ips Cara Edit Tulisan di Photoshop Dengan Mudah. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Edit Tulisan di Photoshop Dengan Mudah.

Nissamaheswary.com - Tips cara edit tulisan di photoshop tanpa menghapus background sangat mudah sekali dilakukan bagi seorang pemula sekalipun.

Cara Edit Tulisan di Photoshop

Cara edit tulisan di photoshop tanpa mengganti font tulisan dan kelihatan seperti foto aslinya. Sangat berbeda jika Anda mengganti tulisan bawaan Photoshop maka bentuk tulisannya akan berbeda dengan foto aslinya.

Cara mengedit atau merubah tulisan hasil scan dengan photoshop.

Anda juga dapat merubah bentuk tulisan atau megeditnya dari hasil scanner atau scannan, dengan mengedit atau merubah tulisan dari hasil scan Anda di photoshop, maka bentuk tulisannya akan seperti aslinya tanpa mengganti atau menggunakan jenis nama font yang sudah disiapkan dari photoshop itu sendiri.

Cara mengedit tulisan baik dari hasil scan ataupun dari hasil foto biasa baik melalui dari HP Android atau martphone atau juga langsung dari perangkat kameran khusus.

Foto atau gambar hasil dari HP atau kamera yang sudah Anda masukan ke laptop atau PC komputer, hasilnya pun sama yaitu mudah untuk mengeditnya baik dengan menggunakan software photoshop dari versi yang sangat rendahpun atau dariphotoshop bawaan laptop atau PC komputer.

Pada ulasan di artikel ini kita akan menggunaka salah satu tools atau alat yang sangat sering digunakan untuk pengeditan tulisan atau ainnya dan menghasilkan seperti aslinya.


Edit poto atau gambar dengan Rectangular Marquee Tool di photoshop.

Dengan tools Rectangular Marquee Tool, Anda dapat mengkopi baik bentuk tulisan yang ada difoto itu sendiri atau bisa menkopi warna backgrounya, jadi denga hasilnya kelihatan seperti tulisan aslinya dan background aslinya.

Jadi dengan photoshop CS3 sekalipun , Anda bisa mengedit atau merubahnya tulisan dengan hasil yang sangat memuasakan tanpa seperti kelihatan tulisan aslinya.

Ok berikut ke tutorialnya cara edit tulisan di photoshop tanpa menghapus background.

  1. Buka photoshop dan silahkan drag atau masukan foto ataupun gambar ke photoshop.
  2. Klik double dahulu pada layar utama di tampilan Layer di kanan bawah, supaya foto utama nya aktip terlebih dahulu.
  3. Silahkan pilih alat Rectangular Marquee Toollanjut pilih tulisan yang mau dikopikan.
  4. Klik kanan ditulisan yang sudah ditandai dengan Rectangular Marquee Tool.
  5. Kemudian pilih Layer via Copy.
  6. Kembalikan mousenya supaya kembali lagi netral dengan pilih alat Move Tool.
  7. Terakhir silahkan tarik tulisan atau huruf yang sudah dikopikan dengan mouse atau dengan panah bawah dikeyboard atau bisa dengan mouse ke bagian yang mau diedit atau dirubah tulisannya.

Catatan:
Sebelumnya Anda bisa menutup semua tulisan terlebih dahulu, yang mau diedit atau dirubah tuisannya dengan mengkopi warna background yang tanpa tulisan dengan Rectangular Marquee Tool.

Untuk mengkopinya jenis tulisan atau angka lainnya sama persis dengan langkah atau cara di uraian diatas.


Ok, dengan mengedit atau merubah tulisa atau angka dengan cara mengkopinyakan seperti pada langkah uraian diatas dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool, bagi Anda yang pemula sekalipun, maka akan bisa sangat mudah dan cepat mengusainya atau mengeditnya.

Cara edit tulisan di Photoshop dengan alat Rectangular Marquee Tool, bisa Anda lakukan praktekan atau mencobanya untu mengedit dan merubahnya tulisan atau angka baik di sertifikat, KTP, ijazah dan berbagai dokumen lainnya.

Ingat iya, tetap jangan disalah gunakan dan tetap berbuatlah dengan kejujuran, karena tutorial pada artikel ini cuma untuk menambah ilmu, pengetahuan dan wawasan saja, bisa Anda gunakan hanya untuk tutorial pembelajaran atau bisa juga digunakan sebagai konten saja.















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel