ips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat Dan Permanen - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat Dan Permanen

Berikut ini beberapa tumbuhan dan bahan alami lainnya berfungsi untuk menghilangkan dan pengobatan jerawat secara cepat, aman dan permanen.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat Dan Pemanen


Siapa yang tidak pernah mengalami permasalahan kulit dengan timbul jerawat, apalagi kita yang masa-masanya diusia remaja menginjak ke dewasa.

Jerawat atau bahasa kerennya yaitu Acne yang dapat dialami oleh siapa saja, dan terkhusus secara umum dan medis pada masa-masa puber atau pubertas, dikisaran umur atau usia dari 10 sampai dengan 15an tahun.

Apa sih jerawat itu penyakit atau bukan? Secara medis jerawat adalah permasalahan gangguan dikulit yang terjadi karena banyaknya kandungan minyak (read sebum medis) yang berlebihan.

Penyebab jerawat terjadi karena tersumbatnya pada folikel rambut, folikel adalah tempat proses terjadinya rambut ataupun bulu-bulu lainnya yang ada di sekitar wajah dan tubuh kita.

Intinya atau secara garis besar, folikel tempat tumbuhnya rambut yang tersumbat oleh minyak sebum yang berlebihan dan adanya sel-sel kulit yang mati. 

Dengan gangguan pertumbuhan sel rambut yang diakibatkan kelebihan minyak sebum dan juga karena adanya sel-sel kulit yang mati, maka timbul dan terjadinya Jerawat.

Oke langsung saja bagaimana cara cara menghilangkan atau menyembuhkan jerawat dengan bahan alami dengan cepat dan secara permanen. 

Berikut ini berbagai cara untuk menghilangkan atau menyembuhkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa dilakukan di rumah sendiri dan kapanpun saja adalah sebagai berikut.

1. MADU.

Siapa sih yang tak kenal madu, dan pastinya kita semua sudah pernah merasakan manisnya dan kelezatan madu yang mempunyai banyak 1000 manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Madu dipercaya bisa menyembuhkan dan menghilangkan jerawat secara alami cepat dan permanen untuk pengobatan, menghilangkan atau penyembuhan jerawat baik dari luar atau dari dalam tubuh kita. 

Bukti ilmiah dan medis karena madu mengandung antioksidan yang tinggi dan madu juga memiliki sifat antibakteri, sehingga dengan kandungan antioksidan tinggi dan anti bakteri atau anti jamur dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dari virus maupun bakteri

Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu.

Untuk pengobatan luar tubuh:

Silahkan tuangkan madu dan oleskan secara langsung dengan menggunakan tisu atau kapas pada permukaan wajah ataupun bagian kulit gimana bagian jerawat itu tumbuh.

Anda juga bisa membuat untuk masker di wajah dengan campuran setengah sendok kunyit untuk perawatan ataupun terapi pada tiap malam hari.

Untuk pengobatan dalam tubuh.

Konsumsilah jangan minum madu secara rutin pada waktu pagi hari sebelum anda makan pada saat perut kosong, penelitian telah membuktikan dengan mengonsumsi madu secara rutin pada pagi hari sebelum makan akan lebih maksimal untuk mendapatkan khasiat dan manfaat madu.

2. BAWANG PUTIH. 

Obat jerawat alami dari tumbuhan ini sebagai pokok atau nomor satu untuk pelengkap bumbu dapur juga, dan dipercaya juga mampu menghilangkan atau menyembuhkan jerawat degan cara alami tentunya dengan cara terapi pengobatan dari dalam tubuh kita. Karena bawang putih juga mengandung anti bakteri.

Dengan mengonsumsi asupan bawang putih yang rutin baik diperbanyak dalam bumbu dapur atau secara langsung dikonsumsi secara tersendiri.

Tapi ingat bagi Anda yang mempunyai tekanan darah rendah, sebaiknya hindari dulu konsumsi bawang putih yang berlebihan, pasalnya bawang putih dapat menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan Alami.

3. PUTIH TELUR.

Putih telur juga bisa secara alami bisa mengobati atau menghilangkan jerawat, tentunya dalam pemakaian dengan putih telur digunakan sebagai masker atau dioleskan langsung pada bagian kulit yang tumbuh jerawat.

Secara medis putih telur kaya kandungan protein dan vitamin yang tinggi di dalam sel putih telur dan diyakini mampu dapat membantu mengencangkan kulit, sehingga mampu dengan lancar dapat mengeluarkan minyak-minyak yang akhirnya dapat menjadi jadi lemak.

Dengan kencangnya kulit kita, sehingga tidak ada lagi penyumbatan pada pori-pori pada lapisan kulit, dan akan terhindar dari timbulnya dan tumbuhnya jerawat.

Jika Anda menggunakan putih telur sebagai masker baik dibagian wajah atau kulit lainnya, gunakan putih telur ayam yang sehat, seperti ayam kampung jangan gunakan putih telur ayam ternak atau ayam petelur.

Sebaiknya durasi pemakain putih telur untuk terapi masker antara 7 sampai 10 menit, sehabis waktu 10 menit barulah dibilas dengan sabun dan bersih. 

4. LIDAH BUAYA.

Ternyata tumbuhan lidah buaya yang mempunya banyak gel dan yang terkenal penyubur dan pelebat rambut ini juga mampu mengatasi untuk menghilangkan jerawat, tentunya dengan memanfaatkan dengan memakai kandungan gel yang banyak sekali.

Karena secara medis kandungan gel yang terdapat pada tumbuhan lidah buaya terdapat asam salisilat dan sulfur, dimana kedua bahan aktif yaitu salisilat dan sulfur sudah biasa digunakan dalam pengobatan timbulnya jerawat atau permasalahan kulit.

Gel lidah buaya dapat digunakan oles secara langsung atau bisa dijadikan sebagai masker, dengan terapi secara rutin yaiutu baik dalam pemakaian masker atau oles secara langsung akan menghilangkan peradangan di kulit dan sekaligus dapat mengobati, menghilangkan bahkan mencegah timbulnya jerawat secara permanen.

Tunggulah waktu sampai 20 menitan dalam pemakain masker atau cara oles langsung dan setelah itu cucilah pakai sabun hingga bersih, karena aroma alaminya yang kurang sedap dapat mengganggu aktivitas kita.

5. KAYU MANIS.

Seperti bawang putih, kayu manis juga sebagai bumbu dapur yang biasa ibuk rumah tangga untuk memasak pada jenis masakan terntentu, ternyata selain untuk bumbu bahan masakan dapur, kayu manis juga mempunya khasiat untuk meredakan timbulnya jerawat.

Sudah banyak testimoni menyebutkan, dengan campuran atau perpaduan antara kayu manis dan madu dapat mengobati dan menyembuhkan jerawat.

Karena kandungan dalam kayu manis yaitu kaya akan antioksidan dan antibakteri yang sudah fungsi kerjanya untuk melawan peradangan dan bakteri yang disebabkan oleh jerawat.

Cara pemakaian kayu manis untuk menghilangkan dan menyembuhkan jerawat secara cepat dan permanen yaitu dengan cara dicampur dengan madu, maka gunakan kayu manis yang bubuk.

Begini cara penggunaannya untuk masker kayu manis dengan madu.

Siapkan bahan-bahan alaminya.

  1. Madu sebanyak 2 sendok makan.
  2. Bubuk kayu manis 1 sendok teh.

Pembuatannya untuk masker, tuangkan atau campur kedua bahan tersebut dan aduk sampai merata seperti membentuk pasta.

Selanjutnya gunakanlah sebagai masker atau oles langsung pada bagian timbulnya jerawat, tunggu hingga waktu sampai 20 menitan, setelah itu maka bilaslah dengan sabun hingga bersih.

Demikianlah 5 tumbuhan dan bahan alami untuk menghilangkan dan menyembuhkan jerawat secara cepat alami dan permanen.

Gunakanlah dengan cara-cara seperti penjelasan diatas dengan dijadikan sebagai terapi secara rutin atau dijadikan sebagai aktivitas rutinitas dalam pengobatan, penyembuhan atau menghilangkan jerawat yang ada pada semua wajah kulit tubuh kita, seperti di wajah dan kulit-kulit yang lainnya. 

Semoga artikel ini dapat membantu berguna dan bermanfaat.  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel