ips Cara Upload Produk Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Upload Produk Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak.

Nissamaheswary.com - Bagi Anda yang lagi bergelut dengan berjualan produk atau barang secara online di berbagai Marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan berbagai Marketplace lainnya, berikut ini tips cara yang cepat dan tepat yaitu cara upload produk secara massal hanya dalam hitungan detik saja dan grtais.

Biasanya yang dilakukan untuk yang ingin berjualan di marketplace seperti Shopee, bagi mereka yang baru jika ingin menambahkan produk ataupun barang baru maka dilakukan secara manual, dengan cara ini pasti hanya melalui suatu produk dan tentunya akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Tapi Anda bisa upload barang atau produk dengan secara massal dan cepat hanya dengan menggunakan aplikasi ataupun software, tetapi sayangnya Anda harus berlangganan untuk mendapatkan paket aplikasi ataupun software tersebut.

Software upload produk massal sebenarnya sudah banyak tersedia di berbagai situs, tetapi pada artikel ini akan membahas yaitu software upload produk massal yang bisa Anda dapatkan secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu.

Dalam pembahasan pada artikel kali ini bagaimana cara upload produk secara massal dari Shope ke Shopee atau dari Tokopedia ke Shope atau dari Bukalapak ke Shope  juga kebalikannya sesuai keinginan Anda dan hanya dengan menggunakan software gratisan yaitu Dropshipkit.

Dropshipkit adalah software produk secara massal baik digunakan di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan beberapa Marketplace lainnya.

Sebenarnya Dropshipkit adalah software atau aplikasi berbayar jika Anda ingin mengupload produk secara massal berjumlah puluhan produk, Tetapi Anda nggak usah khawatir dengan tidak berlangganan paket di Dropshipkit Anda bisa mengupload produk secara massa yang dibatasi sampai 7 produk atau barang.

Berarti dengan dibatasi jumlah 7 produk ataupun barang sekali upload apakah disebut dengan secara massal? jika Anda menggunakan software atau aplikasi Dropshipkit walaupun sekali upload produk barang dibatasi berjumlah 7 ini disebut juga upload produk secara massal.

Jadi begini Anda bisa mengupload barang secara massal walaupun jumlah sekali upload dibatasi sampai 7 produk ataupun barang tetapi Anda bisa mengupload beberapa kali.

Sebagai contoh Anda bisa mengupload produk barang sampai 20 kali dengan menggunakan aplikasi Dropshipkit, berarti sekali upload produk berjumlah 7, tiggal kalikan sebanyak 20 X maka total upload produk yang Anda dapatkan berjulah 140 produk.

Dengan tips ataupun trick Anda upload produk dengan aplikasi Dropshipkit sebanyak 20 kali, berarti Anda sudah mengupload produk secara massal yang berjumlah 140 produk. Sedangkan menurut pengalaman penulis tidak ada batasan berapa kali Anda bisa mengupload produk secara massal dengan menggunakan software Dropshipkit.

Baca Juga:  Berikut tips cara otomatis dan cepat memisahkan Nama Depan dan Nama Belakang di Excel.

Berikut tips cara upload produk secara massal di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan beberpa Marketplace lainnya dengan menggunakan aplikasi atau software Dropshipkit.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah terlebih dahulu download software Dropshipkit dan bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi alamat disini dan sesuaikan dengan perangkat yang akan Anda gunakan yaitu:
1. Windows.
2. MAC OS.
3. LINUX 32 BIT.
4. LINUX 64 BIT.

Setelah Anda mendownload Dropshipkit diperangkat Anda seperti Windows, MAC OS, LINUX 32 BIT dan LINUX 64 BIT, berikut langkah-langkah atau cara menggunakan Dropshipkit untuk mengupload produk secara massal:

1. Silahkan buka aplikasi atau software Dropshipkit di perangkat Anda.

2. Lanjut pada kolom Cari Produk, silahkan pilih Marketplace yang ingin Anda upload produknya, disini contoh pilih Shopee --> 
Lanjut pada kolom Mode, silahkan pilih Berdasarkan URL Toko, jika ingin mau upload produk di khusus satu Toko.

Begini Cara Upload Produk Atau Barang Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak


3. Lanjut isikan nama url toko di Shopee yang ingin Anda ambil produknya untuk di upload, ambil sebagian URL seperti pada tampilan dibawah ini:

Begini Cara Upload Produk Atau Barang Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak


4. Lanjut setelah link URL Toko dimasukan sekarang klik tombl CARI --> Lanjut setelah tampilan gambar dan nama-nama produk sudah ada --> Lanjut pilih semua dengan centang cheklist 
--> Lanjut pilih upload ke Shopee atau Bukalapak atau lainnya sesuai keingnian Anda.

Begini Cara Upload Produk Atau Barang Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak


5. Silahkan lanjutkan isikan dengan beberapa pilihan sebagai berikut:
  • Naikan atau margin yang ingin Anda dapatkan, pilih dalam rupaiah saja supaya mudah melihat keuntungannya, disini contoh isi dengan Rp, 50.000
  • Pilih jenis pengiriman sesuai di Toko Anda.
  • Pada Optimasi Konten kosongkan saja atau bisa Anda isikan atau optimasikan.
6. Silahkan pilih dengan mencentang semua pada tampilan seperti:
  • Acak Foto Agar berbeda dengan Supplier.
  • Hapus Nomor Handphone.
  • Hapus Link URL.
  • Abaikan Feedback dari Marketplace.
Begini Cara Upload Produk Atau Barang Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak

Maksud dengan centang semua pilihan diatas adalah supaya Toko Anda berbeda semua isi judul dan diskripsi dengan Supplier.

7. Lanjut tekan UPLOAD maka Anda akan diarahkan untuk Login ke Akunt Shopee atau Marketplace lainnya 
--> Masukan Username dan Password Anda di Shopee atau Marketplace lainnya.

Setelah itu akan kembali keberenda aplikasi atau software Dropshipkitnya dan silahkan tunggu loading upload produk secara massal akan selesai. Beriktu tampilan dibawah ini hasilnya:

Begini Cara Upload Produk Atau Barang Secara Massal di Shopee Tokopedia dan Bukalapak

Walaupun Anda menggunakan Dropshipkit dengan Free atau Trial yang yang mana sekali upload hanya mendapat atau dibatasi dengan jumlah 7 produk, Anda tidak usah khawatir karena dengan beberapa kali Anda bisa menggunakan software atau aplikasi Dropship dalam beberapa saat setelah selesai Upload produk.

Baca Juga: Berikut tips ampuh cara menghilangkan kerak hitam dan gosong di setrika.

Jadi intinya dengan free ataupun trial Dropshipkit setelah selesai Anda mengupload produk jadi setelah itu Anda langsung updload produk lagi seperti tips cara atau langkah-langkah diatas sampai puluhan kali.

Anda bisa bayangkan jika Anda menggunakan aplikasi Dropshipkit yang trial ataupun free dan mengupload sebanyak 20 kali sekarang tinggal mengalikan yaitu 20 x 7 produk berarti 140 produk sudah Anda dapatkan dalam beberapa saat saja. Dan ini gratis tanpa Anda berlangganan paket tentunya denga berbayar seperti pada software atau aplikasi upload produk secara massal lainnya.

Demikianlah bagaimana cara upload produk secara massal dengan menggunakan aplikasi atau software Dropshipkit yang Free atau Trial tentunya dengan tips cara di atas.

Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda yang membuka toko online baru di beberapa Marketplace seperti Shopee Tokopedia, Bukalapak dan beberapa Marketplace lainnya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat serta jualan Anda meningkat dan beruntung.











Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel