ips Cara Mengubah Tampilan Taskbar Windows Sangat Mudah. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengubah Tampilan Taskbar Windows Sangat Mudah.

Nissamaheswary.com - Tampilan taskbar pada Windows di laptop atau PC komputer biasa digunakan untuk menaruh beberapa software atau aplikasi dengan tujuan untuk mempermudah ketika kita ingin menggunakan aplikasi atau software tersebut.

Cara Mengubah Tampilan Taskbar Windows

Dengan tampilan taskbar di bagian bawah layar ataupun monitor pada laptop atau PC Anda, bertujuan juga yaitu kita akan selalu memonitor ataupun melihat software atau program apa saja yang sudah kita buka di laptop atau PC komputer.

Semakin banyak software atau program yang Anda buka, maka tampilan software atau aplikasi akan semakin penuh di taksbar dan tentunya akan mempengaruhi kinerja laptop atau PC Anda.

Cara mengubah tampilan taskbar baik untuk windows 7, 8, 10 dan versi window keatasnya.

Para pengguna laptop, PC ataupun notebook, banyak mengaktifkan tas bar dengan cara menguncinya atau terkunci, sebenarnya tampilan taskbar pada windows dapat dirubah atau diseting, yaitu dengan tujuan biar muncul dan hilang secara otomatis atau mengubahnya menjadi tampilan taskbar kecil.
Jika Anda menggunakan notebook disarankan untuk merubahnya tampilan taskbar, supaya tampilan di monitor notebook Anda akan maksimal atau full dan sebagian tidak akan tertutup oleh tampilan taskbar.

Terkadang tampilan taskbar dapat mengganggu di notebook.

Untuk Anda pengguna notebook, dan sedang dalam menggunakan aplikasi online seperti input data atau sejenis aplikasi lainnya nya, disarankan untuk mengubah tampilan taskbar di notebook Anda.

Ya memang benar terkadang tampilan taksbar dapat mengganggu di layar monitor notebook, biasanya yang dapat mengganggu jika Anda menggunakan aplikasi seperti input data dan diakhiri dengan ombol Simpan, dan tombol Simpan tersebut biasanya tertutupi oleh tampilan taskbar.

Sehingga dengan tampilan taskbar Anda tidak bisa mengklik menu Tambah, Edit ataupun Simpan dalam menggunakan aplikasi input data ataupun aplikasi lainnya.

Berikut cara mengubah tampilan taskbar windows pada laptop PC ataupun notebook.

Cara mengubah tampilan taskbar di laptop PC ataupun notebook, bisa dilakukan ataupun bisa bekerja di semua versi Windows dengan cara setingan yang sama.

Berikut cara ataupun langkah-langkah mengubah dan berdampak di semua versi windows.

  1. Silahkan buka laptop PC ataupun laptop Anda.
  2. Pada tampilan taksbar di bagian bawah windows, silahkan klik kanan dan pilih Properties.
  3. Lanjut pilih Auto-hide the taksbar.
Dengan tampilan Auto-hide the taksbar, maka tampilan taskbar tersebut akan tampil dan tersembunyi dengan sendirinya secara otomatis.

Dengan memilih setingan Auto-hide the taksbar di properties, maka Anda tidak akan merasa terganggu saat mengerjakan pekerjaan dengan software atau aplikasi seperti input data, tentunya degan cara klik tombol Tambah, Edit, Simpan pada bagian bawah dan tidak akan terganggu dengan tampilan taksbar.

Cara mengembalikan taskbar di semua versi windows.

Anda juga bisa mengembalikan taskbar windows 7, 8, 10 dan ersi windows keatasnya kembali seperti semula yaitu dengan cara atau langkah sebagai berikut:
  1. Silahkan klik kanan kembali pada tampilan taksbar di Windows.
  2. Lanjut pilih Properties, dan pilih dengan klik Lock the taksbar.
Setelah memilih Lock the taskbar di properties, maka pengaturan taksbar pada tampilan laptop, PC ataupun notebook Anda akan kembali seperti semula atau terkunci kembali.

Demikianlah bagaimana cara mengubah tampilan taskbar Windows dengan sederhana, simpel cepat dan hanya dalam hitungan detik. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Tampilan Taskbar Windows Sangat Mudah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel