ips Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks di Ms. Excel - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks di Ms. Excel

Nissamaheswary.com - Pada pembahasan sebelumnya sudah membahas bagaimana cara mengubah nilai angka di MS Excel menjadi terbilang yang tertulis dengan huruf atau teks, namun nilai angka menjadi terbilang huruf atau teks tetapi tidak atau tanpa menyertakan rupiah.

Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks Secara Otomatis

Dan untuk pembahasan pada artikel ini, bagaimana cara otomatis merubah nilai angka menjadi terbilang beserta rupiahnya dengan huruf atau teks di Ms. Excel.

Hanya Sebagai Contoh:

Pembahasan artikel Sebelumnya:
  • Nilai Angka 1.000.000,-
  • Terbilang: Satu Juta,-
Pembahasan artikel di Sini:
  • Nilai Angka 1.000.000,-
  • Terbilang: Satu Juta Rupiah,-
Sudah terlihat sangat jelas perbedaan antara fungsi terbilang di artikel sebelumnya dengan pembahasan artikel ini. Perbedaannya adalah merubah nilai angka menjadi terbilang dengan huruf atau teks tanpa kalimat rupiah dan beserta dengan kalimat rupiahnya.

Namun pada pembahasan artikel ini, bagaimana cara mengubah atau merubah nilai angka menjadi terbilang beserta rupiahnya yang tertulis dengan teks ataupun huruf.

Sebenarnya sangat simpel ataupun mudah sekali bagaimana cara mengubah nilai angka menjadi terbilang beserta rupiahnya yang tertulis ataupun tersebut dengan huruf ataupun teks kalimat.

Sebelum bagaimana cara merubah nilai angka menjadi terbilang, sebelumnya Anda harus mendownload fungsi terbilang yang sudah kami sediakan atau bisa langsung didownload Di Sini.

Setelah Anda berhasil mendownload fungsi terbilang yang sudah disediakan pada link di atas, silahkan masukkan fungsi terbilang tersebut di pengaturan Microsoft Excel.

Cara seting fungsi terbilang di Ms Excel.

Untuk cara memasukkan fungsi terbilang ke setingan Microsoft Excel, Anda juga dapat melihat penjelasan pada artikel sebelumnya, atau langsung baca berikut ini cara mengubah nilai angka menjadi huruf atau teks terbilang.

Setelah setingan Anda di Microsoft Excel sudah berhasil dengan memasukkan fungsi terbilang di Add-Ins pada pengaturan Ms. Excel, Langkah selanjutnya yaitu ke tutorial cara merubah nilai angka menjadi terbilang beserta rupiah dengan huruf atau teks.

Berikut tips cara merubah atau mengubah nilai angka di Excel menjadi terbilang dengan huruf atau teks beserta kalimat rupiahnya.

Oke Langsung saja sebagai contoh menggunakan nilai atau nominal angka seperti pada dibawah ini untuk mengubah nilai angka menjadi terbilang secara otomatis:

Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks secara otomatis

Cara merubah nilai angka menjadi terbilang Dengan huruf atau teks serta kalimat rupiahnya.

Dengan menggunakan contoh soal seperti gambar di atas, sekarang kita tinggal menuliskan fungsi terbilang di Kolom Cell Ms. Excel. (lihat contoh pada soal seperti pada gambar diatas).
  1. Silahkan tulisan dengan rumus atau fungsi terbilang pada kolom sell C, pada baris ke 2 sebagai berikut: =terbilang(B2)&“ rupiah” (dimana B2 letaknya posisi nominal 1.000.000,-)
  2. Setelah penulisan fungsi terbilang seperti pada poin nomor 1 di atas, sekarang Anda tinggal tekan Enter.
Setelah menekan Enter maka fungsi atau rumus terbilang sudah merubah angka menjadi terbilang ecara otomatis dengan huruf atau teks beserta kalimat rupiahnya.

Cara mengkopi nilai angka menjadi terbilang dengan huruf teks beserta rupiahnya.

Langkah selanjutnya Anda tinggal mengkopi nilai angka yang sudah menjadi terbilang dengan huruf teks beserta kalimat rupiahnya seperti berikut ini:
  1. Silahkan kursor mouse Anda arahkan ke sudut kanan bawah di letak fungsi rumus terbilang kalimat terbilang di nomor satu, hingga ikon mouse pointer membentuk ikon plus (+)
  2. Setelah kursor mouse membentuk ikon plus (+), selanjutnya tinggal double klik atau tari ke bawah sampai nomor terakhir.
Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks secara otomatis


Dengan double klik atau menariknya mouse pointer berbentuk ikon plus (+), maka secara otomatis nilai angka yang sudah menjadi terbilang dengan huruf teks beserta rupiahnya, akan terkopi sampai nomor terakhir.

Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks Secara Otomatis

Berapapun jumlah data ataupun dokumen di Excel Anda, setelah nilai angka menjadi terbilang dengan huruf atau teks beserta rupiahnya dan mengkopi secara cepat seperti pada uraian di atas, maka akan secara otomatis dan hanya dalam hitungan detik pekerjaan Anda akan selesai.

Demikianlah bagaimana cara merubah nilai angka menjadi terbilang dengan huruf atau teks beserta kalimat rupiahnya secara otomatis cepat dan ampuh. semoga Artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.


Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Nilai Angka Menjadi Terbilang Beserta Rupiah Dengan Huruf atau Teks di Ms. Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel