ips Cara Melihat Jam Tayang YouTube di Android Mudah Sekali. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Melihat Jam Tayang YouTube di Android Mudah Sekali.

Nissamaheswary.com - Tips cepat bagaimana cara melihat 4000 jam tayang YouTube di Android tanpa melalui laptop ataupun PC komputer.

Bagi Anda menjadi YouTuber pemula pastinya sering dan selalu mengecek atau melihat berapa jumlah jam tayang atau tonton di saluran channel YouTube yang baru Anda rintis.

Seperti diketahui persyaratan yang harus ditempuh supaya channel YouTube bisa didaftarkan AdSense atau periklanan dengan syarat mutlak adalah Channel YouTube Anda sudah memiliki 4000 Jam Tayang dan 1000 Subscribe.

4000 jam tayang ataupun tonton dan 1000 subscribe adalah syarat wajib atau pokok yang harus Anda tempuh atau Anda dapatkan supaya channel YouTube Anda bisa di monetize.

Selain kedua syarat mutlak ataupun wajib yaitu 4000 jam tayang dan 1000 Subscribe, ada dua syarat lagi tetapi saat ini syarat yang umum ataupun syarat yang mudah dilakukan yaitu: Verifikasi 2 Langkah Aktif dan 0 Teguran Pedoman Komunitas yang aktif.

Sebenarnya cara melihat 4000 jam tayang YouTube sangat mudah sekali dengan melalui HP Android atau smartphone dan tentunya tidak harus memerlukan laptop ataupun PC komputer.

Cara melihat jam tayang di YouTube Studio.

Jika kita ingin cepat cara melihat 4000 jam tayang YouTube di Android, yaitu dengan melalui aplikasi YouTube Studio, disarankan sebaiknya Anda sebagai YouTuber pemula harus mendownload dan menginstal aplikasi YouTube Studio.

Aplikasi YouTube Studio.

Fungsi kegunaan aplikasi YouTube Studio adalah untuk memonitor perkembangan channel kita sebagai YouTuber.

Untuk memasang dan menggunakan YouTube Studio caranya sangat mudah sekali, yaitu Anda tinggal mendownload dan menginstal aplikasi YouTube Studio di HP Android atau smartphone selanjutnya Anda tinggal login atau masuk dengan email akun YouTube Anda.

Ok langsung saja bagaimana cara melihat 4000 jam tayang YouTube hanya menggunanakan atau melalui HP Android atau smartphone, persyaratan yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Studio.

Baca Juga: Kabar baik tema mode gelap atau mode dark youtube studio telah hadir di laptop atau pc komputer.

A. Cara melihat Jam Tayang YouTube Hanya melalui HP Android atau smartphone.

Oke Langsung saja berikut cara cepat dan mudah melihat 4000 jam tayang atau tonton di data Analytics YouTube Studio melalui HP Android atau smartphone dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Silahkan masuk atau login di aplikasi YouTube Studio dengan menggunakan email akun YouTube Anda.
  2. Selanjutnya pilih menu di samping dasbor di pojok kiri atas → Lanjut pilih Analytics.
  3. Lanjut pilih Waktu tonton (jam) → Lanjut pilih menu rentang waktu 28 hari terakhir pada menu bagian tengah atas.
  4. Silahkan Anda merubahnya di menu rentang waktu 28 hari terakhir → Kemudian silahkan pilih mulai dari rentang waktu Realtime 60 menit sampai dengan Sepanjang waktu.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube

Data Analytics YouTube Studio.
Dengan melihat data Analytics di YouTube Studio Anda bisa monitor perkembangan channel YouTube Anda mulai dari rentang waktu seperti berikut ini:
  • Realtime 60 menit.
  • Realtime 48 jam.
  • 7 hari terakhir.
  • 28 hari terakhir (4 minggu).
  • 90 hari terakhir.
  • 365 hari terakhir.
  • Sepanjang waktu dan rentang waktu bulan-bulan lainnya.
Setelah melihat jam tayang YouTube melalui data analytics di YouTube Studio, Anda bisa mengecek atau memonitor di setiap rentang waktu beberapa pilihan seperti uraian di atas, sekarang Anda bisa menyimpulkan sejauh mana perkembangan channel YouTube Anda.

B. Cara melihat perkembangan Penayangan, Subscribe dan Video teratas YouTube hanya melalui HP Android atau smartphone.

Tidak hanya untuk cara melihat jam tayang YouTube saja kegunaan data Analytics di YouTube Studio, tetapi Anda bisa melihat data Analytic seperti Jumlah Penayangan, Jumlah Subscriber dan Perkembangan Video-video teratas atau Terunggul.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android

Untuk melihat Jumlah Penayangan, Subscriber dan Video teratas, Anda bisa mengecek dengan rentang waktu dari Realtime 60 menit sampai rentang Sepanjang waktu, sama saja seperti Anda melihat perkembangan jumlah jam tayang YouTube pada bagian A, seperti pada uraian di atas.


Berikut tampilan di bawah ini melihat gambaran perkembangan jumlah jam tayang YouTube melalui data Analytics di YouTube Studio mulai dari rentang waktu Realtime 60 menit sampai dengan Sepanjang waktu.

1. Realtime 60 menit.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android


2. Realtime 48 jam.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android


3. 7 hari terakhir.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android


4. 28 hari terakhir (4 minggu).
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android


5. 90 hari terakhir.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android


6. 365 hari terakhir.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android


7. Sepanjang waktu dan rentang waktu bulan-bulan lainnya.
Cara Melihat 4000 Jam Tayang YouTube di Android

Dengan melihat jumlah jam tayang YouTube melalui data Analytics di YouTube Studio hanya melalui HP Android atau smartphone Anda sekarang bisa menyimpulkan bagaimana perkembangan channel YouTube Anda.

Setelah mengetahui perkembangan channel YouTube Anda dengan melihat melalui data Analytics di YouTube Studio, maka dengan demikian Anda bisa mengoptimalkan lagi ataupun bekerja keras lagi untuk membangun channel YouTube Anda.

Demikianlah cara cepat dan mudah melihat Jam Tayang YouTube, Jumlah penayangan, Subscribe dan Video-video teratas, terbaik atau terunggul hanya dengan menggunakan HP Android. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel