ips Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Android Tanpa Aplikasi - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Android, Seiring dengan berkembangnya pengetahuan anak-anak dalam bermain seperti sekarang ini yang lagi booming dengan hadirnya perangkat media informasi atau HP, ini yang membuat anak-anak kita selalu bermain, belajar, menonton dan  sejenis kegiatan lainnya yang masih bersifat atau bertujuan untuk kebaikan atau positif.

Cara kunci aplikasi di android
cara-kunci-aplikasi-wa

Apa lagi sejak adanya atau munculnya wabah virus corona, maka segala aktivitas belajar mengajar di rubah menjadi system daring ataupun belajar dari rumah masing-masing.  

Mengingat dengan bertambahnya pengetahuan ilmu pembelajaran, informasi dan hal-hal lainnya yang tentunya bersifat positif bagi anak-anak kita, itu pasti yang membuat kita bangga dan memang itu yang kita harapkan. 

Akan tetapi bagaimana jika anak bawah tiga tahun, bawah lima tahun yang sudah dengan pawainya menggunakan HP atau Smartphone hanya untuk bermain atau bersenang-senang, dan pastinya akan terbiasa membuka aplikasi-aplikasi penting seperti WhatsApp atau WA, Facebook juga aplikasi sosial media lainnya tanpa sepengetahuan orang tuanya?? 

Tapi tidak usah khawatir dengan kita membuat cara kunci aplikasi di HP, maka anak-anak tidak akan bisa membuka semua aplikasi-aplikasi sosial media yang itu merupakan privasi penting bagi kita sebagai orang tuanya. Lihat Juga : Begini cara mengaktifkan cetingan sidik jari di WhatsApp.

Nah perihal kasus seperti inilah yang dikawatirkan bahkan sering terjadi di masa yang sudah menjamur untuk anak-anak yang lagi booming bermain HP sekarang ini. Perihal lainnya, belum yang mengganggu aktivitas orang tuanya dalam melakukan pekerjaan dengan bantuan perangkat media informasi seperti HP, Smartphon atau sejenis perangkat lainnya.

Kalo perihal mengganggu pekerjaan orang tuanya, ini masih bisa diberi kesabaran atau kemakluman bagi kita sebagai orang tuanya, iya itulah sifat karena anak-anak. Tapi bagaimana jika anak-anak kita tiba-tiba tidak sengaja atau disengaja menulis, mengirim pesan, mengirim gambar atau sejenisnya di wa, facebook dan aplikasi sosial media lainnya.

Tentu ini mejadi perkara atau persoalan yang memalukan jika isi pesan, gambar yang anak kirimkan ke semua kontak-kontak relasi kita. Baca Juga : Cara balas pesan WhatsApp tanpa kelihatan setatus kita online

Nah untuk itu sesuai dengan pembahasan tema ulasan artikel ini kita dapat dan harus tahu bagaimana cara mengunci aplikasi di HP, Smartphone dan sejenis handphone lainnya, guna untuk mejaga dari kecerobohan anak-anak kita dan yang paling inti atau penting untuk menjaga kerahasian akunt, data, dokumen dan jenis berkas lainnya yang merupakan wajib privasi kita.

Berikut ini adalah daftar langkah-langkah cara kunci aplikasi di semua perangkat HP Android, Smartphone iPhone dan jenis perangkat lainnya.

Sebagai contoh cara mengunci aplikasi WA di HP Oppo

WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang yang paling populer dan masih di posisi peringkat paling atas dalam sederetan aplikasi sosial media lainnya. 

Di posisi peringkat paling atas, kenapa demikian, karena terbukti sampai sekarang ini tercatat sudah hampir 95% para pengguna HP baik yang berupa sistem operasi Android atau iOS, para pengguna HP tersebut dalam penggunaan sosial media berhubungan baik dengan keluarga sahabat teman, atasan atau bos, mereka semua menggunakan WhatsApp atau wa.

Apalagi sekarang ini WhatsApp sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan,  baik dari fiturnya ataupun spesifikasinya. Bahkan yang paling hebat ataupun yang paling diminati para penggunanya sekarang ini yaitu dalam penggunaan panggilan video yang dapat mengikutsertakan panggilan sampai 8 orang. 

Oke langsung ke tahap pembahasannya bagaimana cara mengunci WA tanpa aplikasi.

Banyak sekali informasi ataupun ulasan artikel bagaimana cara mengunci WhatsApp atau cara kunci wa. Namun pada artikel ini anda tidak perlu khawatir, karena cara mengunci wa pada artikel ini tanpa tambahan aplikasi apapun.

 Mari kita simak penjelasan artikel berikut cara kunci WA.

Silakan masuk di pengaturan HP anda :

  1. Tab atau pilih menu Keamanan
  2. Tab atau pilih Kunci Aplikasi
  3. Masukkan Sandi Privasi   (sebelum Anda diharuskan  membuat sandi privasi terlebih dahulu) 
  4. Langkah terakhir, silahkan cari aplikasi WhatsApp yang akan  anda kunci.

Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkah dengan gambar di bawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Android
cara-mengunci-aplikasi-di-hp-android-tanpa-aplikasi


Cara kunci aplikasi wa
cara-kunci-aplikasi-wa-di-hp


Cara mengunci aplikasi di Hp samsung
cara-mengunci-aplikasi-whatsapp

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Samsung

Jika anda ingin mengunci aplikasi di HP Samsung, cara tahapan-tahapan tidak akan jauh berbeda ada pada HP Oppo  pada penjelasan artikel diatas.  Karena dari segi pengaturan pada semua perangkat HP Android kurang lebih akan sama.

Yang yang membedakan adalah langkah-langkah ataupun cara-caranya sesuai dengan pengaturan di berbagai tipe merek HP tersebut. Baca Juga : Begini tips cara keluar group wa tanpa diketahui anggota lainnya.

Begitupun juga bagaimana cara mengunci aplikasi di hp vivo, realme, samsung,  juga berbagai macam merek tipe HP lainnya 

Demikianlah saudaraku, bagaimana cara kunci atau mengunci aplikasi WA ataupun aplikasi sosial media lainnya, yang memang harus dibuat kunci aplikasi, untuk kepentingan pribadi, privasi ataupun dari kecerobahan anak-anak kita.

Jika artikel ini dapat membantu, silahkan share sekarang juga dan semoga dapat menambah wawasan dalam cara menjaga data-data, file, dokumen dan sejenis berkas lainnya yang tersimpan dalam media perangkat informasi atau dalam HP kita. Akhir salam dan semoga bermanfaat.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel