ips Hotspot Sering Mati Sendiri Di HP Android Atau Smartphone - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Hotspot Sering Mati Sendiri Di HP Android Atau Smartphone

Hotspot Sering Mati Sendiri Di HP Android Atau Smartphone
 hotspot sering mati sendiri di hp android atau smartphone

Sekarang ini tidak harus kita mempunyai pulsa atau kuota data internet jika ingin kita berselancar atapun online baik didunia sosial media  seperti Facebook Twitter Instagram dan berbagai jenis sosial media lainnya.

Apabila dalam keluarga kita mempunyai lebih dari satu ataupun dua perangkat HP Android atau Smartphone, dan dari beberapa perangkat tersebut hanya satu yang punya kuota data internet, maka pengguna HP lainnya yang tidak memiliki kuota data dapat menggunakan, meminjam ataupun meminta kuota data jaringan internet pada HP Android yang mempunyai kuota data internet.

Nah yang demikian ini adalah dinamakan dengan memanfaatkan berbagi dengan jaringan fitur hotspot, secara garis besar hotspot adalah  suatu fitur yang disediakan pada perangkat mobile ataupun HP yang digunakan berfungsi untuk saling berbagi dalam penggunaan kuota data jaringan internet.

Hotspot tidak hanya tersedia dalam fitur mobile atau perangkat HP Android atau Smartphone saja, tetapi juga tersedia pada laptop dengan berbagai jenis merk tipe dan model. Untuk penggunaan hospot pada laptop menggunakan jaringan hotspot di Android, sudah ada pada artikel sebelumnya bagaimana cara mempercepat koneksi internet pada jaringan WiFi atau Hotspot di Android.

Hotspot Sering Mati Sendiri Di Hp Android, Smartphone dan Iphone.

Dalam penggunaan hotspotpun kita sering mengalami dengan kendala seperti sering mati sendiri, jaringan lelet ataupun susah loading ataupun browser atau chrome dalam HP kita lama merespon.

Penyebab kenapa hotspot sering mati sendiri di HP Oppo, Xiomi, Samsung dan beberapa jenis model ataupun tipe HP lainnya ini biasanya penyebabnya adalah pengaturan atau setingan hotspot di HP yang utama ataupun yang digunakan sebagai dasar untuk dijadikan sebagai hotspotnya yaitu sebagai sumber kuota data internet yang akan digunakan untuk berbagi kuota data.

Hotspot sering mati sendiri ini terjadi berulang-ulang dan bisa dikatakan hostpot mati secara otomatis pada beberapa setiap menit tertentu, ini terjadi bukan karena pengaturan hotspot di perangkat HP yang kita pakai atau sipeminjam atau yang mintak kuota data internetnya, tetapi terletak pada setingan hotspot di HP yang dijadikan sebagai dasar untuk berbagi hotspot dalam penggunaan kuota data.

Hotspot Sering Mati Sendiri dan Mati Secara Otomatis Di Hp Android, Smartphone Dan Iphone.

Penyebab mengapa hotspot sering mati sendiri bahkan terjadi mati secara otomatis, yang harus Anda lakukan adalah silahkan merubah pengaturan atau seting pada fitur hotspot yang berada pada HP yang dijadikan sebagai dasar utama sumber kuota data jaringan internetnya.

Letak posisi pengaturan penyebab kenapa hotspot sering mati sendiri atau hostpot mati secara otomatis di HP Android atau Smartphone penyebabnya yaitu terletak pada pengaturan hotspot di Pembatasan Data.

Ingat iya, pada Pembatasan Data di pengaturan Hotspot harus dirubah yaitu pada pengaturan fitur hotspot HP yang dijadikan dasar utama sebagai sumber kuota data jaringan internetnya.

Untuk lebih jelasnya dapat diasumsikan sebagai contoh dengan penjelasan berikut ini:

A. HP Android bermerek Oppo, mempunyai kuota data internet.
B. HP Android bermerek Xiaomi tidak mempunyai kuota data internet.

Dengan keterangan sebagai berikut :

  • Pada kalimat di poin A yaitu HP Oppo sudah terlihat jelas sebagai dasar sumber kuota data untuk berbagi jaringan internet dengan menggunakan fitur hotspot.
  • Sedangkan pada poin B yaitu HP Xiaomi di atas terlihat juga jelas sebagai penerima hotspot-nya atau perangkat HP Xiaomi yang meminjam data atau yang meminta kuota data jaringan internetnya.

Kesimpulan dan penyelesaiannya :

Silahkan buka fitur hotspot di HP Oppo Anda, ingat disini sebagai contoh saja HP Oppo karena sudah jelaskan pada poin A diatas karena dasar sumber kota datanya adalah pada HP Oppo.

Anda dapat merubahnya kenapa hotspot sering mati sendiri atau mati secara otomatis dengan cara merubah dipengaturan hotspot pada Pembatasan Data dengan langkah sebagai berikut:

1. Pilih koneksi Nirkabel Lainnya.
2. Selanjutnya pilih atau tap Hotspot Pribadi.
3. Kemudia pilih Manajemen Koleksi.
4. Yang terakhir ya itu silahkan pilih di Pembatasan Data.

Silakan lihat pada pembatasan data di pengaturan hotspot HP Anda, biasanya disitu Anda memilih pada ukuran data yang terkecil sampai dengan yang terbesar (dalam ukuran megabyte).

Pada Pembatasan Data diukuran terkecil misalnya setelah mencapai 10 megabyte, maka hotspot akan mati sendiri dan mati secara otomatis dan apabila Anda menghidupkan kembali atau diaktifkan lagi hotspot-nya, maka data yang dibagikan akan di-reset dan di mulai dari perhitungan mulai dari nol lagi.

Dapat disimpulkan jika Anda tidak merubah ke pengaturan hotspot pada pembatasan data maka akan berulang kali hostpot akan mati sendiri ataupun hostpot akan mati secara otomatis setelah pencapaian pembatasan data telah mencapai 10 MB atau pada ukurannya pencapaian nilai data (megabyte) tertentu yang Anda ditetapkan sebelumnya.

Catatan:
Hotspot pribadi akan mati secara otomatis ketika dapat berbaginya mencapai “Tetapkan Nilai” Jika diaktifkan lagi, data yang dibagi akan di-reset dan perhitungan akan mulai dari nol.

Jika Anda tidak menginginkan hal seperti ini hostpot mati secara terus-menerus ataupun mati secara otomatis dan Anda sering menggunakan hotspot untuk berbagi jaringan kuota data, maka untuk lebih jelas amannya pada Pembatasan Data tertentu silakan pilih Tidak Terbatas.

Nah setelah Anda merubah pada pengaturan hotspot di Pembatasan Data Tidak Terbatas maka selama Anda menggunakan hotspot tidak akan terputus secara otomatis ataupun Hotspot di HP tidak akan alagi sering mati sendiri.


Untuk contoh penjelasan cara mengatasi hotspot sering mati sendiri atau sering mati secara otomatis terus menerus seperti pada langkah-langkah di atas, disini penulis menerapkan pada contoh di perangkat HP Oppo. Untuk merek HP Android lainnya bisa menyesuaikan dan pastinya akan berbeda sedikit.

Itulah bagaimana cara mengatasi hotspot sering mati sendiri ataupun mati secara otomatis di HP Android, Smartphone dan iPhone. Semoga artikel ini dapat membantu dan memecahkan masalah yang yang terjadi dipengaturan hotspot di HP Android ataupun Smartphone Anda. Silahkan mencoba dan Anda praktekan dan semoga dapat membantu, berhasil dan bermanfaat.

 

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel