Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Backlink Yang Benar Dan Berkualitas Paling Mudah!

Nissamaheswary.com - Dalam dunia SEO, backlink merupakan sesuatu yang lazim didengar. Backlink merupakan sebuah tautan yang dipasang pada sebuah situs web yang mengarah ke situs web tertentu. 

Backlink membantu pemilik website memaksimalkan SEO website agar bisa muncul di one page. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat backlink yang benar.

Cara Membuat Backlink Yang Benar Berkualitas Paling Mudah dan gratis

Backlink merupakan strategi SEO off page supaya website Anda semakin banyak dikunjungi orang sehingga memiliki traffic yang tinggi. Dalam membuat backlink yang benar dan berkualitas, diperlukan waktu dan tenaga yang harus dikorbankan. Sehingga, sebagai pemilik website perlu benar-benar bekerja keras dalam memaksimalkan website miliknya.

Cara Membuat Backlink Yang Benar Dan Berkualitas.

Memasang backlink sama halnya dengan meminta sebuah website untuk merekomendasikan website milik Anda. Oleh karena itu, harus memperhatikan di website mana backlink terpasang. Pastikan backlink terpasang pada sebuah website dengan traffic tinggi yang banyak dikunjungi. Untuk bisa membuat backlink yang benar dan berkualitas dengan cara:

1. Memperhatikan Relevansi Konten Antar Website.

Hal pertama yang penting dalam pembuatan backlink adalah selalu memperhatikan relevansi konten website Anda dengan konten dimana backlink akan dipasang. Tingkat relevansi konten ini membuat backlink terlihat berkualitas. Oleh karena itu, Anda juga harus menciptakan konten website yang berkualitas secara berkala.

2. Menggunakan Alat Backlink.

Poin pertama merupakan cara mendapatkan backlink secara alami. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan alat backlink khusus untuk bisa memperoleh backlink secara langsung agar website dapat mengalami perkembangan pesat.

Ada beragam jenis tools backlink yang bisa digunakan, di antaranya adalah Ahrefs, Ubersuggest, dan lain sebagainya. Dari sana, Anda bisa mencari website dengan keyword yang relevan. Selain itu, dapat juga memilih website mana yang memiliki kualitas tinggi dan secara pribadi memberikan backlink ke situs milikmu.

3. Memanfaatkan Berbagai Platform Konten.

Ada banyak sekali platform konten yang bisa digunakan untuk membuat backlink. Platform tersebut di antaranya seperti Hipwee, IDN Times, Medium, Reddit, dan sebagainya. Anda bisa mencoba membuat artikel di berbagai platform yang relevan dan menautkan backlink yang mengarah website milikmu.

4. Melakukan Guest Blogging.

Guest blogging artinya menjadi penulis konten atau artikel pada website orang lain. Setelah itu, Anda bisa mencoba menautkan backlink website di dalam situs tersebut. Pastikan meminta izin dari si pemilik situs. Hal terpenting adalah memastikan kualitas website dan relevansi konten antar website.

Dengan melakukan hal semacam ini maka akan membawa manfaat yang besar bagi Anda. Jika sebuah website yang akan dipasangi backlink memiliki traffic yang bagus, maka tidak perlu ragu lagi untuk memasang backlink disana.


Cara Mendapatkan Backlink Gratis.

Backlink memiliki peranan yang sangat penting, terutama bagi para programmer dan pebisnis yang sering mengandalkan internet. Untuk bisa mendapatkan backlink, salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan ternak website atau biasa disebut dengan taktik PBN.

Ternak website atau taktik PBN ini dilakukan dengan cara memasang tautan link websitemu pada sebuah website pendukung. Cara ini dapat dilakukan dengan gratis maupun berbayar dengan membeli link PBN. Penasaran bukan, bagaimana cara mendapatkan backlink gratis?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara memperoleh backlink secara cuma-cuma, harus mengetahui terlebih dahulu macam-macam backlink, yang terdiri dari backlink dofollow dan nofollow.

Cara Mendapatkan Link Nofollow Dan Dofollow Dengan Mudah.

Secara sederhana, backlink dofollow dan nofollow memiliki perbedaan dari segi kualitasnya. Backlink dofollow merupakan sebuah link yang akan dideteksi google sebagai sebuah proses SEO. Sedangkan backlink nofollow merupakan sebuah link yang sekedar mengarah ke sebuah situs web, tanpa dideteksi sebagai sebuah proses SEO.

Cara mendapatkan link dofollow ini juga tidak mudah. Namun, ada cara praktis yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkannya. Salah satunya yaitu dengan memperluas koneksi Anda dengan para blogger dan programmer. Anda dapat membuat kesepakatan untuk saling membuat backlink pada masing-masing situs.

Ini akan menjadi simbiosis yang sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Situs websitemu harus menjadi penerima dan pemberi backlink situs lain agar bisa sama-sama mendapatkan backlink dofollow.

Cara Membuat Backlink Gratis Dengan Wordpress Dan Blogger.

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa untuk mendapatkan backlink secara gratis, Anda bisa menggunakan taktik PBN. Dalam menggunakan taktik PBN, diperlukan website utama dan juga web dummy. Website utama bertugas untuk menerima backlink. Sedangkan web dummy bertugas sebagai pemberi link.

Ada beragam jenis web dummy yang bisa digunakan untuk mendapatkan backlink secara gratis, di antaranya adalah wordpress dan blogger. Lalu, bagaimana cara membuat backlink gratis dengan wordpress dan blogger?

1. Cara Membuat Backlink Di Wordpress.

Untuk membuat dan memasang backlink di wordpress bisa dilakukan dengan cukup mudah. Anda bisa memasang link web utama di badan artikel maupun di bagian homepage atau halaman.

Backlink yang terpasang di badan artikel disebut sebagai anchor text, sedangkan yang terpasang di homepage atau halaman dapat menjadi backlink permanen. Anda bisa memilih apakah akan membuat backlink dofollow atau nofollow dengan cara menyetting di halaman dashboard wordpress.

2. Cara Membuat Backlink Di Blogger.

Untuk membuat backlink di blogger, caranya tidak jauh berbeda dengan membuat backlink di wordpress, dengan memasangnya di bagian badan artikel maupun di homepage atau halaman.

Cara membuat backlink yang benar dan berkualitas dengan menggunakan blogger paling efektif adalah dengan melakukan guest blogging dengan memasang backlink pada website yang memiliki traffic tinggi dan juga berkualitas.

Itulah tips ampuh bagaimana cara membuat backlink yang benar, berkualitas dan paling Mudah! Jika Anda seorang blogger pemula atau seorang penulis konten artikel, tips bagaimana cara membuat backlink yang berkualitas seperti pada uraian diatas pada artikel ini, wajib Anda coba dan praktekan. Semoga membantu dan bermanfaat!