Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi Google Analytics Blank, Error atau Tidak Ada Data.

Nissamaheswary.com - Anda mengalami masalah Google Analytics di website atau blog tidak ada data, blank atau error, tepat sekali Anda membaca artikel di bawah ini. Ok lanjut!

Google Analytics adalah tools atau situs yang memudahkan untuk memantau atau memonitor trafik pengunjung atau visitor untuk blog, website atau toko online Anda. Jadi dengan tools Google Analytics, Anda bisa mengetahui perkembangan web, blog atau toko online Anda.

Cara Menggunakan atau Memasang Google Analytics.

Bagaimana cara menggunakan Google Analytics blog atau web? caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan membuka blogger kemudian buka Data Statistik Blog kemudian buka ke Lebih Lanjut Google Analytics, tapi sebelumnya Anda perlu mendaftarkan situs atau web blog Anda ke Google Analytics.

Dashboard Google Analytics.

Dengan tampilan antarmuka dashboard Google Analytics ataupun beranda Google Analytics, secara Ringkas bisa melihat jumlah para pengunjung ataupun visitor web atau blog di tampilan Pengguna Aktif saat ini pada dasbor Google Analytics .

Real-Time Google Analytics.

Google Analytics bekerja bukan hanya untuk melihat sumber traffic saja, tetapi juga menyediakan berbagai sumber lalu lintas data seperti dari Real-Time atau Waktu Yang Sebenarnya yang berisikan: Ringkasan, Konten, Lokasi Visitor, Peristiwa, Konversi dan data lain-lainnya yang perlu Anda ketahui.

Audiens Google Analytics.

Sedangkan untuk data dari Audiens Google Analytics juga menyediakan seperti: Ringkasan, Pengguna aktif, Demografi, Minat, Geografis, Perilaku, Teknologi, Seluler dan beberapa data lainnya yang berisikan tampilan performa suatu blog atau website.

Tidak hanya dari fitur Real-Time dan Audiens Google Analytics saja, tetapi juga masih tersedia beberapa fitur lainnya yang Anda bisa lihat secara terperinci atau detail sebatas mana performa kinerja suatu blog atau website Anda.

Dengan mendaftarkan blog website atau toko online Anda pada Google Analytics, Anda benar-benar bisa memonitor atau memantau seberapa bagus performa atau kinerja blog, website atau toko online Anda.

Baca Juga: Cara Mematikan Atau Menonaktipkan Jumlah Pageviews Untuk Kunjungan Blog Kita Sendiri.

Cara mengatasi Google Analytics di website atau blog tidak ada data atau blank.
Selain cara mendaftarkan, menggunakan dan membuat website ke Google Analytics, Anda juga harus memahami dan bisa mengatasi kenapa Google Analytics mengalami error tidak ada data ataupun blank.

Data Google Analytics blogger, website ataupun toko online mengalami trouble, blank atau tidak ada data statistik ini disebabkan bukan karena error ataupun kesalahan, tetapi Tools Google Analytics memperbarui peningkatan dari fitur-fiturnya.

Tujuan meningkatkan dengan memperbarui fitur-fitur tools nya adalah untuk memudahkan memonitor atau memantau lebih lengkap, komplek, universal dan akurat kinerja dari blog atau situs website Anda.

Berikut ini cara mengatasi Google Analytics yang blank, tidak ada data atau tidak bisa menampilkan visitor atau pengunjung di blog atau website Anda, dengan cara atau langkah-langkah berikut:
  1. Silahkan buka Tools Google Analytics blog atau website Anda.
  2. Selanjutkan arahkan kursor mouse Anda di bagian paling bawah dan pilih Admin.
  3. Setelah pada tampilan Property → Lanjut pilih Info Pelacakan → Lanjut pilih Kode Pelacakan.
  4. Selanjutnya silahkan salin atau copy Kode HTML yang sudah disediakan di tampilan Pelacakan Situs Tag Situs Global (gtag.js).
  5. Selanjutnya pastekan Kode HTML nya ke blogger, dengan cara klik icon BloggerTema atau TemplateEdit HTML → Pastekan tepat di bawah kode Head.
Google Analytics Blank, Error atau Tidak Bisa Menampilkan Data

Google Analytics Blank, Error atau Tidak Menampilkan Data.

Jangan lupa setelah Anda selesai mengkopikan, Anda harus menyimpan terlebih dahulu supaya setingan dengan cara menambahkan Kode HTML dari Info Pelacakan Google Analytics ke blogger supaya bekerja.

Setelah Anda berhasil menyimpannya dengan menekan tombol SAVE atau Simpan pada tampilan di kanan atas jendela Edit HTML, selanjutnya Anda tinggal lihat kembali data analytics melalui Google Analytics.

Baca Juga:  Begini Cara Menghilangkan Iklan di YouTube PC Atau Laptop Maupun Di HP Android Dan Smartphone.

Dengan demikian sudah dipastikan sumber lalu lintas data-data seperti visitor atau pengunjung website atau blog Anda akan tampil atau terlihat. Selanjutnya Anda tinggal mudah cara melihat Google Analytics melalui App Google Analytics.

App Google Analytics atau aplikasi Google Analytics adalah suatu aplikasi yang dirancang oleh pihak pengembang yang fungsinya sama yaitu untuk memantau atau memonitor suatu kinerja blog atau website Anda hanya dengan melalui HP Android maupun smartphone.

Dengan menginstal App Google Analytics dari Play Store ke HP, tentunya ini sangat mudah sekali dan simpel tanpa Anda harus menggunakan Google Analytics di laptop atau PC komputer.

Oke demikianlah bagaimana cara mengatasi Google Analytics di website atau blog yang mengalami blank, tidak ada data ataupun tidak bisa menampilkan sumber lalu lintas data-data seperti pengunjung blog, sumber traffic, lokasi dan data lainnya di website atau blog Anda. Semoga dapat membantu dan bermanfaat!