ips Cara Membuat Atau Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google. - nissamaheswary.com

Cara Membuat Atau Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google.

Sampai sekarang WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang masih berada di posisi rating teratas dibandingka aplikasi-aplikasi sosial media lainnya dalam peran untuk berkomunikasi secara online, baik dari chating atau pesan teks biasa, pesan suara, pesan gambar, foto, stiker dan sejenisnya.

cara membuat nada dering suara google
Nada Dering di Notifikasi Khusus WhatsApp Dengan Suara Google
Tidak hanya aplikasi sosial media yang penggunaanya untuk berkomunikasi secara online berupa semua jenis pesan, tetapi juga bisa dan sangat jagonya atau mumpuni dalam berkomunikasi via telepon panggilan suara ataupun panggilan video.

Disini terbukti WhatsApp tidak akan lelah dan menyerah akan meningkatkan segala fitur, versi ataupun juga dari kecanggihan lainnya. Semakin terbukti WhatsApp original paling ampuh dan menduduki rating paling atas baik dari ulasan, peringkat jumlah download atau penilain-penilaian dari penggunannya.

Selain dari terbukti WhatsApp asli atau original juga telah teruji dengan segala fitur-fiturnya yang sangat mudah digunakan tapi kecanggihannya luar biasa, terbukti dapat kita lihat sekarang banyak WhatsApp Mod atau modifikasi bertebaran di internetmyang dikembangkan oleh pihak ke tiga dan tidak ada di Google Play atau Play Store.

Dari kalangan anak balita, remaja, dewasa dan sampai ke orang tua pun saat ini sudah pawainya dalam penggunaan aplikasi yang sekarang ini di rekomendasikan full dari ururtan nomer dua oleh Google, kita tahu sendiri rekomendasi Google dahulu adalah Facebook.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google.

Langsung saja kita akan membahas mengenai fitur dalam setingan penggunaan nada dering di WhatsApp baik dari nada dering bawaan WhatsApp itu sendiri ataupun kita bisa dapat juga merubahnya atau menambahkan nada dering dengan buatan kita sendiri, tentunya ini akan semakin menarik.

Mungkin sebagian orang ingin sekali merubah nada panggilan di WhatsApp dengan panggilan nada buatan sendiri dan tentunya setingan dengan perubahan panggilan nada untuk WhatsApp yang menarik dan keren.

Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google.

Sebagai contoh ketika ada panggilan suara ataupun video di WhatsApp maka nada dering panggilannya akan bunyi dengan sesuai nama sipemanggil atau nama yang memanggil atau yang menelpon, nah ini sangat jarang diketahui para pengguna WhatsApp sekarang ini.

Tak heran jika para pengguna WhatsApp jarang menggunakan dengan merubah pangilan teleponnya dengan berbunyi nada dering nama sipemangil, sebagai contoh bunyi nada deringya “Mas Didik, ada panggilan WhatsApp dari Mama, silahkan diangkat” bagaimana? Keren kan nada deringnnya?

Untuk mengubah nada panggilan WhatsApp menjadi panggilan Google menyebut nama si pemanggil caranya sangat mudah sekali dilakukan, oke mari simak ulasan artikel berikut.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Download Aplikasi.

Persiapan pertama yang harus Anda lakukan, silahkan buka aplikasi Google Chrome bawaan dari HP Anda.

1. Setelah Anda masuk di Google Chrome kemudian Anda ketikan di mesin pencarian dengan kata kunci Voice Maker.

2. Selanjutnya Anda tap atau tekan dibagian Voice Maker text-to-Speech MP3 Converter Free Download yang paling atas dengan tampilannya seperti dibawah ini.

cara mengganti nada dering wa dengan suara google
cara buat nada dering di whatsapp ada namanya

3. Kemudian Anda scrol ke bawah dikit lalu di bagian ini Anda tinggal tulis kalimat yang ingin Anda jadikan sebagai nada dering WhatsApp dengan suara google-nya, dalam penulisan disini terserah Anda, sebagai contoh, tulis atau ketik kata-kata seperti ini “Mas Didik, ada panggilan WhatsApp dari Mama, silahkan diangkat”

cara membuat nada dering wa suara google
cara membuat nada dering di whatsapp ada namanya

Ingat sebelumnya, jangan lupa tulis nama kontak yang ada di WhatsApp Anda supaya orang tersebut melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp maka nada deringnya akan menyebutkan nama pemanggil atau yang menelepon.

4. Jika Anda selesai dari tahap menggunakan Voice Maker sampai dengan mengetikan atau menuliskan kata-kata yang akan dijadikan sebagai nada dering, selanjutnya silahkan scroll ke bawah, lalu di bagian Ai Engine silahkan pilih yang Neural TTS atau Standar TTS, dalam pilihan Ai Engine ini bebas mau menggunakan Neural TTS atau Standar TTS.

nada dering whatsapp suara google
cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3 di android
5. Langkah selanjutnya pada Language dan Region silhakan pilih untuk merubah pilihan bahasa yang ingin Anda gunakan, dengan tap atau pilih pada tombol English, US lalu pada kolom silahkan tap atau pilih bahasa Indonesia jika Anda ingin menggunakan bahasa Indonesia.

aplikasi nada dering wa suara google
cara mengganti nada dering panggilan di whatsapp


aplikasi nada dering suara google
cara mengganti nada dering panggilan notifikasi khusus 

6. Selanjutnya, Anda sekarang tinggal memilih dengan tap atau mencentang untuk mengetes atau mendengarkan hasil rekaman suara nada deringnya.

Anda tinggal memilih jenis suara perempuan atau laki-laki, jangan lupa bunyikan atau tes hasil suaranya dengan menekan tap CONVERT TO SPEECH untuk mendengarkan suaranya.

Oke jika sudah, silahkan Anda tap DOWNLOAD MP3 untuk menyimpan suara Googlenya, setelah suara Googlenya udah berhasil Anda download, kemudian Anda keluar terlebih dahulu dari aplikasi Google Chrome.

download nada dering wa suara google
cara mengganti nada dering di whatsapp dengan mp3


cara mengganti nada dering wa dengan suara google
nada dering whatsapp dengan panggilan nama

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google Dengan Fitur Voice Maker.

Ingat ya, dalam pembuatan nada dering Notifikasi Khusus di WhatsApp dengan Voice Maker, setelah Anda mengetikan pesan yang mau akan dijadikan nada dering panggilan dengan menyebutkan nama si pemangil atau sang penelpon, sebelum mendowloadnya Anda bisa mengatur dengan pengaturan setingan di Audio Settings Voice Maker.

Ini akan menghasilkan suara yang bagus sesuai yang Anda inginkan untuk menghasilkan kualitas suara nada deringnya, dengan menggunakan fitur pangaturan Audio Settings Voice Maker.

cara membuat nada dering suara google tanpa aplikasi
cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3

Kini Anda tinggal mencari hasil downloadnya tadi dengan membuka File Manager atau ruang penyimpanan di HP Anda, selanjutnya : 

  • Masuk ke internal ruang penyimpanan.
  • Tap atau pilih download nada dering suara Google yang sudah kita buat tadi
  • Langkah selanjutnya Anda tinggal merename atau mengubah nama file-nya menjadi nada dering WhatsApp.
  • Terakhir Anda tuliskan nama kontak yang sudah Anda buat tadi dan simpan.

Memindahkan Nada Dering WhatsApp Ke Media

  • Kemudian Anda pindahkan file nada dering rekaman Google Chrome tadi ke folder media.
  • Anda tinggal tekan dan tahan nada deringnya lalu tap pindahkan.
  • Setelah itu Anda tinggal pindahkan ke dalam folder media.
  • Selanjutnya di sini Anda buat lagi folder Ringtone di dalam folder Media jika sudah berhasil Anda keluar dari aplikasi File Manajer.

Berikut Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google atau Membuat Nada Dering WA Suara Google.

Tahap selanjutnya, silahkan buka aplikasi WhatsApp selanjutnya di sini Anda tinggal mengganti nada dering panggilan WhatsApp dengan suara Google yang sudah dibuat tadi.

Karena sudah membuat nada dering panggilan kontaknya Mama, maka disini akan ditest atau mencoba dengan membuat nada dering panggilan untuk Mama.

Berikut Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google. 

Masih dalam posisi masuk di WhatsApp, 

  • Langsung saja buka foto profilnya WhtasApp Mama atau nama kawan Anda.
  • Kemudia tap di Ikon Notifikasi khusus
  • Lanjut tap nada dering di bagian Notifikasi panggilan 
  • Selanjutnya Anda tinggal cari nada dering panggilan suara Google yang sudah buat seperti pada langkah-langkah diatas tadi.

Setelah menseting pada nada dering panggilan di Notifikasi khusus WhatsApp Mama atau kawan kerabat Anda tadi, silahkan kembali atau keluar dari aplikasi WhatsApp, dan sekarang Anda tinggal mencoba atau tes dengan memanggil memakai HP WhatsApp Mama atau teman Anda. 

Baca Juga

Cara mengunci aplikasi WhatsApp di android tanpa aplikasi

Jika Anda ingin setiap kali ada panggilan WhatsApp masuk maka nada deringnya akan menjadi suara Google dan menyebutkan nama si pemanggil, maka Anda tinggal lakukan cara yang sama seperti pada langkah-langkah diatas tadi yaitu bagaimana cara mengubah nada dering panggilan WhatsApp dengan suara Google.

Demikian ulasan bagaiamana cara membuat nada dering dengan suara nama pemanggil tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Semoga dapat membantu serta menambah wawasan Anda dan Semoga bermanfaat.


 


 


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Atau Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel