ips Berikut Daftar HP Samsung yang Menggunakan Chipset Prosesor Snapdragon. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Berikut Daftar HP Samsung yang Menggunakan Chipset Prosesor Snapdragon.

Nissamaheswary.com - Chipset prosesor merupakan otak dari perangkat elektronik, termasuk pada smartphone. Ada banyak tipe HP Samsung yang menggunakan chipset prosesor Snapdragon.
HP Samsung yang Menggunakan Chipset Prosesor Snapdragon.
Sebagai otak suatu perangkat fungsi chipset sangat penting. Semakin tangguh, maka ponsel akan semakin canggih dalam memproses berbagai aktivitas. Pengoperasian antarmuka (UI), gambar, aplikasi, kamera dan video merupakan tugas chipset.

Samsung adalah salah satu merek HP yang banyak mengeluarkan produk Android. Sampai saat ini dapat dikatakan produknya memimpin pasar Android di Indonesia. Berbagai tipe dan harga, mulai terendah sampai tertinggi diproduksi oleh Samsung.

Baca Juga: Ini dia harga dan Spek Samsung Galaxy Z Fold3 5G di Indonesia yang patut Anda ketahui.

Daftar Hp Samsung Snapdragon.

Sebagian besar HP Samsung menggunakan chipset buatan vendor sendiri dengan jenis Exynos. Teknologi chipset ini tidak kalah dengan Qualcomm dan Mediatek. HP Samsung yang menggunakan chipset prosesor Snapdragon juga banyak dipasarkan.

Snapdragon merupakan merek chip prosesor yang diproduksi perusahaan Qualcomm asal Amerika Serikat. Dari harga, chip ini lebih mahal dibanding yang lain. Sampai saat ini sudah banyak seri yang diproduksi.

Chipset Snapdragon pada smartphone saat ini banyak diminati mengingat kualitasnya yang tidak diragukan lagi. Produsen menangkap peluang ini dengan menghadirkan HP Samsung yang menggunakan chipset prosesor Snapdragon. Beberapa type yang menggunakan teknologi ini antara lain adalah:

1. Samsung Galaxy M51.

Tipe ini termasuk kelas menengah dengan kapasitas HP 7000mAh. Galaxy M51 merupakan hp samsung yang menggunakan chipset gaming Snapdragon 730G. Keunggulannya adalah daya tahan baterai yang sangat lama.

Chipset yang disematkan cocok untuk gamer karena dapat memainkan beberapa game dengan nyaman dan menarik. Kapasitas RAMnya juga cukup besar, yaitu 8GB dan internal memory 128GB dapat menyimpan banyak data.

Keunggulan lain dari hp Samsung yang menggunakan chipset gaming ini terletak pada kamera belakang dengan kekuatan 64MP. Selain itu layarnya sudah dilengkapi dengan Super Amoled Plus yang membuat sangat nyaman.

2. Samsung Galaxy A52.

Samsung Galaxy A52 merupakan hp samsung yang menggunakan chipset prosesor Snapdragon pertama kali. Dengan kapasitas RAM 8GB dan internal memory mencapai 1TB, tipe ini mampu menyimpan banyak data dan berbagai aplikasi.

Kamera yang diusung pun tidak tanggung-tanggung. Pengguna akan puas mengambil gambar dengan 4 kamera belakang beresolusi 64, 12, dan 5MP. Kamera depan beresolusi 32MP. Baterainya sendiri berkapasitas 4500mAh dengan fast charging 25W.

Tipe ini juga cocok untuk gamer. Hp Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 720G ini membuat acara bermain game nyaman dan lancar. Didukung layar berukuran 6,5inci dan lebar 1080 x 2400pixel dan Super Amoled menjadikannya primadona.

3. Samsung Galaxy A72.

HP Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 720G lainnya adalah Galaxy A72. Salah satu keunggulan tipe ini terletak pada kamera yang menggunakan sensor telpon dengan resolusi 8MP.

Jumlah kamera yang disematkan ada 5. Kamera belakang berukuran resolusi 64, 8, 12 dan 5MP. Sedang kamera depan mempunyai resolusi 32MP. Ukuran layar Galaxy A72 lebih besar, yaitu 6,7inci dan sudah dilengkapi Super Amoled.

Smartphone ini telah didukung sistem NFC di dalamnya. Kapasitas baterainya pun tidak main-main, 5000mAh dengan fast charging 25W.

4. Samsung Galaxy Fold.

Galaxy Fold merupakan hp Samsung dengan chipset Snapdragon 855. Model HP ini tergolong unik karena layarnya dapat dilipat. Layar Galaxy fold terbagi dua yaitu satu untuk menerima panggilan telepon, satu lagi untuk akses internet dan menonton video.

Untuk memanjakan pengguna, tipe ini mengusung RAM 12GB dan ROM 512GB. Desain elegan dan kecanggihannya membuat HP Samsung yang menggunakan chipset prosesor Snapdragon ini harganya cukup mahal.

5. Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Flip merupakan hp Samsung dengan chipset Snapdragon 855 plus. Keunggulan tipe ini adalah layarnya yang terbuat dari kaca tipis menjadikannya jauh lebih baik. Layarnya disebut Infinity Flex Display dengan dukungan Dynamic AMOLED.

Desain Galaxy Z Flip dapat ditekuk dan sangat unik. Aspek performanya juga ok dengan SoC premium berjenis Snapdragon 855 Plus. Fitur Wireless Powershare yang disematkan semakin membuat hp Samsung ini istimewa.

6. Samsung Galaxy S10 Lite.

Hp Samsung yang menggunakan chipset prosesor Snapdragon tipe ini termasuk mempunyai kinerja ngebut. Kapasitas baterainya juga terbilang besar, yaitu 4500mAh. Dengan dukungan fast charging 45W, proses pengisian baterai cukup cepat.

Kamera belakang Galaxy S10 lite cukup menarik dengan fitur NFC. Ditambah dengan kombinasi RAM 8GB dan ROM 128GB, HP versi lite ini cukup pantas untuk dipertimbangkan.

7. Galaxy A80.

HP Samsung tipe ini sangat cocok untuk konten kreator karena kameranya yang canggih. Dengan konsep rotating, hasil bidikan kamera depan dan belakang sama bagusnya karena dapat berputar.

Meskipun performa bukan hal utama yang ditonjolkan namun ini perlu menjadi pertimbangan. Chipset prosesor Snapdragon 730 yang disematkan akan membuat kinerja hp ini sangat memuaskan.

Baca Juga: Berikut ini daftar rekomendasi 10 HP 4G Harga 1 jutaan RAM 3/4 GB Spek mewah tahun 2021 yang perlu Anda tahu.

Keunggulan Chipset Snapdragon.

Meski harganya lebih mahal dari merk lain, namun smartphone dengan chipset Snapdragon banyak dipilih. Hal ini tentu berkaitan dengan keunggulannya. Berikut kelebihan chipset Snapdragon:

1. Performa Grafis Maksimal.
Qualcomm menggunakan teknologi paling canggih sehingga kualitas Snapdragon tidak diragukan lagi. Hp dengan chipset jenis ini mampu bekerja pada aplikasi dan game yang berat. Smartphone ini cocok untuk digunakan oleh gamer.

2. Kinerja Prosesor Lebih Cepat.
Dari segi stabilitas dan efisiensi penggunaan baterai chipset Snapdragon lebih unggul. Meskipun harganya lebih mahal, hp dengan prosesor produk Qualcomm ini banyak dicari pengguna smartphone kelas atas.

HP Samsung yang menggunakan Chipset prosesor Snapdragon tersedia dalam banyak tipe. Dengan kinerja prosesor yang diusungnya, tidak salah jika smartphone ini mampu menembus segmen pasar hp berharga relatif mahal. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel