Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Kopi Paste File Data Di Ms Excel Hasil Rapi Dan Tidak Berantakan.

Cara Cepat Kopi Paste File Data Di Ms Excel Hasil Rapi Dan Tidak Berantakan Hasil Seperti File Data Aslinya Tanpa Perubahan Sama Sekali.

Cara Cepat Kopy Paste Di Ms Excel Hasil Rapi Dan Tidak Berantakan.

Cara kopi paste dalam microsoft excel disini yang dimaksud antar Sheet ke Sheet lainnya atau dari Sheet ke Lembaran Bru (New Book) dan hasilnya sangat sama yaitu rapi tidak berantakan dan intinya sama dengan aslinya.

Pada umumnya cara mengkopi paste di microsoft excel biasa yang sering dilakukan adalah dengan mengeblok semua atau seluruh file data excel dan kemudian dipastekan ke halaman baru baik dalam Sheet ataupun berbededa Sheet.

Perlu diingat disini bukan cara mengkopi dalam file folder, tapi dalam file datanya langsung di tampilan Sheet ms excel dan cara kopi pastinya tanpa mengeblok file datanya dan dapat dilakukan secara cepat hanya hitungan detik dengan hasil sama persis seperti aslinya.

Cara mengkopi data pada microsoft excel, pada artikel ini tidak hanya mengkopi file berupa data saja, tetapi juga bisa mengkopi paste berupa data beserta kolom tabel, foto juga. Jadi dengan cara mengkopi disini tidak perlu mengeblok data-data yang mau dikopi atau digandakan tapi hanya dengan mengklik kanan dibagian Sheet yang mau digandakan saja.

Baca Juga: Begini cara menambahkan tanda petik (') secara otomatis didepan angka pada kolom Ms Excel.

Dengan cara mengkopi pastekan data melalui klik kanan di Sheet, kita dapat menggandakan sampai jumlah file data yang tak terbatas. Kita juga bisa menggandakan atau dengan cara kopi paste dapat meletakan hasil filenya diluar Sheet atau dikolom lembaran baru atau New Book.

Ok langsung saja ketutorialnya bagaimana cara mengkopi paste antar Sheet pada di ms excel, dengan hasil sama persis seperti data aslinya atau masternya.

A. Cara mengkopi paste file data excel antar Sheet hasil rapi tidak berantakan sama dengan aslinya.

  1. Silahkan buka file data excel Anda yang mau dikopi atau digandakan.
  2. Kilk kanan dibagian nama Sheet yang mau dikopikan atau digandakan.
  3. Selanjutnya pilih Move or Kopi.
  4. Lalu pilih centang Create a kopi.
  5. Pada Move Selected Sheets To book: silahkan pilih DTH JULI 2020.xlsx (hanya contoh saja) dan selajutnya tekan OK.

Cara Cepat Kopy Paste Di Ms Excel Hasil Rapi Dan Tidak Berantakan.

B. Cara mengkopi paste file data excel antar diluar Sheet atau ke Lembaran Baru (new book) hasil rapi tidak berantakan sama dengan aslinya.

  1. Silahkan buka file data excel Anda yang mau dikopi atau digandakan.
  2. Kilk kanan dibagian Sheet yang mau dikopikan atau digandakan.
  3. Selanjutnya pilih Move or Kopi.
  4. Lalu pilih centang Create a kopi.
  5. Pada Move Selected Sheets To book: silahkan pilih (new book) dan tekan OK.

Anda juga dapat menonton Tutorial Video bagaimana  cara cepat dan ototmatis kopi paste file data di Ms Excel dengan hasil rapi & berantakan.




Dengan cara mengkopi paste file data melalui klik kanan Sheet, kita bisa menggandakan file data dalam lembaran atau antar Sheet seperti pada cara dipoin A diatas, begitu juga diluar Sheet atau ke lembaran baru (new book) seperti cara dipoin B diatas, dengan kedua cara diatas semua itu dapat kita lakukan dengan penggandaan sebanyak mungkin sesuai apa yang kita butuhkan.

Demikianlah bagaimana cara cepat dan otomatis kopi paste file data di ms excel 2007, 2010, 2013 dengan hasil kopian yang rapi tidak berantakan seperti file data aslinya dan dapa bekerja disemua versi ms excel. Semoga artikel ini dapat berguna bagi Anda sebagai admint perkantoran. Semoga dapat membantu dan bermanfaaat