ips Cara Cepat Mencari Hasil File Download Yang Hilang Atau Tidak Muncul Di Laptop Atau Komputer - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Cepat Mencari Hasil File Download Yang Hilang Atau Tidak Muncul Di Laptop Atau Komputer

Tips bagaimana cara cepat mencari hasil file download yang hilang ata tidak muncul atau mungkin kita lupa menyimpanan di laptop atau komputer kita.  

Bagi kita yang sedang bekerja di perkantoran terutama pada bagian admin pasti sudah terbiasa dengan memegang namannya laptop atau komputer, dan bagi pelajar sekolah atau mahasiwa pasti ketika kebiasaan diwarnet tidak akan lupa yang namanya download file-file untuk keperluan bahan belajar atau keperluan bahan lainnya seperti praktek di bangku sekolah atau diperkuliahan.

Banyak para pengguna yang masih kebingungan juga bgaimana cara mencari file hasil download yang hilang tidak muncul dilaptop atau dikomputer.

Perihal ini sebenarnya hasil download tidak hilang jika ketika mendownloadnya dengan benar dan telah selesai yang biasa terletak dibagian kiri bawah layar laptop atau komputer kita.

Cara mencari hasil file download yang tidak muncul atau yag hilang, kita hanya memanfaatkan dengan membuka hasil modifikasi yang mana modifikasi tersebut berdasarkan jam, hari, tanggal, bulan juga tahun pada saat kita melakukan download.

Dan cara mencari hasil file download yang hilang ataupun yang tidak muncul di laptop atau komputer kita sama sekali tidak membutuhkan ataupun menggunakan aplikasi tambahan apapun dan kita hanya membutuhkan atau menggunakan tampilan data modifikasi yang sudah tertera di sistem pada daftar-daftar download di laptop ataupun di komputer.

Dengan kita memanfaatkan menu tampilan data modifikasi atau Date modified yang berdasarkan jam tanggal hari dan tahun, maka dengan cepat kita akan menemukan hasil file download yang tidak muncul atau tidak hilang atau juga kita mungkin lupa dimana sebenarnya hasil file-filel download tersebut tersimpan di laptop atau komputer kita.

Ok sahabat langsung saja ke pembahasannya bagaimana dengan cepat cara mencari hasil file download yang tidak muncul ataupun hilang atau juga kita lupa menyimpannya, dengan cepat tepat dan hanya memerlukan waktu yang sangat singkat.

Langkah yang pertama adalah silahkan buka laptop atau komputer Anda, yaitu dimana letak direktori menu tampilan Download tersebut berada.

Dan biasanya menu tampilan Download pada bawaan laptop ataupun komputer sudah tersimpan di direktori C

Berikut langkah-langkah ataupun cara mencari file hasil download dengan cepat tepat dan hanya memerlakukan waktu yang sangat singkat.

Jika pada sistem direktori di laptop ataupun komputer Anda berbeda, maka bisa menyesuaikan dengan cara langkah seperti dibawah ini.

Silahkan buka direktori C dimana tampilan menu Download berada, menu tampilan Download bisa terletak pada direktori C, kemudian lanjutkan pilih tampilan menu User -> Download.

  1. Setelah kita membuka menu tampilan Download selanjutnya lihat di tampilan bagian atas dan pilih atau klik menu Date modified atau data modifikasi.
  2. Lanjut dengan pilih dengan mencentang dibagian jam, tanggal,  bulan dan tahun pada kolom Date modified.
  3. Setelah Anda mencentang di jam, tanggal, bulan dan tahun maka file yang sudah Anda download akan tertampil berdasarkan Date modified.

cara cepat mencari hasil file download yang hilang ata tidak muncul di laptop


cara cepat mencari hasil file download yang hilang ata tidak muncul di laptop

Berikut penjelasan fungsi atau kegunaan Date modified.

Anda juga bisa menampilkan berdasarkan jenis type dokumen pada pilihan tampilan di kolom Type.

Contoh :

  • Jika kita pilih atau centang file type Ms Excel, maka akan tampil semua hasil download data file Ms Excel semua.
  • Jika kita pilih atau centang file type Ms Word, maka akan tampil semua hasil download data file Ms Word semua.
  • Jika kita pilih atau centang file type JPEG, maka akan tampil semua hasil download data file gambar atau foto berupa JPEG semua.
  • Jika kita pilih atau centang file type PNG, maka akan tampil semua hasil download data file gambar atau foto berupa PNG semua.

Begitu juga contoh selanjutnya jika kita memilih jenis file Type lainnya seperti beberapa pada contoh diatas ini.

Selanjutnya jika kita sudah memilih atau mencentang seperti contoh pada uraian di atas, sekarang kita tinggal pilih untuk mensortir atau mencentang di pilihan jam tanggal bulan dan tahun pada kolom Date modified.

Maksud kita mensortir dengan mencentang jam tanggal bulan tahun di kolom tampilan Date modified, maka yang tertampil hasil download hanya beberapa saja.

Silahkan Baca Juga: Begini cara berhenti berlangganan pesan email dari berbagai aplikasi, software, iklan dan berbagai pesan email lainnya.

Untuk lebih jelasnya, bagaimana cara cepat mencari hasil file download yang hilang ata tidak muncul, silahkan simak  pada tutorial video dibawah ini:


Dengan demikian kita sudah menemukan bagaimana cara mencari file hasil download yang hilang ataupun tidak muncul di laptop ataupun komputer kita.

Demikianlah ulasan artikel ini, yaitu tips bagaimana supaya kita cepat mencari hasil filedownload yang hilang atau tidak muncul ataupun lupa kita menyimpannya sehingga dengan tips cara langkah diatas, dengan cepat dan singkat kita bisa menemukan hasil download kita.  Semoga dapat membantu berguna dan bermanfaat.

 

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel