ips Mengatasi Google Chrome Lemot, Lambat Di Windows. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Mengatasi Google Chrome Lemot, Lambat Di Windows.

Nissamaheswary.com - Anda sedang mencari arikel bagaimana cara mengatasi google chrome lemot, lambat di windows 7, 10 dan pada versi windows lainnya? tepat dan beruntung sekali Anda menemukan rtikel di sini!

Google chrome atau browser lainnya di Laptop atau PC komputer Anda mengalami loading yang sangat lama atau lemot, lambat, ini tentunya akan sangat membuat kita membosankan karena kita harus menunggu dan menunggu di saat kita sedang browsing, googling atau melakukan aktivitas kerja secara online.

Biasanya ada sebuah notifikasi ketika chrome tidak bisa dibuka di laptop atau mungkin lemot dan sangat merespon lama seperti notifikasi:

Google chrome is not responding.
➞ Check a for solution close the program.
➞ Close the program.
➞ What for the program to respond.

Atau juga mungkin dengan notifikasi pemberitahuan lainnya yang intinya google chrome tidak bisa dibuka atau mengalami trouble, lamba di laptop ataupun PC komputer Anda.

Penyebab google chrome tidak bisa dibuka.

Penyebab utama google chrome lemot atau lambat di laptop atau PC komputer, sebenarnya terlatak pada permasalahan di pengaturan google chrome itu sendiri, permasalahan lainnya mungkin dari kuota internet Anda. Jika memang dari jaringan kuota data internet pasti akan jelas notifikasinya seperti Maaf Paket Kuota Data Habis.

Sekarang dapat disimpulkan, jika google chrome tidak bisa dibuka atau lemot di Windows 7 10 dan Windows versi lainnya, penyebab atau permasalahannya sudah jelas terletak pada settingan atau pengaturan google chrome yang sedang kita pakai dan bukan di permasalahan laptop atau PC komputer.

Baca Juga: Begini solusi cara mengatasi agar Laptop tidak lemot, dijamin ampuh!

Oke langsung saja ke pembahasannya berikut tips cara mengatasi google chrome lemot di windows 7, 10, 13 dan versi keatasnya.

Berikut ini ada beberapa langkah cara mengatasi google chrome lambat, lemot di windows 7, 10 dan keatasnya dengan menggunakan bantuan google chrome yaitu pada setingan atau pengaturan chrome itu sendiri:

I. Langkah Pertama.

A. Untuk langkah pertama ini dengan memanfaatkan bantuan google chrome di pengaturan google chrome itu sendiri dengan cara sebagai berikut:
  1. Silahkan buka google chrome di laptop atau PC ataupun di komputer Anda.
  2. Selanjutnya arahkan kursor atau mouse Anda ke kanan atas dan pilih menu titik tiga → lanjut pilih Settings.
  3. Lanjut pada tampilan Settings atas, di kolom pencarian silahkan ketik pencarian dengan nama Clear history Data.
  4. Selanjutnya pada BasicTime rangeall time dihapus semua dengan klik Clear data. Begitu juga pada AdvanceTime range → all time Clear data.
Google Chrome Lemot, Lambat

Google Chrome Lemot Lambat

B. Langkah selanjutnya masih sama dengan menyeting pada pengaturan google chrome dengan cara sebagai berikut:
  1. Silahkan buka google chrome di laptop atau PC ataupun di komputer Anda.
  2. Selanjutnya arahkan kursor atau mouse Anda ke kanan atas kemudian pilih menu titik tiga → lanjut pilih Settings.
  3. Selanjutnya pilih Extensions → Lanjut silahkan Nonaktifkan semua dengan menggeser tombol ke kiri pada: Google Docs Offline, Sheets dan Slides.
Google Chrome Lemot, Lambat

C.
Sedang untuk langkah pertama pada bagian cara ketiga ini masih sama dengan menyeting pada pengaturan Google chrome dengan cara sebagai berikut:
  1. Silahkan buka google chrome di laptop atau PC ataupun di komputer Anda.
  2. Selanjutnya arahkan kursor atau mouse Anda ke kanan atas kemudian pilih menu titik tiga → lanjut pilih Settings.
  3. Selanjutnya pilih Advance → Lanjut pilih SystemUse hardware acceleration when available dinonaktipkan.
Google Chrome Lemot, Lambat

D.
Selanjutnya pada langkah pertama pada bagian cara keempat ini masih sama dengan menyeting pada pengaturan google chrome dengan cara sebagai berikut:
  1. Silahkan buka Google chrome di laptop atau PC ataupun di komputer Anda.
  2. Selanjutnya arahkan kursor atau mouse Anda ke kanan atas kemudian pilih menu titik tiga → lanjut pilih Settings.
  3. Selanjutnya pilih AdvanceReset and clean up Restore settings to their original defaults. → Reset settings.
Mengatasi Google Chrome Lemot, Lambat Di Windows.

Jika cara mengatasi google chrome lambat, lemot di windows 7, 10 dan ke atasnya dengan mengubah di pengaturan chrome itu sendiri, belum berhasil atau google chrome masih lemot, lelet atau tidak merespon, selanjutnya menuju ke langkah kedua.


II. Langkah Kedua.

Cara mengatasi Google chrome yang lemot ataupun lambat pada langkah kedua ini yaitu dengan masuk ke Command Prompt, yaitu dengan cara langkah-langkah berikut ini:
  1. Silahkan ketikkan CMD di kolom pencarian kiri bawah pada tampilan laptop atau PC komputer Anda.
  2. Selanjutnya akan tampil sistem Command Prompt → Lanjut klik kanan pilih Run as administrator.
  3. Selanjutanya ketikan dengan perintah: Ipconfig /flushdns → Lanjut tekan Enter.
  4. Lanjut ketikan lagi dengan perintah: netsh winsock reset → Lanjut tekan Enter →  dan jika proses running kode program selesai, silahkan ketikan lagi exit → Lanjut tekan Enter untuk keluar dari Command Prompt.
Google Chrome Lemot, Lambat

Google Chrome Lemot, Lambat

Setelah Anda melakukan dengan langkah kedua seperti uraian penjelasan di atas ini, sekarang saatnya merestart laptop atau PC komputer Anda supaya reset di sistem Command Prompt bisa bekerja.

Setelah Anda merestart, sekarang satnya dengan membuktikan bahwa google chrome Anda sudah sangat mengalami perubahan yang sangat signifikan, dan sekarang pastinya akan membuat Anda merasa puas dan bisa beraktifitas online lagi.

Demikianlah bagaimana cara mengatasi google chrome yang lemot atau lambat di semua versi windows, Semoga dapat membantu dan bermanfaat.
















Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel