ips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat Dan Alami - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat Dan Alami

Cara cepat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dengan buah-buahan dan sayur-sayuran.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat Dan Alami

Penyebab tekanan darah tinggi dari segi makanan ataupun minuman.

Secara medis tekanan darah tinggi yang naik disebabkan pada penumpukan lemak-lemak di pembuluh arteri dan mengonsumsi garam youdium yang terlalu berlebihan. 

Penyebab tekanan darah tinggi menaik dari segi makanan seperti makanan ataupun minuman yang siap saji seperti sirup, dimana sirup dapat tambahan gula yang sangat tinggi. 

Berkurangnya konsumsi sayuran seperti buah pisang, bayam, kol atau kubis, ikan, dimana buah-buahan dan sayuran sayuran tersebut banyak akan mengandung zat kalium.

Penyebab tekanan darah tinggi dari Sykologis.

Orang yang mengalami stress ataupun depresi juga bisa menyebabkan darah tinggi atau tekanan darah naik, dan biasanya orang yang mengalami stres atau depresi dapat mempunyai masalah pada gangguan tidur, nah pada masalah gangguan tidur inilah yang menyebabkan kadar oksigen ditubuh menurun pada saat beristirahat. Sumber:kompas.com

Tekanan darah tinggi dapat dialami oleh semua orang dan disemua faktor semua usia, jadi tidak harus orang dewasa ataupun orang tua, Untuk anak-anakpun bisa mengalami masalah tekanan darah tinggi.

Bagi mereka yang mempunyai masalah fisik yang terlalu berat, gemuk atau obesitas, maka akan sangat rawan sekali mempunyai masalah kesehatan yaitu tekanan darah tinggi. pasalnya dengan badan atau fisik tubuh yang gemuk atau obesitas sudah dipastikan kan kurangnya berolahraga ataupun kurangnya bergerak.

Berdiri Dengan berkurangnya bergerak ataupun berolahraga dapat menyebabkan penumpukan lemak lemak pada pembuluh arteri dan ini jika berlanjut dengan pola kebiasaan hidup yang jelek akan menyebabkan setruk ataupun gagal jantung.

Berikut adalah buah sayur penurun tensi darah atau tekanan darah tinggi.

Pasti sudah kita tahu apa saja buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi banyak sekali jenisnya.

Silahkan Baca Juga: Begini caranya pengobatan flu batuk dan infeksi virus corona secara alami atau secara herbal.

Berikut ini beberapa buah dan sayuran untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan alami.

1. Semangka

Buah yang segar penuh dengan air ini tidak hanya enak dan nikmat dimakan, buah yang kandungan airnya banyak ini mengandung L-Citrulline yang fungsi melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat membantu penyumbatan dan melnacarkan pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah semangka mengandung Kalium, Magnesium, Vitamin A dan Vitamin C. Fungsi dari kegunaan Kalium dan Magnesium itu sangat dibutuhkan oleh penderita tekanan darah tinggi.

2. Bawang Putih

Inti dari kegunaan bawang putih adalah untuk menyehatkan jantung. Pasalnya bawang putih mempunyai kandungan polisulfida yang tugasnya bekerja untuk memperlebar pada pembuluh darah sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Sebuah penelitian dari Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences melaporkan bahwa efek Bawang putih dapat menurunan tekanan darah sistolik dan diastolik, dengan cara terapi rutin makan mentah bawang putih hampir sama dengan obat atenolol.

3. Daun Seledri 

Daun seledri merupakan pelengkap sayuran yang rasanya enak dan mantab, ciri khas daun seledri biasanya disayur untuk sop, soto dan berbagai sayur lainnya yang intiinya dalam pengolahan sayur banyak dengan kuahnya.

Daun seledri kaya akan serat, sehingga dengan rajin mengonsumsi sayuran seledri setiap hari dapat menurunkan tekanan darah.

4. Pisang

Buah satu ini berbentuk lonjong dan panjang serta rasanya yang mempunyai ciri khas tersendiri, buah yang panjang ini dapat dikonsumsi sebagai penurun darah tinggi.

Buah yang panjang ini dapat membantu menyeimbangkan jumlah kadar garam di dalam organ tubuh kita, sehingga dengan kadar garam yang seimbang dan tidak berlebihan dapat mampu mengontrol tekanan darah. 

Alangkah bagusnya Anda mengkonsumsi buah pisang dalam keadaan masak saja, dan tidak perlu direbus, goreng dan sejenis berbagai macam memasak lainnya.

5. Anggur

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang enak dan kelihatan mewah yang satu ini, pasalnya anggur sampai sekarang ini berharga empat puluh ribuan keatas. Sesuailah dengan rasanya yang enak. 

Penelitian membuktikan, bahwa buah anggur mengandungan Polifenol, dimana secara medis Polifenol bersfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam organ tubuh dan berfungsi sebagai pengontrol tekanan darah. 

Itulah penjelasan dari beberapa buah dan sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, dimana buah buah dan sayuran tersebut kita dapat makan secara segar ataupun dapat kita oleh sebagai sayuran kita sehari-hari.

Jangan lupa selain Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk menurunkan tekanan darah tinggi tekanan darah tinggi, dan mulailah dengan pola hidup sehat dengan rajin berolah  raga serta hindarilah makanan yang berlemak ataupun siap saji. Semoga artikel ini dapat membantu berguna dan bermanfaat.






Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel