ips Cara Mengatasi Kompor Gas Susah Nyala Api Sering Mati Sendiri - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi Kompor Gas Susah Nyala Api Sering Mati Sendiri

Nissamaheswary.com - Penyebab kompor gas rusak atau susah nyala, api merah, sering mati sendiri dan disertai suara blub-blub biasa terjadi karena sudah dipastikan dari sebagaian peralatan atau komponen sudah mengalami aus, rusak atau sudah tidak layak lagi.

Cara Benarin Kompor Gas Susah Nyala Api Sering Mati suara blub-blub

Tetapi demikian jangan terburu-buru Anda cepat mengganti atau memperbarui peralatan di kompor gas Anda, alangkah baik coba dicek dengan seksama dulu, biar perlatan yang sudah Anda beli tidak mubazir atau tidak terpakai.

Berikut beberpa penyebab paling ditemui dan paling bermasalah untuk kompor gas susah nyala, api merah atau api kecil dan sering mati serta adanya suara blub-blub.

1. Periksa Regulator Dan Selang.

Regulator disini baik dari cara pemasangannya apakah sudah benar tidak ada kebocoran atau regulatornya sendiri yang sudah aus dan tidak normal lagi, jika demikian harap dicek dengan seksama dengan mencobanya untuk dipasangkan pada tabung gas lainnya.

Jika Anda sudah mencoba untuk dipasangan di tabung gas lainya dan hasilnya tetap tidak ada kebocoran dan tidak ada bau, sudah dipastikan regulator aman dan masih normal, tetapi sebaiknya Anda mencobanya lebih dari satu tabung gas, supaya hasilnya akan sempurna dengan keadaan regulator itu masih benar normal atau sudah rusak.

2. Periksa Burner Head atau Burner Body.

Jika pada bagian burner head dan burner body sudah mengalamin kerusakan atau sudah pecah-pecah berati Anda harus segera menggantinya. Bagian burner Head atau Burner Body meruapakan hal yang paling sering terjadi atau penyebab terjadinya api sering susah nyala, mati sendiri, api berwarna merah dan sering mati sendiri.

Sebagian besar kompor gas yg susah nyala apinya kecil dan berwarna merah pasti diiringi dengan suara bunyi blub-blub, jika hal ini terjadi, cepat segera dicek terlebih dahulu pada bagian selang atau jalur sebagai pengantar gas dari tabung gas ke kompornya.

Jika sebelumnya keadaan kompor Anda belum dibongkar tidak ada aroma bau gas, berbati tidak ada kebocoran baik dari pemasangan regulator atau dari selangnya juga, dengan demikian sudah dipastikan aman.

Jika pada bagian selang tidak mengali kebocoran atau normal, sekarang cek pada bagian penumpu atau burner head atau burner body.

Ciri yang paling bisa diketahui secara pasti adalah suara kompor blub-blub ini dipastikan ada kerusakan pada burner head dan burner body yang sudah aus dan pecah.

Kesimpulan.

Jadi dapat disimpulkan dari kerusakan burner head dan burner body sudah dipastikan menyebabkan kompor susah nyala, api warna merah sering mati, api tidak stabil, bunyi suara blub-blub dan permaslahan sejenisnya yang pada intinya memnyebabka kompor gas Anda susah nyala dan sering mati sendiri.

Jika ini Anda biarkan dan tetap dipakai untuk memasak berhari-hari dapat menyebabkan masalah yang fatal, pasalnya dengan burner head dan burner body atau perangkat komponen-komponen lainnya yang tidak normal dapat menyebabkan kompor gas tetap hidup atau dalam posisi on tapi kompornya sudah mati atau api tidak ada.

Dengan permasalahan kompor gas yang posisi masih hidup atau on dengan tuasnya atau power tidak dimatikan tapi kompor tidak ada api dapat menyebabkan permalahan seperti kebakaran, peledakan karena posisi gas masih berkerja atau tetap mengeluarkan gas walaupun kompor mati atau tidak ada api lagi.

Itulah beberapa komponen pada kompor gas yang palin sering terjadi kenapa kompor gas susah nyala, api sering mati sendiri, api merahdan diiringi berbagai suara yang ngosos dan blub-blub.

Jika kompor gas Anda persih mengalamin seperti pada uraian di artikel ini, segera periksalah kompone-komponen yang paling penting dan paling sering terjadi yang menyebabkan kompor gas susah nyala, mati sendiri, api merah suara blub-blub.

Untuk lebih jelasanya atau sebagai pembelajaran mengenai permasalah dan cara mengeatasi kompor gas susah nyala, mati sendiri, api merah suara blub-blub, silahkan lihat pada tutorial video dibawah ini.


Demikianlah bagaimana cara mengatasi kompor gas susah nyala, mati sendiri, api kecil merah dan suara blub-blub dijamin Joss. Semoga dengan artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel