Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 4 Daftar Software Atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop dan PC Komputer.

Bagi Anda yang hobi atau pekerjaan nya untuk membuat video dengan perekaman semua aktivitas layar di laptop atau PC komputer atau juga notebook dengan tujuan untuk konten video tutorial, pembelajaran, seminar, penyuluhan dan berbagai alasan atau keperluan lainnya, tepat sekali Anda membaca artikel dibawah ini. 

Software Atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop dan PC Komputer.
Software atau aplikasi perekam layar terbaik untuk laptop, PC Komputer notebook

Nissamaheswary.com akan memberikan daftar informasi yang bisa Anda gunakan sebagai referensi, yaitu beberapa aplikasi atau software yang bisa Anda gunakan untuk pengambilan video dengan merekamnya di segala aktivitas laptop, PC komputer atau notebook Anda.

Aplikasi-aplikasi ini sangat familiar yang sering digunanakan dan mudah sekali penggunaan dan tentunya gratis juga, aplikasi perekam layar biasa disebut juga screen recorder.

Dan perlu Anda ketahui sebenarnya yang lebih tepat kita mengatakan Software perekam layar untuk laptop, PC atau notebook, sedangkan nama Aplikasi itu untk penamaan sistem berperangkat lunak yang tersedia pada Android atau iOS. Tetapi tidak apa-apa yang penting kita sudah bisa memahaminya atau membedakan.

Beberapa aplikasi perekam layar di arikel ini biasa Anda gunakan di versi windows 7, 8 dan bisa juga support pada windows 10. Dan juga menyediakan bisa merekam layar dengan wajah kita, fitur lainnya aplikasi tanpa watermark dan penggunannyapun ringan.

Secara umum penggunanaan aplikasi perekm layar di laptop, PC komputer atau notebook, sangat sederhana sekali penggunaannya dan sama sekali tidak ribet.

Anda tinggal menyiapkan mikropon sejenis apapun, headset juga bisa dan memasangnya ke input audio di laptop atau PC komputer dan hidupkan atau tekan tombol start aplikasi perekam layar, perekaman atau pengambilan video sudah jadi atau berhasil.

Aplikasi perekam layar laptop atau PC komputer yang sudah umum dan sering digunakan oleh para konten kreator dan terbaik adalah sebagai berikut ini:

1. Bandicam.

Berikut 4 Daftar Software Atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop dan PC Komputer.

Bandicam adalah aplikasi perekam layar khusus untuk laptop, PC atau notebook dengan sistem opersai hanya berupa windowsnya saja, yang penggunaanya sangat ringan untuk merekam segala aktivitas pada layar laptop, PC ataupun notebook dan tentunya menghasilkan kulaitas video yang sangat bagus tinggi atau HD.

Sebagai perekam layar, bandicam bisa menghasilkan rekaman dengan video yang bisa Anda simpan menjadi berkas berupa type AVI dan MP4. Selain buat merkam layar, bandicam juga bisa menscreenshot, cut sehingga Anda akan mendapatkan hasil video yang maksimal.


Inilah 3 fitur alat perekam yang dimiliki Bandicam.

  • Bandicam Aplikasi Perekam Layar.
  • Bandicam Aplikasi Perekam Game.
  • Bandicam Aplikasi Perekam Alat.

Berikut persyaratan sistem minimum yang harus dimiliki untuk mendownload dan mengisntal Bandicam :

  • Sistem Operasi (SO): Windows Vista/XP, 7, 8, 10(32-bit atau 64-bit)
  • Prosesor: Intel Pentium 4 1.3 GHz atau AMD Athlon XP 1500+
  • VGA: 800 x 600 16 bit warna
  • RAM Minimum : 512 MB HDD: 1 GB
Versi Terbaru : Bandicam 5.3.1.1880 dirilis pada tanggal 15/9/2021

 

2. VideoProc.

Berikut 4 Daftar Software Atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop dan PC Komputer.

Software atau aplikasi perekam layar VideoProc ini cocok bagi Anda seorang pemula sekalipun. Aplikasi VideoProc selain buat windows, juga dapat Anda gunakan di MAC pada laptop atau PC Anda.

Kelebihan aplikasi VideoProc ini Anda bisa mengolahnya, mengedit dan membuat perekaman video yang Anda hasilkan dari kamera seperti:

  • Kamera PC atau Tablet.
  • Kamera Smartphone.
  • Kamera Digital.
  • Kamera CCTV atau kamera unit pemantau.
  • Kamera Drone dan beberapa alat perekam kamera lainnya.

Anda bisa juga dengan leluasa membuat menjadi lebih bagus editan video dengan menyempurnakan rekaman dengan menggunting atau memotong (cut), crop, kasih subtitle atau tulisan berjalan, merge, memberi effeck suara dan dapat merubah tampilan rotasi atau meresize video berbentuk horizontal atau vertikal.


Fitur kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi VideoProc adalah sebagai berikut:


1. Dapat Menstabilkan Video.

Cocok sekali bagi Anda yang mempunyai kamera dengan ukuran resolusi megapiksel yang rendah, sehingga dengan aplikasi VideoProc, Anda bisa menstabilkan hasil rekaman video yang goyah, blur, distorsi menjadi kulaitas yang bagus.


2. Dapat Menghilangkan atau Menghapus Kebisingan Suara Luar.

Cocok sekali jika hasil video Anda penuh dengan suara luar seperti suara angin atau suara lainnya, ini terjadi biasa setingan recording boost terlalu tinggi.

Dengan VidepProc Anda dapat menghilangkan, mengurangin atau juga menghapus suara yang bising menjadi suara yang jernih dan tajam.


3. Dapat Menambahkan Watermark.

Dengan Anda menambahkan watermark atau tAnda air baik berupa tulisan atau berupa jenis logo, akan membuat video Anda seperti profesional, sehingga aman akan reupload.


4. Dapat Merubah Ke Jenis Type Gambar.

Aplikasi Ubah video menjadi GIF, ekstrak jpg/png dari video, ubah ukuran gambar.


Aplikasi VideoProc mempunya persyartan dengan jenis Intel Pentium, AMD dan juga Garfis NVIDIA.


3. CamStudio.


Berikut 4 Daftar Software Atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop dan PC Komputer.

CamStudio adalah software perekam layar laptop, PC komputer atau notebook yang bisa dilakukan perekaman video langsung atau live atau bahasa kerennya video streaming.

Kelebihan software CamStudio bisa merekam semua aktivitas layar di laptop atau PC komputer dengan membuat, mengedit file video AVI yang dapat diubah dengan mudah menjadi Video Streaming Flash (SWF).

CamStudio dengan bawaan pabrikan SWF yang dimiliknya dapat mengubah video yang berjenis AVI bisa menjadi video live atau striming. Berarti video hasil rekaman Anda bisa berubah menjadi live.


Berikut persyaratan sistem minimum yang harus dimiliki untuk mendownload dan mengisntal CamStudio :
  • Sistem Operasi (SO): Windows XP
  • Prosesor : Intel Pentium 4 1.GHz atau AMD Athlon XP 1700+
  • RAM Minimum : 1 GB
Versi Terbaru : CamStudio 2.7.4

4. Movavi Screen Recorder.


Berikut 4 Daftar Software Atau Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Laptop dan PC Komputer.


Dengan software perekam layar Movavi Screen Recorder untuk Windows baik di laptop PC atau notebook, Anda akan sangat mudah dan singkat untuk membuat rekaman baik dengan suara, video dan mengeditnya kemudian menyimpan hasil video dengan kulaitas tinggi yang siap Anda bagikan. 


Selain merekam layar, Anda pun bisa merekam video dengan webcam, baik dilakukan secara bersamaan dengan perekaman layar maupun secara terpisah. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda merekam audio dengan mikrofon. Anda juga bisa menscreenshot semua aktivitas di layar laptop atau PC komputer.


Dengan fitur yang dimiliki lainya di software Movavi Screen Recorder, Anda bisa mengedit hasil rekaman dari kamera HP atau Smartphone atau perangkat kamera lainnya yang kurang bagus, goyah, hasil rekaman yang distorsi.


Intinya dengan rekaman video Anda yang kurang bagus, semua itu bisa diatasi dengan memanfaatkan beberapa fitur seperti cut, crop, flip Anda juga bisa menambahkan watermark di video Anda baik berupa logo ataupun berupa tulisan biasa, sehingga video Anda kelihatan profesional.


Berikut persyaratan sistem minimum yang harus dimiliki untuk mendownload dan mengisntal Movavi Screen Recorder :

  • Sistem Operasi (SO) : Windows 8/8.1/10. Mac OS X 10.13 Linux.
  • Prosesor : Intel Pentium atau AMD.
  • RAM Minimum : Berbagai ukuran dari RAM 512 GB sampai RAM keatasnya.

Itulah sederetan software atau aplikasi perekam layar untuk laptop, PC komputer atau juga notebook yang sering digunakan dan sangat familiar, sekarang giliran Anda untuk mendownload, mencoba dan mengedit dengan memanfaatkan segala fitur yang disuguhkan dan menghasilkan kualitas video yang tinggi atau bagus.

Semoga dengan beberapa software seperti pada uraian diatas, dapat membantu Anda tentunya para konten kreator pemula ataupun bagi Anda yang profesional sekalipun. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.