Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 6 Harga Bunga atau Tanaman Hias Termahal 2021, Biarpun Mahal Tetap Dicari.

Nissamaheswary.com - Trend tanaman hias seolah tidak ada habisnya. Meskipun ada sedikit perubahan, tetapi beberapa jenis bunga masih menempati posisi teratas dalam hal jumlah penggemar yang tentu saja memengaruhi harganya. Jadi, banyak orang penasaran daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021.

Daftar 6 Harga Bunga atau Tanaman Hias Termahal

Bunga langka seperti anggrek hitam, Juliet Rosa, dan beberapa jenis bunga lainnya menempati posisi harga yang fantastis, bahkan hingga miliaran rupiah. Namun, hingga kini, daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021 masih berisi beberapa varietas tumbuhan dengan daun indah.

Daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021.

Tanaman yang memiliki daun indah memang masih menjadi incaran, meskipun harganya selangit. Penentuan harga dari beberapa jenis, bahkan berdasarkan pada jumlah helai daunnya. Selain itu, corak dan karakteristik unggul lainnya juga menjadi penentu harganya, contohnya pada beberapa tanaman hias di bawah ini.

1. Pohon JAnda Bolong/Variegate Termahal.

Ada beberapa jenis tanaman jAnda bolong yang menempati posisi termahal, mencapai puluhan juta rupiah. Merupakan tanaman favorit banyak orang Selandia Baru, Variegated Monstera Deliciosa cukup populer di Indonesia. Namun, tanaman ini memiliki pertumbuhan yang lambat dan membuatnya semakin langka.

Hal tersebut membuat jenis tanaman dengan bentuk dan corak variegate yang unik itu masuk dalam golongan termahal, yaitu mencapai Rp 71,2 juta. Dengan perawatan yang tepat, daunnya bisa menjadi sangat besar dan semakin menarik.

JAnda bolong merupakan salah satu jenis dari monstera, tetapi banyak ditemui di Indonesia. Tidak seperti harga tanaman monstera termahal, jAnda bolong sedikit lebih ekonomis, meskipun masih tergolong mahal. Ukuran daunnya juga lebih kecil daripada Monstera Variegated.

2. Aglaonema.

Selanjutnya, pada daftar tanaman hias termahal jenis lainnya adalah beberapa varietas aglaonema. Kelompok tanaman yang mendapat julukan ratu dari tanaman hias ini memang menonjolkan keindahan corak daunnya. Umumnya varietas awal memiliki bintik putih. Adapun hasil budidaya memiliki bintik kemerahan yang cantik.

Jenis aglaonema termahal, di antaranya adalah varietas anyamanee dan Khanza. Masih berupa bibit dalam pot kecil saja, harganya sudah mencapai setidaknya Rp 300.000. Semakin besar pohon dan lebar daunnya, apalagi jika coraknya unik, jelas harganya lebih mahal, hingga belasan juta rupiah.

Harga aglaonema termahal 2021 ini memang terkesan fantastis, karena anakannya saja sudah mencapai ratusan ribu. Namun, memang jenis anyamanee ini menjadi incaran banyak orang, karena keunikan warna dan bentuk daunnya.

Perawatan tanaman ini tergolong mudah. Kemampuannya bertahan pada tempat teduh dan minim cahaya, membuatnya menjadi pilihan tepat untuk tanaman indoor. Meskipun demikian, sesekali perlu juga menempatkannya di bawah sinar matahari pagi. Perhatikan kadar air pada media tanam, agar akarnya tidak membusuk.

Baca Juga: Harga murah!? inilah daftar harga motor Matic Honda terbaru 2021.

3. Anggrek Hitam Papua.

Pada kelompok bunga, Anggrek Hitam Papua masuk dalam daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021. Bunga dengan ciri khas pada bentuk dan teksturnya yang lembut ini memang menjadi incaran kolektor.

Warnanya yang hitam legam tampak cantik berpadu dengan bagian putiknya yang berwarna merah muda. Oleh karena merupakan tanaman langka, harga bunga ini cukup fantastis, yaitu mencapai Rp 100.000.000.

Kabar baiknya, saat ini sudah mulai banyak orang yang membudidayakan jenis anggrek ini. Harapannya, suatu saat nanti muncul varietas baru dengan keunikannya tersendiri. Dengan demikian, akan lebih memperkaya varian anggreak Indonesia.

4. Tanaman Puring Termahal.

Satu lagi tanaman hias yang masuk daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021, yaitu jenis puring. Tanaman yang unggul dalam corak daunnya ini membuatnya banyak menjadi incaran penggemarnya. Puring merupakan tanaman yang tidak memiliki bunga. Meskipun demikian, corak dan warna daunnya menarik.

Saking menariknya tampilan tanaman ini, harga dari beberapa varietas bisa mencapai satu juta ke atas. Kriteria nya terletak pada corak, bentuk dan warna daunnya yang indah.

5. Philodendron termahal.

Tumbuhan yang termasuk dalam suku araceae ini memiliki banyak varian bentuk daun. Ada yang lancip, memiliki tepi bergerigi, dan bulat. Beberapa varietas memiliki perubahan warna seiring pertumbuhannya dari anakan menjadi dewasa. Faktor ini juga yang membuatnya semakin menarik.

Masuk dalam daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021, beberapa jenis philodedndron memiliki warna daun kehijauan saat kecil dan secara bertahap berubah menjadi keabu-abuan ketika semakin dewasa. Jenis lain memiliki perubahan dari hijau, menjadi kemerahan. Perubahan ini menarik untuk diamati.

Saat ini jenis Philodendron varigata semakin menjadi incaran, karena daunnya menjadi unik dengan paduan warna kuning muda, hijau, putih, dan kemerahan. Perpaduan tersebut membentuk corak yang unik. Itulah sebabnya, Harga Philodendron jenis ini bisa mencapai 8,5 juta rupiah, meskipun masih muda.

Tidak hanya sebagai tanaman hias di teras rumah saja. Philodendron juga memiliki fungsi lain. Jenis tanaman berdaun indah ini sering menjadi bagian dari rangkaian bunga potong segar sebagai pemanis.

Baca Juga: Fitur Kece, harga motor Nmax Yamaha terbaru yang masih selangit tapi masih banyak dicari.

6. Juliet Rose.

Rose atau mawar, bisa jadi sangat umum ditemui di Indonesia. Namun, ada beberapa varietas yang langka dengan bentuk unik, tidak seperti mawar biasanya. Beberapa merupakan varian asli, sedangkan lainnya adalah hasil budidaya.

Karakteristik Juliet Rose adalah bentuk kelopaknya yang bertumpuk dengan susunan indah, warnanya sangat lembut dan memikat. Hanya saja, varian ini tidak berbunga semudah mawar lainnya. Perlu menunggu 15 tahun sebelum bisa menikmati keindahan bunganya.

Pada daftar 6 Harga bunga atau tanaman hias termahal 2021, Juliet rose memang fantastis. Kisaran Harganya dalam dolar Amerika adalah mencapai US$15,8. Nominal tersebut setara dengan RP 210-an miliar rupiah. Harga yang sangat fantastis, mengingat bunganya memang indah.

Itulah seputar informasi daftar 6 harga bunga atau tanaman hias termahal 2021 yang selalu dan terus berkembang untuk dijadikan tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah Anda dan bisa dijadikan suautu usaha bisnis yang menjajijkan. Semoga bermanfaat.