ips Tips Cara Menghilangkan Kerak Hitam Dan Gosong Di Setrika - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Tips Cara Menghilangkan Kerak Hitam Dan Gosong Di Setrika

Nissamaheswary.com - Jika setrika Anda berkerak hitam dan gosong berikut tips cara menghilangkan sampai bersih dan kinclong seperti baru lagi.

tips cara menghilangkan kerak yang menempel gosong dan hitam di setrika

Penyebab lempengan setrika berkerak warna hitam dan gosong.

Penyebab setrika berkerak hitam dan gosong karena sudah terlalu banyak untuk menggosok dan suatau ketika menyetrika baju yang mana biasanya terlalu panas yang berlebihan sehingga baju ataupun jenis kain yang kwalitasnya rendah akan meleleh sedikit.

Penyebab lainnya baju atau pakaian yang gampang meleleh akibat setrika karena terdapat suatu gambar atau sablon yang yang kelas nya sangat rendah sekali sehingga ketika disetrika gambar atau sablon tersebut akan meleleh, memudar dan membekas disetrika pada akhirnya berkerak hitam dan gosong.

Mencegah supaya lempengan setrika tidak berkerak warna hitam dan gosong.

Sebenarnya sangat mudah sekali apabila setrika kita sudah memulai berkerak warna hitam dan gosong yaitu ketika kain atau pakaian yang disetrika itu meleleh, secepat itu kita harus membersihkannya, supaya tidak terjadi berkerak dan bertahan lama di sterika kita.

Dan unutk memperhalus dan memperlebut kembali ketika setrika dipakai, gosokanlah dengan melalui daun pisang yang digosok-gosokan setelah itu kita bersihkan secara manual dengan lap atau pembersih lainnya. Tapi daun pisang sudah terbukti dan terkhusus untuk memperhalus dan memperlebut gerakan setrika.

Sebenarnya ada beberapa tips yang ampuh bagaimana cara membersihkan setrika supaya lempengan bagian bawah tidak berkerak warna hitam dan gosong dengan bahan alami dan sangat murah sekali.

Baca Juga: Berikut 6 tips ampuh cara membersihkan Casing HP yang menguning berkerak dan kotor agar tampilan seperti baru lagi.

Berikut ini bahan-bahan alami untuk membersihkan bagian bawah setrika yang berkerak menempel berwarna hitam dan gosong yaitu sebagai berikut:

1. Garam Halus.
2. Odol atau Pasta Gigi.
3. Cairan Pembersih Kamar Mandi.


1. Membersihkan kerak hitam gosong di setrika dengan garam halus.

Garam dapur halus mampu membersihkan lempengan bawah setrika yang berkerak hitam gosong dan lempengan bawah serika dijamin bersih kinclong seperti kelihatan kembali baru.

Berikut tips cara membersihkan kerak hitam gosong di setrika dengan garam halus.

  1. Colokan atau hidupkan setrika ke listrik untuk memanasakan terlebih dahulu.
  2. Siapkan kertas biasa atau kertas dari bahan kardus untuk wadah tempat garam halus.
  3. Tuangkan dan ratakan garam halus ke atas wadah kertas.
  4. Jika dirasa setrika sudah panas silahkan gosokan ke garam tersebut seperti layaknya kita menggosok pakaian seperti biasa.
Lakukan dengan menggosok berulang-ulang sampai garam tersebut berwarna hitam itu bertanda kerak hitam dan gosong sudah menempel di garam.

2. Membersihkan kerak hitam gosong di setrika dengan odol atau pasta gigi.

Dengan odol atau pasta gigi sebagai peralatan mandi ini mampu membersihkan kerak yang hitam dan gosong pada lempengan bawah setrika.

Berikut tips cara membersihkan kerak hitam gosong di setrika dengan odol atau pasta gigi:

  1. Colokan atau hidupkan setrika ke listrik untuk memanasakan terlebih dahulu.
  2. Dirasa setrika sudah panas, sekarang lakukan dengan mengoleskan odol secara langsung pada bagian yang berwarna hitam dan gosong dan bantuan sikat gigi.
  3. Setelah mengoleskan dengan bantuan sikat gigi, setelah itu selain bersihkan dengan tisu atau juga bisa menggunakan lap kain atau pembersihan lainnya.
Dianjurkan mengoleskan beberapa kali dengan bantuan sikat gigi seperti layaknya membersihkan gigi kita, jika dirasa cukup lama kemudian lap kembali untuk melihat hasilnya sudah bersih dari kerak hitam yang gosong ataupun belum.

3. Membersihkan kerak hitam gosong di setrika dengan cairan pembersih kamar mandi.

Dan pada bagian ketiga ini kita akan membersihkan kerak hitam dan gosong di setrika dengan bahan pembersih kamar mandi kloset ataupun WC.

Berikut tips Membersihkan kerak hitam gosong di setrika dengan cairan pembersih kamar mandi

  1. Colokan atau hidupkan setrika ke listrik untuk memanasakan terlebih dahulu.
  2. Dirasa setrika sudah panas, sekarang cabut terlebih daulu colokan ke stop kontak atau ke listriknya untuk menjaga keamanan diri kita atau dari beberapa perihal lainnya.
  3. Lanjut semprotkan bahan cairan pembersih kamar mandi kurang lebih berjarak 20 cm ke strika sampai merata.
  4. Lakukan penyemprotan beberapa kali sampai kerak yang hitam dan gosong berjatuhan pada lapisan bawah setrika.
Kemudian lap serita tersebut untuk melihat hasilnya apakah sudah bersih atau pun belum, dan apabila dirasa belum bersih silahkan lakukan dan penyemprotan beberapa kali lagi untuk melihat hasil yang lebih maksimal.

Biasanya jika kotoran yang berkerak hitam dan gosong masih banyak menempel maka dengan penyemprotan yang dilakukan beberapa kali akan berjatuhan seiring tetesan cairan yang disemprotkan.

Bahan cairan pembersih kamar mandi ataupun WC bisa Anda gunakan seperti Harpic, Power, Prostek, Wipol dan beberapa cairan pembersih kamar mandi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kerak yang kosong dan berwarna hitam pada setrika Anda.

Itulah beberapa tips bagaimana cara membersihkan kerak hitam dan gosong di setrika dengan beberapa bahan alami yang mudah didapatkan di sekeliling kita.

Cara menghaluskan dan melembutkan setrika dengan daun pisang.

Daun pisang merupakan bahan alami yang sangat murah dan bisa dapatkan di belakang rumah kita, terbukti mampu menghaluskan dan melembutkan setrika pakaian.

Daun pisang dapat mampu menghaluskan atau melembutkan setrikaan Anda ketika setrika tersebut mengalami seperti panas yang berlebihan sehingga gerakan setrika tidak dapat bekerja atau tidak menyatu dengan pakain.

Baca Juga: Begini cara menghilangkan Jerawat secara alami cepat dan permanen.

Berikut tips cara menghaluskan dan melembutkan setrika dengan daun pisang:

  1. Silahkan cari daun pisang satu buah atau satu pelepah daun pisang.
  2. Sebelumnya colokan atau hidupkan setrika ke listrik untuk memanasakan terlebih dahulu.
  3. Kemudian jika dirasa setrika sudah memanas atau sudah siap untuk menggosok, maka gosokkan lah ke atas daun pisang berulang kali dengan maju mundur ataupun samping ke kanan ke kiri.
Lakukanlah menggosok di daun bisa kurang lebih satu menit untuk menghasilkan gerakan yang halus dan lembut ketika Anda menggosokkan di pakaian.

Jika dirasa waktu cukup untuk menggosokan pada daun pisang, sekarang coba dengan tes menggosokan ke pakaian, biasanya secara langsung pakaian tersebut akan mudah digosok dengan halus dan lembut seiring dengan gosokan atau setrikaan yang Anda gerakan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal setrika yang halus dan lembut, pada waktu menggosokkan ke daun pisang gosokan bagian luar ataupun bagian yang atas pada daun pisang tersebut.

Demikianlah bagaimana tips cara menghilangkan kerak yang menempel di setrika yang berwarna hitam dan gosong dengan beberapa bahan alami yang mudah didapatkan di sekeliling kita dengan hasil yang sempurna dan setrika Anda kelihatan kinclong seperti tampilan baru lagi. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel