Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Tampilan Icon Yang Hilang Di Laptop Atau Komputer

Anda kebingungan bagaimana cara mengembalikan tampilan menu atau icon yang hilang di dekstop atau layar laptop, komputer pada windows 10, 8 dan 7. 

Berikut nissamaheswary.com akan memberi tips yang ampuh bagaiamana cara mengembalikan kembali tampilan menu atau icon yang hilang di dekstop atau layar laptop atau komputer.

Laptop atau komputer adalah barang elektronik yang sangat berharga untuk pekerjaan kantor, pekerjaan sekolah, kuliahan berbagai jenis pekerjaan lainnya seperti pekerja yang dilakukan di rumah yang lagi ngetren sekarang yaitu dengan sistem kerja online atau istilah kerennya Work From Home.


Perlakuan laptop seperti halnya peralatan elektronik lainnya, yaitu kita kita harus menggunakan sebaik mungkin, dan tentunya perlu perawatan seperti service.


Salah satu perawat ataupun servis yang harus kita lakukan adalah kita harus men-scan ulang jika komputer atau laptop kita sudah merasakan performanya sudah tidak stabil atau bisa terkena virus. Jika Anda menggunakan laptop sebaiknya gunakan kipas angin yang biasa digunakan untuk kegiatan untuk penyangga di bawah laptop. 


Berbeda dengan komputer yang berbentuk PC, tidak harus menggunakan kipas angin tambahan, pasalnya PC komputer sudah menyediakan kipas angin di dalam CPU dan yang memiliki kapasitas daya kipas yang besar sesuai pada perangkat mesin di dalam CPU tersebut.



Cara menampilkan icon desktop yang hilang di windows.


Dalam menggunakan laptop atau komputer untuk mengerkajakan aktivitas pekerjaan kita, ada kalanya juga kita sering menghadapi dengan berbagai masalah seperti pada topik pada artikel ini yaitu hilangnya tampilan menu icon dilayar atau desktop laptop atau komputer.

Banyak pengguna laptop ataupun komputer yang belum tahu atau kebingungan bagaimana cara mengembalikan tampilan desktop yang hilang laptop atau komputer pada semua versi windows. Kejadian seperti ini untuk kita yang masih pemula tentunya dalam menggunakan laptop ayau komputer.


Dengan tampilan icon desktop yang hilang di windows yaitu di layar laptop atau komputer tentunya ini akan mengganggu aktivitas pekerjaan kita, pasalnya tampilan icon yang hilang di desktop ataupun layar laptop atau komputer kita tidak akan secara langsung membuka dengan hanya sekali klik di menu tampilan icon layar desktop.


Sebenarnya ini adalah gangguan yang tidak seberapa, akan tetapi jika kita Akan membuka sebuah program software seperti microsoft word, excel dan program lainnya tentunya harus melalui tombol menu Start dipojok kiri bawah pada layar dekstop komputer kita.


Tetapi dengan kebiasan kita yang secara cepat hanya dengan sekali klik di icon atau menu aplikasi software dilayar desktop tentunya ini akan mempermudah dan mempersingkat waktu.


BACA JUGA: Begini looh cara mengembalikan tampilan menu aplikasi yang hilang  di home screen atau layar depan HP Android atau Smartphone.


Berikut tips cara mengembalikan tampilan menu atau icon yang hilang di layar atau di desktop laptop dan komputer di versi windows 10.


Cara mengembalikan icon desktop atau mengembalikan tampilan desktop seperti semula Sebenarnya sangat mudah dan simpel sekali, yaitu dengan cara sebagai berikut: 

  • Silahkan klik kanan di desktop pilih View → dan klik di Show dekstop icons.
Cara Mengembalikan Tampilan Icon Yang Hilang Di windows

Setelah mengeklik di Show dekstop icons, selanjutnya secara otomatis tampilan menu icon di desktop akan muncul kembali.

Berikut tips cara mengembalikan tampilan menu atau icon yang hilang di layar atau di desktop laptop dan komputer di semua versi Windows 7, dan 8.

  1. Silahkan tekan ctrl+alt+delete pada keyboard.
  2. Pada tampilan Task Manager pilih menu File → Run new task → dan ketikan explorer.exe
Cara Mengembalikan Tampilan Icon Yang Hilang Di windows

Setelah mengatur di Task Manager dan mengetiakn explorer.exe di Run new task, maka secara otomatis tampilan menu icon di desktop akan muncul kembali.

Demikianlah cara mengembalikan tampilan menu icon yang hilang didekstop atau layar laptop atau komputer di windows 10, 8 dan 7. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dan membantu serta bermanfaat.