ips Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Simbol Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Simbol Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel.

Nissamaheswary.com - Banyak pengguna Microsoft Excel masih merasa kesulitan ataupun belum tahu tips bagaimana cara menambahkan selain tanda petik di depan angka pada kolom Excel.

Selain tanda petik tersebut seperti tanda simbol seperti huruf dan beberapa tanda atau simbol lainnya yang mau ditambahkan di depan angka pada kolo Excel secara cepat dan hanya dalam hitungan detik saja.

Jika Anda mencari tutorial di artikel dsini tepat sekali, karena tutorial di bawah ini akan menjelaskan secara detail bagaimana cara menambahkan tanda simbol seperti Plus ataupun simbol-simbol lainnya di depan angka pada kolom Excel hanya secara singkat dan tanpa fungsi rumus apapun.

Nissamaheswary.com sebelumnya juga mengulas bagaimana cara otomatis menambahkan tanda petik di depan angka pada kolom excel dan tentunya hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat sekali dan tidak bertele-tele seperti menggunakan fungsi rumus ada di Excel.

Langsung saja Yuk..!!! bagaimana cara atau langkah-langkah tips menambahkan tanda simbol seperti Plus (+), Dollar ($) dan tanda atau simbol-simbol lainnya depan angka pada kolom Excel hanya secara singkat dan hanya sekali setinga pada pengaturan Excel itu tersendiri.

Untuk menambahkan tanda simbol seperti dibawah ini di sini sebagai contoh akan menambahkan tanda Plus (+) depan angka di kolom Excel dengan cara otomatis dan tentunya hanya dalam hitungan detik saja.

Berikut tips cara ataupun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Silahkan buka file dokumen Anda di Excel.
2. Silahkan blok semua pada kolom Excel yang berisikan angka-angka yang mau dikasihkan atau ditambahkan tanda simbol atau tanda lainnya.
3. Setelah kolom terblok semua silahkan klik kanan di aera yang terblok dan pilih Format Cell.

Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel.

4. Pada bagian Number → Silahkan pilih Custom → Lanjut pada bagian kolom Type silahkan hapus General dan diganti dengan menulis perintah “+”# dan selanjutnya pilih OK.

Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel.

Setelah setingan pada Format Cell Anda selesai seperti langkah-langkah uraian diatas ini, maka secara otomatis kolom yang berisikan angka-angka tersebut sudah berubah secara keseluruhan ada tandanya Plus (+) di depan angka-angka tersebut.

Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel.

Coba Anda bayangkan dan bandingkan jika data Anda yang berisikan angka-angka berjumlah puluhan ratusan bahkan ribuan, pasti akan sangat repot sekali dan akan membutuhkan waktu yang angat lama jika Anda lakukan secara manual itupun jika Anda mengetahui tutorialnya.

Selain contoh diatas cara menambahkan tanda simbol Plus di depan angka pada kolom Excel, Anda juga bisa menambahkan tanda-tanda atau simbol lainnya yang tentunya dengan cara menyeting nya di Format Cell bagian Custom dan pada Type → General nya dirubah atau diganti dengan perintah seperti langkah pada uraian diatas.

Jika ingin menambahkan tanda @, $, * dan tanda-tanda lainnya, tinggal menyetingnya pada Format Cell Number Type General dihapus dan diganti:
  1. “@”#
  2. “$”#
  3. “*”#
Dan jangan lupa ya untuk mengakhiri selalu klik tombol OK.

Jika Anda ingin memberi spasi antara tanda ataupun simbol dengan angkanya, maka Anda tinggal kasih spasi dibagian sebelum #. Misal “$” #. Maka akan berubah antara tanda atau simbol $ dan angkanya akan ada jaraknya atau spasinya.

Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel.

Cara Cepat Menambahkan Tanda Ples, Dollar dan Tanda Lainnya di Depan Angka Pada Kolom Excel.


Semoga artikel ini dapat membantu juga bermanfaat dan tentunya akan membuat Anda tersenyum sekarang dengan mendapatkan pencerahan dari tutorial di artikel ini 😅, oh iya jangan lupa dukung juga dan share tutorial-tutoral video kami di Sini. Semoga sukses selalu dengan aktivitas pekerjaan Anda.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel