ips Cara Mengembalikan Tabel Kolom Yang Hilang Atau Tidak Muncul Di Ms Word - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengembalikan Tabel Kolom Yang Hilang Atau Tidak Muncul Di Ms Word

Bagi anda pengguna microsoft word baik yang bekerja di perkantoran sebagai admin, operator, ataupun untuk kegiatan pekerjaan sekolah dan perkuliahan dan tentunya sudah biasa mengerjakan tugas dengan mengetik menggunakan Microsoft Word.

Cara Mengembalikan Tabel Kolom Yang Hilang atau tidak muncul di Ms Word

cara mengembalikan tabel kolom yang hilang di ms word

Dalam melakukan ataupun mengerjakan suatu pekerjaan dengan mengetik menggunakan microsoft word tentunya kita wajib dengan memakai atau membuat tabel kolom.

Fungsi kita membuat tabel kolom yaitu untuk mempermudah untuk membacanya ataupun untuk melihat,  karena dengan suatu tabel kolom, susunan kalimat ataupun file data kita supaya rapi dengan tampilan nomor nama-nama data seperti nama barang nama pegawai ataupun nama-nama sesuai denagn file data-data kita yang sedang kita kerjakan.

Cara membuat tabel di Ms Word dan mengatur tabel kolom agar rapi.

Sebenarnya sangat mudah atau sangat sederhana, bagaimana kita ingin membuat tabel ataupun kolom di microsoft word, dengan menggunakan tampilan menu bar atau toolbar di bagian atas jendela Ms Word dengan memilih atau memasukkan di insert tabel kolom.

Cara memunculkan atau menyembunyikan garis tabel kolom di Ms Word.

Tujuan utama kita menggunakan tabel kolom di microsoft word supaya data kita rapi ataupun tampilan data bisa terbaca dengan mudah karena kita menggunakan bantuan tabel kolom.

Tapi di sisi lain di microsoft word terkadang kita hanya membutuhkan data kita supaya rapi tanpa memunculkan ataupun menampilkan garis-garis tabel kolom di file data kita.

Ada juga pada kasus lain kita secara tidak sengaja membuat tabel kolom dan file-file data dokumen kita sudah kita masukkan dalam tabel kolam yang sudah kita buat dengan rapi, tapi dengan tabel kolomn yang kita sudah buat sebelumnya tiba-tiba hilang ataupun tidak muncul.

Untuk permasalahan tiba-tiba tabel kolom yang hilang ataupun tidak muncul sehingga hanya tinggal file data berupa tulisan saja, ini terjadi karena tidak sengaja kita mengklik pada tampilan menu-menu di toolbar microsoft word ataupun ini mungkin kelalaian kita dalam mengoperasikan dengan menu-menu di toolbar di microsoft word sendiri.

Bagi Anda yang pemula menggunakan microsoft word permasalahan ini pasti akan menjadi fatal, pasalnya anda sudah membuat tabel kolom dan mengisi dan dengan file data yang sangat banyak dengan susah payah dan sudah diedit dengan rapi, tiba-tiba tabel kolomnya tidak muncul lagi atau hilang.

Cara mengembalikan tabel kolom yang hilang atau tidak muncul di Microsoft word sebenarnya sangat mudah sekali yaitu kita hanya tinggal mengatur pada menu toolbar atas yaitu pada bagian menu Bottom Border.

Oke Langsung saja berikut langkah-langkah ataupun cara cara mengembalikan tabel kolom yang hilang ataupun tidak muncul di Ms Word.

  1. Silahkan blok semua file data Anda yang sudah dibuatkan tabel kolom sebelumnya.
  2. Setelah Anda mengeblok semu, silahkan pilih menu Bottom Border di toolbar bagian atas.
  3. Pada tampilan Bottom Border silahkan pilih gamabar ikon yang bergaris atau All Borders semua.
Setelah mengeklik di menu tampilan Bottom Border dengan pilih ikon gambar garis semua maka data yang kita buat tadi akan kembali dengan baris tabel kolomnya.

Cara Mengembalikan Tabel Kolom Yang Hilang atau ridak muncul di Ms Word

Begitu juga sebaliknya, jika kita ingin menghilangkan tabel baris kolom atau tidak ingin memunculkan, menyembunyikan tabel kolom tersebut, silakan pilih di bagian menu Bottom Border dengan memilih ikon yang tidak bergaris atau No Border.

Cara Mengembalikan Tabel Kolom Yang Hilang atau tidak muncul  di Ms Word

Setelah kita memilih pada menu tampilan Bottom Border dengan ikon yang tidak bergaris ataupun tanpa garis tabel maka data kita akan muncul berupa file data saja dan tanpa tabel baris kolom.

Anda juga bisa menyimak video tutorial di bawah ini bagaimana caranya mengembalikan tabel kolom baris yang hilang ataupun tidak muncul di Ms Word.

Oke demikianlah bagaimana cara mengembalikan tabel kolom yang hilang ataupun tidak mancul di Ms Word, semoga sekarang Anda tidak akan kebingungan lagi dengan permasalahan tabel kolom yang hilang atau tidak tampil atau tidak muncul di Ms Word.

Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda yang bekerja di kantoran sebagai staff, operator, admin ataupun saudara yang penuh dengan kegiatan tugas di bangku sekolah ataupun bangku kuliah semoga dapat membantu dan bermanfaat.

  

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel