ips TIDAK USAH TAKUT! Begini Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri di Blog Dijamin Aman dan Ampuh. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

TIDAK USAH TAKUT! Begini Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri di Blog Dijamin Aman dan Ampuh.

Nissamaheswary.com - Anda seorang blogger pemula dan tidak sengaja mengklik iklan sendiri, tidak usah panik atau takut dan was-was dengan keadaan akun AdSense Anda.

Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri di Blog Dijamin Aman dan Ampuh.Begini Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri di Blog Dijamin Aman dan Ampuh.


Berikut cara mengatasi klik iklan sendiri supaya tidak kena invalid activity atau aktivitas klik tidak valid pada akun AdSense Anda.

Bagi Anda seorang blogger pemula, untuk membangun atau membuat sebuah blog atau situs pastinya dengan jalan tidak mudah, banyak sekali rintangan cobaan hambatan liku-liku untuk membangun sebuah blog atau situs.

Dengan aktivitas yang sangat padat tentunya akan membuat tubuh kita merasa capek juga pikiran kita, sehingga dengan ngblog dan ketika membuat artikel seharipun cuman dapat 1 ataupun 2 itupun sangat membutuhkan sangat lama sekali bahkan sampai kepala kita tertidur di atas keyboard laptop.

Seperti penulis di sini, butuh bertahun-tahun untuk membuat ataupun membangun sebuah blog atau situs, itu yang bagian poin pertama dan bagian poin kedua, belum lagi kita untuk mendaftarkan blog atau situs kita ke AdSense.

Membuat sebuah artikel membutuhkan waktu yang lebih lama, karena kita perlu mencari ide dan berbagai sumber yang akurat dan terpercaya.

Sudah bertahun-tahun kita membangun sebuah blog dan kemudian kita mendaftarkan Google AdSense ternyata tidak juga langsung disetujui atau pun di approved.

Sangat berbeda sekali ketika Anda hanya membuat sebuah konten video atau seorang YouTuber, dengan persiapan alat apa adanya, rekam edit video dan video siap dipublish ke YouTube.

Banyak penyebab mengapa akun AdSense Anda di banned ataupun di non-aktifkan.


Berikut ini beberapa penyebab akun AdSense Anda di banned ataupun di non-aktifkan.
  1. Konten artikel Anda kopi paste dari artikel orang lain.
  2. Blog atau situs Anda mendapatkan traffic bukan organik.
  3. Aktip menyebarkan url halaman artikel di sosial media.
  4. Konten artikel Anda belum ataupun tidak terindex di Google console.
  5. Terdapat klik iklan sendiri, boom klik iklan baik menggunakan platform atau sebuah boot secara terus-menerus.
Dari beberapa uraian penyebab akun AdSense dibanned di atas, yang sering terjadi adalah masalah invalid click atau aktivitas klik iklan tidak valid.

Terjadinya masalah invalid click atau aktivitas klik iklan tidak valid ada dua sumber atau penyebnya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Terjadinya boom iklan atau disebut juga aktivitas jingling.
  2. Anda tidak sengaja mengklik iklan sendiri.

A. Masalah terjadinya boom iklan atau disebut juga aktivitas jingling.

Aktivitas boom iklan atau jinglingini dilakukan oleh seorang blogger pemula baik yang diterima AdSense ataupun yang belum.

Maksud dari tujuan seorang blogger atau bukan yang mengebom iklan Anda adalah supaya AdSense Anda di banned atau dinonaktifkan oleh Google.

Atau dengan kata lain mereka tidak ingin bersaing dengan blog Anda, terutama yang mempunyai sama nice atau tema, sehingga dengan mengklik iklan di situs atau blog Anda secara terus-menerus dengan disengaja supaya AdSense Anda di banned ataupun dinonaktifkan.

Dan pastinya aktivitas jingling ini adalah perbuatan yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan suatu keberhasilan dengan cara sangat jahat dan tidak terpuji.
Pesan dari seorang blogger sejati, stop dan sudahi tindakan jingling Anda, karena suatu perbuatan apapun tetap ada balasannya sesuai dengan perbuatan yang Anda lakukan..!!!

B. Anda tidak sengaja mengklik iklan sendiri.

Dengan mengeklik iklan sendiri tentunya perbuatan yang tidak disengaja, seperti dialami oleh saya ketika sudah posting atau publish artikel dengan tujuan ingin melihat tampilannya dengan mengklik judul artikelnya, ternyata yang saya klik itu merupakan tayangan iklan.

Ingat selain dari aktivitas jingling yang dilakukan para blogger tidak bertanggung jawab, aktivitas lainnya juga bisa Anda lakukan dengan cara sengaja mengeklik iklan di blog Anda melalui perangkat HP lainnya.

Contoh: Anda mengeklik iklan di blog atau situs Anda melalui atau pinjem HP saudara, kawan, teman yang Anda lakukan secara terus menerus dan berulang-ulang.
Bagiamanapun aktivitas Anda dengan cara curang tetap akan diketahui oleh pihak Google AdSense, dan jika Anda tidak menghentikan aktivitas ilegal Anda, maka akun AdSense Anda sudah pasti diperkirakan tidak lama akan dinonaktipkan atau dibanned.
Dengan tindakan yang buruk Anda laukan selama ini, al halsil blog atau situs Anda tidak bisa menanayangkan iklan lagi. Sungguh sakit hati yang paling dalam, apa lagi blog Anda itu satu-satunya jadi Game Over.
Tetapi sekarang Google AdSense sudah cerdas dengan sistem dan teknologi yang dimilikinya, jika terjadi masalah invalid click atau aktivitas klik tidak valid.

Sistem cerdas AdSense ini tepat sekali untuk bekerja dengan memblokir jika terjadi invalid clik untuk pengguna dari perangkat yang dilakukan di luar negara, pasalnya sudah di selidiki dan dipantau oeh Google bahwa atktivitas klik tidak valid tersebut bukan berasal dari negara yang sama.

Sistem cerds AdSense bisa juga memblokir aktiviats klik tidak valid dari pengguna perangkat negara yang sama, akan tetapi jika masih satu daerah bahkan satu kecamatan dan satu alamat yang sama, dipastkan Google akan meyelidiki dan memantau lebih lanjut.

Jika aktivitas klik tidak valid berasal dari pengguna dan perangkat masih satu alamat sudah dipastikan itu ulah Anda sendiri. Dan berhati-hatilah jika Google AdSense tidak bekerja dengan memblokir klik tidak valid.

BACA JUGA: Berikut cara mematikan atau menonaktipkan jumlah Pageviews untuk kunjungan Blog Anda sendiri.

Oke langsung ketutorialnya bagaimana cara mengatasi klik iklan sendiri supaya tidak terkena masalah invalid click atau aktivitas klik tidak valid. 

Permasalahan klik iklan tidak sengaja ini saya alami beberpa hari kemaren sebelum artikel ini saya publish.

Awalnya saya ingin melihat tampilan artikel yang baru saja aya posting atau publish, dan ketika saya klik judul halaman artikel saya, tiba-tiba yang terklik adalah tampilan iklan display paling atas.
Nah pada saat itu juga membuat saya kebingungan, panik dan was-was. Mungkin loading blog yang belum selesai, waktu itulah saya klik judul artikel dan ternyata loading blog sudah selesai ternyata yang saya klik tadi adalah iklan.
Dan pada saat itu juga membuat saya panik dan akhirnya saya cek akun AdSense aktivitas klik yang tidak valid, beberapa menit kemudian tetap dihitung dan tertampil saldo AdSense bertambah.

Dengan seribu langkah dan tancap gas, saya langsung lapor ke Google AdSense atas tindakan klik iklan tidak valid yang tidak sengaja saya lakukan.

Tindakan yang cepat harus dilakukan jika terjadi klik iklan sendiri dan supaya agar tidak kena invalid activity yaitu Anda melaporkan ke "formulir klik kontak tidak valid" di Support Bantuan Google AdSense.

Setelah Anda melaporkan ke “formulir klik kontak tidak valid” maka akan tampil formulir isian seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri di Blog Dijamin Aman dan Ampuh.

Berikut Ini Petunjuk Keterangan Berdasarkan Kolom Isian.

  1. Nama 👉 Isi nama akun AdSense Anda.
  2. Alamat Email 👉 Isi alamat email akun AdSense Anda.
  3. ID Penayang 👉  Isi atau kopikan ID penayang AdSense Anda.
  4. URL lokasi tampilan kode iklan 👉  Isi alamat url, ketika Anda melakukan klik iklan tidak sengaja. Ingat di masukkan alamat url halaman artikel bukan nama domain.
  5. Topik 👉  Pilih salah satu "melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada akun saya".
  6. Tanggal dan waktu aktivitas klik 👉  Masukan tanggal, bulan dan tahun, pada saat Anda melakukan klik tidak sengaja.
  7. Paragraf penjelasan klik tidak sah 👉  Isi alasan sesuai permasalahan Anda.
  8. Bagian isian kolom yang terkahir atau paling bawah abaikan saja.
  9. Jika dirasa semua isian permasalahan data Anda benar, lanjut klik tombol Kirim.

Setelah Anda mengisi isian kolom formulir klik kontak tidak valid dan mengirimnya ke Support Bantuan Google AdSense, tunggu beberapa menit kemudian dengan mengecek secara berkala di akun AdSense Anda.

Setelah team 
Support Bantuan Google AdSense langsung menerima dan memverifikasi atas kiriman laporan Anda maka jumlah saldo AdSense akan dikurangi kembali dan sudah dipastikan akan AdSense Anda aman.

Disarankan Anda segera melapor sebelum 30 menit sejak klik iklan tidak sengaja di blog Anda sendiri. 

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel