Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Ngecas HP Semaleman Apakah Berbahaya Atau Tidak.

Nissamaheswary.com - Sampai sekarang pun masih banyak yang bertanya-tanya, bahaya tidak sih ngecas atau charger HP semaleman, baik buat baterai atau HP itu sendiri?.

Fakta Ngecas HP selama Semalam

Oke langsung saja berikut penjelasannya :

Smartphone atau HP itu cerdas, sesuai dengan nama gelarnya Smart artinya cerdas dan Phone artinya HP itu sendiri, berarti tidak ada bahaya walaupun ngecas satu malam penuh.

Sudah banyak berita situs besar yang membenarkan atau menjelaskan tentang mengisi daya baterai ketika kita mau beristirahat, dengan maksud tujuan ke esokan harinya kita sudah siap menggunakan Smartphone kita, dengan demekian tidak ada efek bahaya pada baterai, seperti overheat dan sejenisnya.

Permasalahannya bukan terletak pada soal waktu mengisi daya baterainya, tapi bagaimana cara siklus mengisi daya baterai itu sendiri, contoh penggunanan charger yang bukan ori, bermasalah, rusak atau sejenisnya.

Tetapi sebagai pengguna Smartphone yang bijak, gunakan sesuatu yang penting tepat pada waktunya, artinya, jika Anda menggunakan Smartphone, ketika baterai sudah melemah atau low bat, maka segeralah isi daya baterai dengan tempo waktu yang tepat sesuai panduan standar pabrikan.

BACA JUGA :

Perlu diperhatikan juga, jangalah mengisi daya baterai jika masih terisi diatas rata-rata. Dengan demikian dan jika diimplementasikan 99 persen baterai juga Smartphone Anda akan selalu awet atau kualitas akan bertahan lama. Semoga bermanfaat.