Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi HP Lemot dan Ngelag, dijamin Ampuh.

Nissamaheswary.com - Anda pusing dengan keadaan HP Android atau smertphone yang sedang Anda pakai mengalamin lemot atau HP ngelag, permasalah seperti adalah yang paling krusial bagi pengguna gadget secanggih apapun.

cara mengatasi hp yang sering lemot atau ngelag
cara mengatasi hp lemot dan ngelag
Ada beberapa tips ampuh dan berhasil tips bagaimana cara mengatasi HP lemot Oppo, Samsung, Xiaomi, Vivo dan beberapa merek dan type HP lainnya. Pada intinya sama cara mengatasi agar HP tidak lemot.

Sebenarnya cara membuat HP tidak lemot atau cara agar HP tidak ngelag sangatlah gampang kalian bisa memilih berbagai tips agar HP tidak lemot cara yang paling sering digunakan dan berhasil dengan menghapus chace atau file sampah yang menumpuk dan ini dilakukan tanpa menggunakan tambahan aplikasi apapun.

Ok langsung saja ke cara atau langkah-langkahnya cara mengatasi HP android lemot.

A. Cara Pertama.

Pada cara pertama ini, mengahapus dengan cara melalui masuk ke File Manager dimana pada folder File Manager tersebut tersimpan semua gudang file-file, seperti foto, video, riwayat chat, riwayat apliksasi dan beberapa file chace lainnya yang merupakan sampah atau penyakit di HP.

Untuk melakukan cara ampuh menghapus file-file sampah yang tersembunyi, Anda bisa membaca artikel di sini, dengan meggunakan tips cara hapus file sampah sampai keakar-akarnya dijamin HP atau smartphone Anda akan kembali normal, salah satu tips ini dibilang ampuh bagaimana cara mengatasi HP lemot.

B. Cara Kedua.

Tips cara agar HP tidak lemot atau cara mengatasi HP ngelag pada cara kedua ini, kita akan menggunakan ke Opsi Pengembang pada fitur Android atau smarphone yang tersembunyi dan jarang diketahui banyak orang.

Dengan menggunakan fitur Opsi Pengembang untuk mngatasi HP yang lemot atau HP yang sering ngelag, dibilang cukup ampuh dan berahsil.

Dengan tips ini cukup maksimal cara mngatasi HP lemot, pasalnya kita langsung menyeting pada fitur di Opsi Pengembang pada pengaturan dalam HP dan ini sama sekali tidak membutuhka aplikasi tambahan apapun.

Cara masuk ke Opsi Mode Pengembang di HP Android atau smartphone.
Untuk masuk ke Opsi pengembang, Anda bisa melalui beberapa langkah atau cara sebagai berikut:
  1. Buka HP Android atau smartphone Anda Lanjut cari dan pilih Pengaturan Tambahan  Lanjut pilih Opsi Pengembang atau Opsi developer.
  2. Lanjut gulir atau scroll kebawah cari dan pilih Skala animasi jendela dan ketuk atau seting ke 0,5.
Jika Anda tidak menemukan Opsi pengembang atau Opsi developer dari Pengaturan Tambahan, Anda harus aktipkan terlebih dahulu dengan menyeting supaya bisa masuk ke Opsi pengembang, dengan cara sebagai berikut:
  1. Masuk ke tentang Ponsel, Perangkat atau About.
  2. Selanjutnya cari Nomor kompilasi/Nomor bentukan atau nama lainnya sesuaikan diperangkat HP Anda, pada Nomor Kompilasi silahkan ketuk sebanyak 7X supaya Opsi develpoer atau Opsi pengembangnya aktip.
Dengan menyeting pada Skala animasi jendela di fitur Opsi Pengembang atau Opsi developer, maka akan mempercepat kinerja HP atau smartphone Anda. Pasalnya pengaturan Skala animasi jendela bawaan normal di ponsel adalah 1X.

Baca Juga: Berikut ini beberapa menu rahasia HP Oppo yang jarang Anda ketahui.

C. Cara Ketiga.

Pada langakah atau cara ketiga ini bagaiman cara mengatasi HP lemot Oppo, Samsung dan berbagai merek HP atau smartphone lainnya, dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Sayangnya dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik akan membuat file-file seperti foto, video,chat dan beberapa file yang menurut Anda penting akan hilang, pasalanya dengan mengembalika ke pengaturan HP ke pabrik sama saj Anda mereset HP melalui Wipe Data.

Dan yang perlu diketahui dan diperhatikan dengan mereset HP Android atau smartphone Anda, semua akun-akunt seperti gmail dan lainnya akan terhapus dengan bersih beserta username dan passworndnya yang tertaut dan sudah di gunakan dalam ponsel Anda akan hilang dan bersih semua.

Tentunya dengan cara mereset atau memgembalikan ke pengaturan pabrik perlu Anda pertimbangkan untuk beberapa alasan yang menurut Anda penting. 

Tetapi jika ini jalan yang harus Anda tempuh atau lakukan sebaiknya Anda harus mencatat semua akunt berserta username dan passworndnya juga memindah kan semua file-file foto, video dan jenis file lainnya yang menurut Anda sangat penting. 

Demikianlah bagaima cara mengatasi HP lemot, ngelag dan sering error dengan ketiga langkah seperti urai diatas. Semoga dapat membantu!