ips Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.

Banyak pengguana HP Android atau Smartphone belum tahu bagaimana cara menghemat kuota data di HP atau Smartphone pada waktu kita hotspot ke laptop atau komputer.


cara menghemat kuota data hotspot ke laptop di semua versi windows.


Bagaimana sih caranya menghemat kuota data di HP atau Smartphone, ketika kita saat tethering atau hospot ke laptop windows 10 atau di windows 8 dan juga di windows 7. Banyak pengguna laptop saat ini ini belum tahu tips bagaimana cara menghemat kuota kita di HP pada saat kita menggunakan tethering atau menggunakan hotspot ke laptop ataupun komputer.

Awas kuota data internet di HP Android atau Smartphone Anda akan boros dan cepat habis jika kita menggunakan internet di laptop ataupun di komputer dan tentunya menggunakan bantuan hotspot atau tethering dengan menggunakan HP Android kita.

Banyak pengguna laptop ataupun komputer untuk menggunakan internet ataupun berselancar dengan bantuan kuota data di HP dengan cara memakai hotspot atau tethering sehingga kita tidak akan memakai modem ataupun perangkat lainnya seperti wi-fi ataupun sejenisnya.

Tetapi perlu Anda ketahui jika kita tidak menseting terlebih dahulu di laptop ataupun di komputer kita baik menggunakan windows 7, 8 ataupun windows 10, ketika kita menggunakan internet dengan bantuan hotspot ataupun tethtring melalui HP kita maka kuota data di HP kita tidak sengaja akan terkuran dengan cepat dan pada akhirnya habis.

Sebagian kita hanya tahu mungkin bisa menyeting ataupun mengatur pada pengaturan hotspot di HP Android atau Smartphone kita, tetapi dengan cara itu hanya bekerja untuk membatasi data dan membatasi jumlah perangkat yang menggunakan hotspot atau tethering. Atau baca juga: Begini cara mengatasi hotspot sering mati sendiri di HP Android atau Smartphone.

Dengan tips cara menghemat kuota saat tethering ke laptop semua versi windows, dapat membantu kuota data di HP kita akan lebih irit atau hemat.

Keuntungan selain kita mengatur atau menseting supaya kuota data di HP tidak akan boros yaitu dengan mengaturnya pengaturan jaringan internet di laptop semua versi windows, maka hanya menggunakan internet saat online ataupun browsing baik menggunakan Google Chrome ataupun browser lainnya.

Sangat berbeda sekali ketika tidak menseting pada pengaturan jaringan internet di laptop atau mputer, ketika sedang menghidupkan wi-fi atau hotspot, maka semua aplikasi atau software akan secara otomatis terupdate dengan pembaruan versi.

Banyak sekali software atau aplikasi yang sudah pernah kita buka sehingga sudah ada di riwayat pemakaian data atau Data Useg akan secara otomatis hidup ataupun online dan dan tentunya itu menggunakan kuota data di HP sehingga kuota internet di HP semakin boros dan cepat habis.

Maka jika kita tidak menseting atau mengaturnya terlebih dahulu di laptop kita, maka kuota data di HP atau Smartphone kita akan terkuras ataupun boros sehingga kuota data kita di HP akan cepat habis. Alhasil kita pasti merasa sangat sakit hati dan pasti ngomel-ngomel Gays. Apalagi kuota data kita masih berhutang, haduuhh.

Oke langsung saja tips bagaimana cara menghemat kuota data di HP ketika kita sedang berinternet, berselancar di laptop atau komputer dengan perantara sambungan hotspot ataupun tethering dengan bantuan meminjam kuota data jaringan internet di HP Android ataupun Smartphone kita.

1. Silakan buka pengaturan jaringan internet dengan mengklik kanan di bagian gambar sinyal ataupun Wi-fi pada sudut kanan bawah laptop.

2. Selanjutnya pilih tampilan nama Status dan lanjut pilih di tampilan menu Properties.

Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.

3. Setelah tampilan Properties keluar silakan pilih menu Network profile dan aktifkan pada bagian Public.

4. Lalu pada Set as metered connection silahkan diaktifkan.

Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.

5. Silahkan kembali pada tampilan layar Status dan pilih Data usage.


Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.

Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.


6. Pada tampilan Data limit silahkan tekan Edit limit, kemudian pada tampilan Set data limit silakan atur ataupun sebagai berikut:

  • Silahkan centang bagi bulanan (Moonthly) lanjut isikan tanggal (saat itu juga pada ketika kita menseting di pengaturan jaringan internet ini) Data limit isikan 5 (atau isikansesuai dengan selera keinginan Anda) dan pada bagian Unit pilih GB lanjut tekan Save atau Simpan.

Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.

  • Setelah pengaturan Data limit selesai, selanjutnya kita tinggal mereset dengan menekan tombol pada bagian bawah yang bertuliskan Reset usage stats.
  • Setelah muncul tampilan Reset dan langsung aja kita Reset.

Cara Menghemat Kuota Data Hotspot Ke Laptop Di Semua Versi Windows.

Dengan menekan tombol Reset maka sistem pada pengaturan jaringan internet sudah tereset dan pada saat itu juga sudah berlaku kuota data kita di HP akan lebih irit dan hemat ketika kita sedang tethering atau hostspot ke laptop atau komputer.

Demikianlah bagaimana caranya menghemat kuota data internet, ketika kita sedang menggunakanhostspot ataupun tethering di laptop atau komputer.

Untuk penjelasan diatas cara supaya kuota data di HP hemat dan irit pada saat hotspot atau tethering ke laptop di terapkan pada Windows 10.

Sedangkan untuk windows 7,  8 dan lainnya bisa menyesuaikan dengan melihat jenis menu nama-nama tampilan pengaturan yang sama, mungkin hanya sedikit berbeda pada tata letak menu tampilan di pengaturan jaringan internetan di laptop. Semoga artikel ini dapat membantu, berguna dan bermanfaat.

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel