Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Advan GX Unisoc Tiger T618

spesifikasi dan harga advan gx unisoc tiger t618

Kita tahu sendiri smartphone atau HP Android yakni Advan GX adalah produk brand lokal, yang sekarang ini lagi meningkatkan dengan beberapa spek ataupun fitur pembaharuan yang sangat lumayan canggih dan mumpuni.

Apakah benar canggih fitur atau spesifikasi tersebut pada Advan GX? ya patut dibilang demikian, pasalnya Advan GX sekarang ditanamkan dengan chipset Unisoc Tiger T618 (12nm) yang mana chipset pada Advan GX merupakan saingan antara Snapdragon dan Helio.

spesifikasi dan harga advan gx unisoc tiger t618

Dimana ketiga chipset tersebut saling bersaing dan meningkatkan fitur yang bertujuan untuk performa HP ataupun smartphone baru-baru ini.

Dan yang lebih menghebohkan ataupun menari untuk Anda pencinta Android ataupun smartphone, pada Advan GX sudah dibekali dengan RAM Berukuran 6 GB, dengan ukuran RAM segitu ini sudahlumayan mewah untuk HP dengan harga satu jutaan saja ataupun dibawah dua juta.

Selain dengan ukuran RAM yang besar, Advan GX juga disajikan dengan kamera utamanya yang berkuran 48 megapixel dan kamera depan ataupun selfie 25 megapixel, ini bener-bener menandakan bahwa Advan GX tidak main-main dalam pembauran spek dan fiturnya.

Tidak main-main alias brutalnya Advan GX, alasannya dengan ukuran kamera 25 megapixel pada kamera depan Advan GX saja itu biasa dipakai untuk kamera utama pada HP Android atau Smartphone yang harganya berkisar dua sampai tiga jutaan pada brand luar. 

Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi dan fitur pada HP Android  Advan GX penjelasannya pada partikel di bawah ini.

RAM Advan GX

Untuk RAM pada Advan GX sudah menyandang dengan ukuran RAM 6 GB, dengan dibekali penyimpanan memori internal atau storage dengan ukuran 64 GB. Dan yang lebih mantab lagi pada Advan GX juga menyediakan media penyimpanan eksternal dengan micro sd sampai berukuran 512 GB. 
Dengan ukuran RAM yang besar dan berbagai media penyimpanan memori internal dan eksternal, HP dari brand lokal ini dapat dibilang sangat mumpuni dan memuaskan oleh penggunanya.


Kamera Advan GX

Sedangkan dari segi kamera Advan GX juga sudah dijelaskan sekilas pada uraian diatas , Advan GX dibekali dengan kamera utamanya berukuran 48 megapiksel sebagai wide, plus 8 megapiksel sebagai ultrawide, 2 megapiksel sebagai macro dan 0,3 megapiksel sebagai depth.

Kameranya juga dilengkapi dengan lampu led flashHDR, Panorama, dengan kemampuan pengambilan video hingga 1080 piksel dengan kecepatan @30fps. 

Sedangkan untuk kamera depan atau front kamera berukuran 25 megapiksel, dengan ukuran kamera depan sudah dibilang HP murah tapi berkelas atas.

Ukuran Layar Advan GX

Advan GX sudah mengusung layar berukuran 6.8 inchi dengan IPS LCD 6.82 inHD+, beresolusi 720 x 1600 piksel 20 : 9.

Dengan ukuran layar 6.8 inchi  hampir 7 inchi, pastinya sangat puas buat aktivitas ngegame, tiktok, facebook, nonton video, ngeyoutube dan jenis aktivitas hiburan lainnya. 

Harga Advan GX

Sejak artikel ditulis ini harga HP Android atau Smartphone Advan GX dibandrol dengan harga Rp 1, 8 jutaan saja.



Dengan harga 1, 8 jutaan, Advan GX dibilang Smartphone atau HP Android yang sangat canggih, mantab karena spek dan fiturnya sangat luar biasa serasa harga HP 3 jutaan keatas seperti kita lihat pada non lokal dengan merek Oppo, Vivo, Realme dan sejenis lainya. 


Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Advan GX berchipset Unisoc Tger T618 yang mewah dengan spesifikasi RAM 6 GB 4 GB, kamera 48 megapiksel, layar lebar berukuran 6,82 inchi dan dibanderol hanya dengan harga 1 jutaan saja. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.