ips Tips 6 Cara Ampuh Membersihkan Casing HP yang Menguning Berkerak Dan Kotor Agar Tampilan Seperti Baru Lagi. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Tips 6 Cara Ampuh Membersihkan Casing HP yang Menguning Berkerak Dan Kotor Agar Tampilan Seperti Baru Lagi.

Nissamaheswary.com - berikut ini beberapa cara tips ampuh supaya casing HP Anda tidak akan kusam menguning berjamur ataupun berkerak, tentunya cara membersihkan dengan beberapa bahan alami yang ada disekitar Anda dan tentunya sangat mudah sekali didapatkan serta patut Anda coba.

Tips 6 Cara Membersihkan Casing HP yang Menguning Berkerak Dan Kotor Agar Tampilan Seperti Baru Lagi
cara ampuh membersihkan casing hp agar tampilan seperti baru lagi

Jangan salah apabila HP atau ponsel Anda dilengkapi dengan pengaman ataupun pelindung cover berbentuk plastik, silikon atau karet, dengan seiringnya waktu berjalan maka akan membuat casing HP atau ponsel Andaakan berkerak, menguning dan kelihatan kusam, apabila Anda tidak secara teratur merawat dengan membersihan casing HP.

Kenapa hal itu bisa terjadi, bisa saja terjadi karena pada suatu saat HP atau Smartphone terkena air atau kotoran debu, sisa makanan atau bekas makan seperti ulah anak-anak yang menempel di casing HP.

Walaupun sudah dipasang cover pelindung yang berbentuk karet silikon ataupun plastik akan memperburuk warna casing pada HP Anda jika Anda tidak secara rutin membersihkannya.

Pasalnya dengan cover casing atau pelindung casing HP akan jarang Anda melepasnya, sehingga segala kotoran debu dan bekas-bekas sisa makanan akan tetap menempel didalam cover pelindung atau diluar casing HP.

Tapi Anda tidak usah khawatir bagaimana cara bersihkan casing di HP secara tuntas dengan berbekal atau bermodal bahan-bahan alami atau dengan bahan seadanya, jadi pastikan casing HP Anda tidak akan menguning berkerak berjamur dan akan kelihatan seperti baru lagi.


1. Hand Sanitizer

Cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Hand Sanitizer.

Tentunya saat ini Andaakan mempunyai pembersih atau pencuci tangan tangan hand sanitizer, apalagi mengingat masa sekarang yaitu Masa pandemi Covid - 19, yang mewajibkan setiap orang harus mempunyai pencuci tangan tersebut .

Jangan salah ya dengan hand sanitizer, bahan yang bisa membunuh virus kuman ini juga bisa membersihkan kerak yang menguning dan kotor pada casing HP Anda, belum lagi dengan aroma bau yang wangi yang Anda sukai.

Beikut tips cara membersihkan HP yang menguning ataupun berjamur dan kusam dengan hand sanitizer:

Cara pemakaiannya cukup simpel dan mudah yaitu dengan kapas atau pun kain yang halus yang sudah dikasih sanitizer dan terus Anda gosok-gosokkan dengan berulang-ulang maka kerak HP yang berjamur kusam dan menguning akan bersih dan kelihatan seperti baru lagi.


2. Pasta Gigi

Cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Pasta Gigi.

Sesuai dengan namanya pasta gigi yang berwarna putih akan membersihkan gigi Anda dari segala kotoran menjadi putih bersih. 

Ternyata pasta gigi selain sebagai alat untuk mandi, bisa bisa juga membersihkan casing HP Yang menguning berkerak berjamur kusam dan akan kelihatan seperti baru lagi.

Beikut tips cara membersihkan HP yang menguning ataupun berjamur dan kusam dengan Pasta Gigi:

Silakan ambil pasta gigi dengan seperlunya dan oleskan pada casing HP Anda, Dengan bantuan sikat Suci ataupun sikat lainnya yang menyanyikannya secara perlahan dan berulang-ulang.

Setelah sikat dasar cukup kemudian basuhlah atau cucilah dengan air dan sabun kemudian keringkan dengan menjemurnya, Atau Andabisa mengeringkan dengan mengelap dengan kain dan sekarang Andatinggal memakainya dan pastinya kelihatan seperti baru lagi.

 

3. Baking Soda.

Cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Baking Soda.

Siapa sangka dengan bahan untuk membuat makanan seperti berbagai kue ini bisa juga membersihkan casing HP yang menguning berkerak jamur dan kusam.

Berikut tips cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Baking Soda:

Caranya cukup mudah dan sederhana yaitu dengan sediakan tempa kecil dan mecampurkan air seperlunya dengan baking soda sampai membentuk seperti pasta tetapi agak mencair.

Lanjut dengan menggosokan ke casing HP dan dirasa jika sudah cukup, lalu bilas casing dengan air dan keringkan dengan lap kain atau bahan pengering lainnya.


4. Sabun Cuci Piring Baik Yang Berbentuk Cream Atau Cair.

Cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Sabun Cuci Piring Baik Yang Berbentuk Cream Atau Cair.

Sabun untuk mencuci piring ataupun peralatan dapur lainnya memang dirancang khusus untuk membersihkan kerak yang membandel ataupun kotoran yang membentuk spserti jamur. 

Perlakuan ini pun tidak jauh dengan peralatan dapur lainnya seperti piring, itu sama juga pada casing HP Anda.

Berikut tips cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Sabun Cuci Piring Baik Yang Berbentuk Cream Atau Cair:

Cukup lakukan pencucian casing HP seperti Anda mencuci piring atau peralatan dapur lainnya, setelah itu Anda keringkan dengan lap atau kain dengan berbahan khusus lap pengering seperti kanebo.


5. Minyak Kayu Putih.

Cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Minyak Kayu Putih.

Ternyata minyak kayu putih yang dikenal dengan obat oles herbal kesehatan untuk anak-anak juga orang dewasa dengan ciri khas baunya yang alami dan merebak, dapat juga membersihkan casing HP yang menguning berkerak berjamur dan kotor agar tampilan seperti baru lagi.

Berikut tips cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Minyak Kayu Putih:

Sangat simpel dan mudah, cukup tuangkan atau oleskan minyak kayu putih pada permukaan csing HP dan tentunya menggosoknya denganbantuan kapas atau tisu yang halus. Lakukanlah secara berulang-ulang, dirasa cukup silahkan bersihkan dengan lap dan tidak perlu dicuci.

Dengan pembuktian minyak kayu putih dapat menghilangkan bekas noda seperti kerak, bekas stiker dan bekas double tip dan beberpa bekas bahan lainya yang menempel dan menjadi kerak yang membandel.


6. Alkohol

Cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Alkohol.

Alkohol adalah bahan pengobatan yang biasa digunakan dalam medis untuk membersihakan segala kotoran apapun, dengan sifatnya yang dingin dengan cepat dapat membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi.

Berikut tips cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi dengan Alkohol:

Cukup ambil cairan alkohol sperlunya dan oleskan ke permukaan casing HP, dengan bantuan kapas atau tisu yang halus atau tisu wajah dan gosoklah berulang-ulang dan jika dirasa cukup sampai kerak, jamur dan kotoran lainnya yang sudah bersih. Kemudian cucilah dan keringkan.

Itulah beberapa tips ampuh bagaimana cara membersihkan casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi.

Anda bisa mencoba dengan salah satu dari bahan seperti pada uraian diatas, dan Andajuga bisa membandingkan bagaimana hasilnya sebelum dan sesudahnya. Oke semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel