Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bandicam Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop atau PC Komputer Yang Wajib Anda Punya

Nissamaheswary.com - Bandicam suatu program atau software perekam layar pada laptop PC komputer atau notebook yang patut dicoba dan Anda ketahui.

Bandicam penggunaannya yang sangat mudah atau user friendly bagi Anda seorang pemula ataupun profesionalpun.

Bandicam merupakan pilihan utama dan tentunya tepat Anda gunakan untuk membuat suatu konten video baik berupa tutorial, pembelajaran, zoom meeting, presentasi dan berbagai pekerjaan lainnya yang hasil rekaman videonya didapatkan dari segala aktivitas layar laptop, PC atau notebook.


1. BANDICAM. 

Bandicam Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop atau PC Komputer Yang Wajib Anda Punya

Bandicam adalah software atau program perekam layar, webcame dan berbagai game khusus untuk laptop, PC atau notebook dengan sistem opersai hanya berupa windowsnya saja, yang penggunaanya sangat ringan untuk merekam segala aktivitas pada layar laptop, PC ataupun notebook.

Dengan berbagai fitur pengeditan, pemotongan video dan beberapa fitur lainnya yang mudah penggunaannya dan tentunya menghaslkan kulaitas video yang sangat bagus tinggi atau HD.

Inilah 3 fitur alat perekam yang dimiliki Bandicam.

1. Bandicam Aplikasi Perekam Layar.

Sebagai perekam layar, Bandicam menghasilkan rekaman dengan video yang bisa Anda simpan menjadi berkas berupa type AVI dan MP4. Selain buat merkam layar, Bandicam juga bisa menscreenshot pada lara laptop atau PC Anda.

2. Bandicam Aplikasi Perekam Game.

Selain sebagai perekam layar, bandicam juga mempunyai fitur bisa merekam berbagai game yang sangat populer, baik berupa dari jenis game 2D atau juga bisa juga merekam game 3D.

Dengan fiturnya yang dimiliki Bandicam dapat merekam game berkapasitas resolusi tinggi dengan menggunakan teknologi grafis DirectX, OpenGL, Vulkan berdasarkan resolusi aslinya atau bawaan asli game tersebut.

Hasil perekaman video game dengan Bandicam akan menghasilkan kualitas terbaik dan tinggi dan mampu menghasilkan ukuran video 4K UH dengan kecepatan merekam hingga 480 FPS.

3. Bandicam Aplikasi Perekam Alat (HDMI).

Selain sebagai Software atau alat perekam aktifitas layar, juga perekam gaming, ternyata Bandicam bisa juga digunakan untuk merekam dengan bantuan berbagai alat luar yang terlepas dari program Bandicam itu sendiri.

Dsini maksudnya adalah program pengambilan webcam profesional yang dapat Anda lakukan perekaman dari perangkat tambahan ataupun dengan menggunakan alat perekam kamera luar atau video dari alat tambahan, perangkat luar atau lainya seperti berikut ini:

  • Kamera web atau WebCam
  • Kamera HP Android atau Smarphone.
  • PlayStation Game.
  • Kamera dengan alat IPTV, Xbox dan berbagai alat bantuan kamera lainnya.

Dengan setingan atau pengaturan perekaman secara otomatis juga menghasilkan reolusi video yang bagus HD, Anda bisa menyimpannya hasil perekaman video dengan beberapa ekstensi dalam berbagai format file, seperti file MP4, AVI, dan WAV, dan waktunya Anda siap bagikan ke YouTube.

Dengan kecanggihan fitur perekam alat, bandicam sangat cocok sekali bagi Anda yang bekerja diperkantoran yang aktivitasnya padat sering melakukan rapat zoom meeting, seperti pada masa pendemi ditahun ini.

Dengan kelebihan fitur yang dimiliki ketiga pada uraian diatas, salah satunya saja yaitu bandicam sebagai alat perekam alat, cocok sekali bagi Anda untuk digunakan ketika melakukan zoom meeting dan tentunya dengan hasil perekaman alat, maka video hasil rekaman tersebut dapat dijadikan Anda sebagai bukti laporan.

Bandicam Hadir Versi Terbaru 5.2.0

Sekarang Bandicam hadir dengan versi terbarunya yaitu dengan versi 5.2.0 yang barusan dirilis pada bulan juli kemaren tepatnya pada tanggal 03/2021. 

Sayangnya hadir dengan vesi terbarunya 5.2.0 hanya bisa digunakan di laptop atau PC komputer pada sitem pengopersain Windows 64 bit.

Jadi jika laptop atau PC komputer Anda masih menggunakan Windows 32 bit, terpaksa memaki versi yang lama. Tetapi menurut penulis sendiri dengan versi yang lama sudah cukup bagus untuk dijadikan alat software pembuat konten video.

Kelebihan Yang Dimiliki Bandicam Versi Baru 5.2.0 Diantaranya Sebagai Berikut:

  1. Dapat meningkatkan performa kinerja perekaman layar, sehingga sehingga tidak ada sedikitpun seperti jeda atau sejenisnya.
  2. Dengan kecepatan loading software atau program 2,5 X lebih cepat dari versi yang lama atau sebelumnya.
  3. Dapat meningkatkan kinerja perekaman webcam, baik melalui kamera webcam atau kamera bawaan laptop, PC atau notebook yang terletak pada bagian depan diatas layar, atau penggunaan perangkat kamera lainnya yang secara terpisah.
  4. Bagi pengguna standar atau non admin, dapat meningkatkan lisensi, sehingga akan mendapat waktu perekaman yang lebih panjang dan bisa membuat watermark tersendiri baik berupa jenis logo atau tulisan teks biasa.
  5. Bug Kecil Lainnya Telah Diperbaiki Dari Versi Sebelumnya.
Apa itu pengertian dari bug, bug yang dibaca dengan sebutan bag adalah suatu kesalahan yang terjadi pada perangkat komputer baik yang berupa PC ataupun laptop atau perangkat mobile yang disebabkan oleh sebuah perangkat lunak atau perangkat keras yang tidak berjalan sesuai dengan semestinya sehingga menyebabkan laptop atau PC komputer menjadi error, macet atau tidak merespon.

Jadi jika Anda memilih software atau aplikasi untuk perekam layar laptop atau PC komputer, permasalahan bag harus diperhatikan, sehingga tidak akan mengganggu kinerja perangkat yang Anda gunakan. Dan ada beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki bandicam diversi barunya.

BACA JUGA: Berikut ini daftar software atau aplikasi perekam layar terbaik untuk laptop atau komputer dan notebook Anda.

2. BANDICUT.

Bandicam Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop atau PC Komputer Yang Wajib Anda Punya

Bandicam juga menydian secara tersendiri sebagai pengeditan seprti unuk memotong video, menggabungkan video dan beberapa fitur lainnya yang bisa kita dapat untuk menyeleksi isi-isi video yang menurut kita kurang pas. Sehingga akan menghasikan video yang pas dan bagus sesuai dengan keinginan Anda.

Ternyata selain sebagai fungsi program perekam layar, Bandicam juga meyediakan software atau program lainya untuk pengeditan secara khusus.

Bandicut, iya ini memang program software yang bekerja khusu untuk pengeditan setelah Anda menggunakan Bandicam yang berfungsi utama sebagai perekam layarnya.

Tiga fitur utama dari Bandicut adalah sebagai alat pemotong, pemisah dan penggabung dari beberapa bagian video.

1. Alat Pemotong Video.

Bandicam Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop atau PC Komputer
Dengan alat pemotong video yang dimiliki Bandicut, Anda bisa menyeleksi ataupun memilih beberapa video yang menurut Anda kurang bagus dengan memotongnya nya terlebih dahulu, baik dari awal video di tengah ataupun di akhir video.

Dengan alat pemotong video di Bandicut dan menyelesaikannya atau menyotirnya maka video Anda akan menghasilkan tampil bagus tanpa mengurangi kualitas video aslinya.

2. Alat Pemisah Video.

Bandicam Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop atau PC Komputer

Memanfaatkan fitur alat pemisah video dengan Bandicut, Anda dapat menyeleksi beberapa video yang menurut Anda cukup dan pas tentunya dan akan menghasilkan tampilan video Anda akan semakin mudah dipahami penontonnya.

Setelah Anda berhasil memisahkan video-video yang sekarang tinggal Anda menyeleksi menggabungkan Dan akan menghasilkan video yang lebih profesional dan tentunya tanpa mengurangi kualitas video aslinya.

3. Alat Penggabungan Video.

Bandicam Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop atau PC Komputer


Dengan fitur yang dimiliki Bandicut yaitu dengan menggabungkan beberapa video, maka akan terlihat video Anda profesional dan akan menjadi beberapa file besar dan tentunya juga berdurasi lebih lama.

Tidak hanya menggabung dari jenis video baik berupa MP4, AVI dan sejenisnya tetapi dengan Bandicut dapat menggabung atau ekstrak audio dari video ke MP3.

Dengan menggunakan fitur alat penggabungan pada Bandicut, Anda dengan mudah menggabungkan dari beberapa bagian video tanpa mengurangi kualitas video aslinya dan tampilan video Anda akan semakin profesioanl plus waktu durasi video yang panjang.

Demikian ulasan software ataupun aplikas Bandicam yang penggunaannya sangat mudah sekali dan patut Anda coba bagi Anda seorang pemula, berlatar belakang pekerjaan apapun. Dilansir dari www.bandicam.com

Namun pekerjaan apapun yang Anda sandang selama ini dan tentunya bagi pekerjaan Anda yang selalu membutuhkan ataupun tersanding laptop, PC komputer atau notebook. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.