ips Cara Menampilkan Menu Bar Atau Toolbar Di Ms Word. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menampilkan Menu Bar Atau Toolbar Di Ms Word.

Nissamaheswary.com - Berikut ini tips cara menampilkan ataupun memunculkan tampilan menu bar ataupun toolbar yang hilang di MS Word, sangat simpel mudah sekali dan hanya dalam waktu hitungan detik.

Cara Menampilkan Menu Bar Atau Toolbar yang hilang Di Ms Word.

Tanpa tampilan menu bar atau toolbar di MS Word Anda akan kesulitan untuk membuat tulisan atau dokumen.

Sebelum ke pembahasan tutorial intinya yaitu cara memunculkan atau mengembalikan menu bar dan toolbar yang hilang di MS Word, terlebih dahulu akan dibahas apa itu menu bar ataupun toolbar baik kegunaan atau fungsinya di MS Word.

Fungsi utama atau kegunaan menu bar atau toolbar adalah sebagai alat untuk pengeditan suatu tulisan ataupun artikel seperti hendak membuat huruf besar, huruf kecil, huruf miring, membuat warna tulisan ataupun background tulisan dan berbagai pengeditan lainnya yang selalu Anda butuhkan.

Bagi Anda pemula belajar di Microsoft Word pastinya akan selalu membutuhkan bantuan menu bar ataupun toolbar yang berada di bagian atas pada tampilan Ms Word.

Dua jenis tampilan menu bar pada MS Word yang selalu Anda butuhkan.

Toolbar atau menu bar di Microsoft Word ada dua jenis tampilan, dari dari kedua jenis menu bar pada MS Word bisa Anda seting atau dirubah untuk memunculkan secara otomatis, sebagian dan bahkan menyembunyikan atau mengunci keseluruhan.
Tetapi jika Anda mengunci secara keseluruhan maka Anda akan kesulitan jika mengedit suatu dokumen atau artikel.
Dengan memnyembunyikan menu bar, secara tidak langsung ketika Anda ingin mengedit seperti menebalkan tulisan mengasih warna tulisan dan berbagai pengeditan lainnya, Anda harus manual mengaktifkan menu bar di tampilan atas MS Word.

BACA JUGA: Sangat mudah sekali menghilangkan garis merah, biru atau hijau bergelombang di bawah tulisan dokumen Ms Word.

Berikut ini dua tampilan menu bar atau toolbar yang ada pada MS Word.

1. Show Ribbon tabs only.

Maksud dari tampilan menu bar yang pertama ini adalah hanya menampilkan tab pita saja atau hanya menampilkan berupa menu bar pada dokumen Ms Word.

Gambaran menu bar atautoolbar dari Show Rribbon tabs only Hanya menampilkan terkhusus untuk pengeditan seperti desain tulisan, insert atau memasukan kolom tabel, utuk mereview dan lain sebagainya.

Berkut ini tampilan Show Ribbon tabs only atau tampilan hanya berupa Menu bar :

FILE, HOME, INSERT, DESIGN, PAGE LAYOUT REFERENCES MAILING REVIEW VIEW.

Cara Menampilkan Menu Bar Atau Toolbar yang hilang Di Ms Word.

2. Show Tabs and Commands.

Sedangkan untuk tampilan Show Tabs and Commands, yaitu semua tampilan menu bar dan toolbar atau gabungan menu bar Show Rribbon tabs dengan toolbar Show Tabs and Commands.

Berkut ini tampilan menu bar dan toolbar Show Tabs and Commands:

Cara Menampilkan Menu Bar Atau Toolbar yang hilang Di Ms Word.


Cara menampilkan menu bar atau toolbar yang hilang di Ms Word.

1. SIlahkan buka Ms Word di laptop atau PC Anda.
2. Lanjut pilih di pojok kanan atas disamping minimize, Silahkan pilih atau klik icon Ribbon Display Options.
3. Lanjut pilih Show Tabs and Commands, untuk menampilkan menu bar dan toolbar di MS Word.

Dengan tampilan menu bar Show Ribbon tabs only dan toolbar Show Tabs and Commands, Anda bisa menyeting atau merubahnya dengan tujuan untuk menampilkan atau menyembunyikan menu bar ataupun toolbar di MS Word.

Contoh pada artikel ini cara memunculkan atau menampilkan menu bar dan toolbar di MS Word 2016, dan cara ini bisa Anda gunakan ataupun tetap bekerja di versi Microsoft Word 2016 ke bawah atau sebelumnya.

Demikianlah cara menampilkan Menu bar dan toolbar yang hilang di Ms Word dengan cara yang sangat mudah dan hanya dalam waktu hitungan detik saja. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel