Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Print Lewat HP Ke Semua Merek Printer

Nissamaheswary.com - Berikut ini tips cara mudah mengeprint file dari HP Android atau Smartphone tanpa menggunakan komputer, solusi seperti ini tepat sekali bisa Anda gunakan jika Anda mempunyai sebuah printer dan tidak mempunyai laptop ataupun PC komputer.

Solusi cara print file dari handphone ke semua merk print tepat sekali jika Anda mempunyai beberapa alasan seperti berikut ini:

  • Anda mempunyai HP android atau smartphone yang bagus dan memiliki sebuah printer dengan merek apapun.
  • Atau Anda mempunyai HP tetapi tidak sanggup atau belum mampu membeli laptop ataupun PC komputer.
  • Bisa juga Anda mempunyai PC komputer yang rusak atau belum diperbaiki dan tidak mempunyai laptop sedangkan Anda ingin cepat-cepat untuk mengeprint file yang Anda butuhkan dan sangat penting.

Berikut cara mudah mengeprint dengan Handphone atau Smartphone Android dan tentunya kita harus mempersiapkan apa saja alat-alat yang akan kita butuhkan yaitu seperti berikut:

  1. HP atau Smartphon yang sudah support OTG.
  2. Kabel OTG yang akan digunakan untuk menghubungkan dari HP ke printer.
  3. Dan yang terkahir, harus membutuhkan aplikasi dengan nama Printershare, aplikasi Printershare bisa didapatkan di Play Store dan tentunya harus mendownload dan menginstal nya terlebih dahulu.
Setelah beberapa peralatan dan sebuah aplikasi Printershare sudah didownload dan terinstal di HP ataupun Smartphone Anda, langkah selanjutnya adalah cara mengeprint menggunakan HP ke printer dengan berbagai merek.

1.
Silahkan hidupkan atau nyalakan printer Anda.
2. Lanjut buka aplikasi Printershare di HP Anda.
3. Jika ada muncul konfirmasi pertanyaan dan jawab dengan menekan Oke.
4. Lanjut buka aplikasi Printershare dan pada bagian bawahkanan klik Scan for Printershare.
5. Lanjut pada tampilan User Action Required → Lanjut pilih Use Generic → Lanjut pilih klik Skip atau kembali.
6. Silahkan pilih Foto atau File Dokumen yang ingin Anda print → Lanjut tekan Print.

Cara Mudah Print Lewat Handphone Ke Semua Merek Printer


7. Pada pilihan Print Option silahkan bisa menyesuaikan atau bisa dicoba dan Lanjut pilih Ok, maka proses printing dimulia dan Anda tinggal menunggu hasilnya.

Cara Mudah Print Lewat Handphone Ke Semua Merek Printer


Jika Anda ingin print foto agar hasilnya kelihatan bagus, gunakan kertas khusus buat foto maka hasil foto yang Anda print akan terlihat lebih bagus. Selain foto Anda juga dapat print berbagai file dokumnet berupa PDF, Ms Word, Ms. Excel dan beberpa bentuk file dokument lainnya.
Sebagai Catatan!!
Sebenarnya Anda tidak harus memakai aplikasi Printershare seperti pada ulasan artikel di atas ini, Anda juga bisa mencoba, mendownload dan menginstal serta menggunakan berbagai aplikasi untuk print dengan menggunakan HP Android atau Smartphone yang banyak tersedia di Play Store. Jika memang Anda belum bisa print dengan menggunakan laptop atau PC komputer dengan berbagai alasan.
Demikianlah bagaimana 
tips mudah cara print dengan menggunakan handphone atau HP Android maupun Smartphone dan tentunya bagi Anda yang tidak mempunyai laptop atau PC komputer. Dengan tips cara print dengaan handphone sehingga dapat membantu pekerjaan Anda semoga bermanfaat.