Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google di Laptop atau HP Android.

Nissamaheswary.com - Berikut ini penjelasan secara singkat padat dan jelas bagaimana sih cara merubah tulisan teks menjadi suara manusia seperti di mesin pencarian Google? tepat sekali Anda menemukan artikel disini. Oke sahabat yang Budiman silahkan lanjut untuk membaca artikelnya.

Sekarang sudah banyak sekali para kontent kreator video menggunakan suara khusus Google, beberapa alasan menggunakan suara buatan atau suara pengganti dengan suara di mesin Google karena kita mungkin malas untuk berbicara depan kamera pada waktu perekaman atau mungkin suara seorang konten kreator itu jelek jadi malu atau beberapa alasan lainnya.

Lihat saja suara YouTuber yang banyak sekali menggunakan suara bukan suara aslinya, dan para YouTuber atau serang konten kreator tersebut berbeda-beda cara membuat teks mengubah menjadi suara Google, ada yang menggunakan aplikasi atau software, ada juga yang tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Namun pada artikel ini sesuai dengan keinginan pembaca, bagaimana sih cara mengubah atau merubah tulisan menjadi suara seperti Mbak Google.

Dimana pengertian suara Google ini secara otomatis yang digunakan jika melakukan searching atau pencarian di mesin pencarian Google dengan klik pada microphone, maka sistem vokalis Google akan menjawab hasil yang sedang kita cari.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Atau Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google.

Tutorial cara membuat teks menjadi suara Google di Android atau di Laptop.
Seperti telah dijelaskan pada paragraf ketiga di atas, cara merubah teks atau tulisan artikel menjadi suara menjadi suara Google baik di HP Android Smartphone dan juga di Laptop, ini sama sekali tidak menggunakan aplikasi atau software tambahan apapun. 

Oke langsung saja berikut tutorial cara mengubah teks atau tulisan menjadi suara manusia Google baik menggunakan HP Android ataupun Laptop.

A. Cara mengubah teks tulisan atau artikel menjadi suara manusia Google di HP Android ataupun Smartphone, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

I. Langkah Pertama.
  • Langkah pertama yang harus disiapkan silahkan aktifkan fitur Perekaman Audio bawaan HP Android atau Smartphone Anda.
  • Jangan lupa siapkan tulisan teks atau artikel yang ingin diubah menjadi suara Google.

II. Langkah Kedua.

Setelah langkah pertama semua kedua bahan sudah disiapkan selanjutnya tutorialnya cara merubah suara menjadi suara Google. Adapun langkah-langkahnya seperti berikut ini:
  1. Silahkan masuk di pencarian Google dan ketik Google Translate → Atur settingan bahasanya Indonesia ke Inggris.
  2. Lanjut pada bagian kolom bahasa Indonesia, silahkan tuliskan artikel atau Anda bisa langsung pastekan dari artikel yang sudah disiapkan sebelumnya seperti pada langkah pertama diatas.
  3. Lanjut setelah semua teks tulisannya sudah diisikan → Lanjut aktifkan fitur Perekam Audio → Lanjut klik gambar klik icon Speaker di bagian bawah.

Setelah Anda mengaktifkan fitur Perekam Audio bawaan HP Anda, di langkah kedua pada poin nomor tiga di atas, kemudian Anda mengeklik gambar atau ikon Speaker pada bagian bawah Google Translate, secara otomatis Anda sudah merekam suara Sistem Penerjemah Google. Inilah yang dinamakan Suara Google.


B. Cara mengubah teks tulisan atau artikel menjadi suara manusia Google di Laptop atau PC Komputer.

Sedangkan untuk mengubah teks tulisan menjadi suara Google di Laptop ataupun PC Komputer caranyapun sama seperti kita mengubah teks tulisan menjadi suara Google dengan menggunakan HP ataupun Smartphone seperti dijelaskan pada bagian A keterangan di atas.

Bagaimana sobat, mudahkan? tips cara mengubah teks atau tulisan menjadi suara di Google yang mana suara tersebut seperti dan sama suara penerjemah yang dibuat oleh sistem mesin pencarian pada Google.


Untuk lebih jelasnya, Berikut Video Tutorial Cara Mengubah Tulisan Teks atau Artikel Menajdi Suara Sistem Google.


Dengan demikian Anda tidak akan menggunakan aplikasi ataupun software tambahan apapun dan kita hanya mengandalkan fitur Perekam Audio bawaan HP atau Smartphone jika kita menggunakan HP dan berbahan tulisan teks yang sudah disiapkan sebelumnya untuk diubah menjadi suara manusia Google.

Tips cara mengubah teks menjadi suara manusia Google seperti pada pembahasan artikel di sini cocok sekali buat Anda yang malas berbicara dalam membuat konten kreator atau alasan lainnya, seperti karena suara kita jelek jadi malu ataupun beberapa alasan lainnya.

Dan salah satu yang paling penting dengan menggunakan suara Google untuk menggantikan suara asli seorang konten kreator seperti YouTuber, yaitu tentunya lebih nyaman kita menggunakan atau mengganti suara kita dengan suara di Google.

Oke demikianlah cara mengubah tulisan menjadi suara Mbak Google atau suara manusia robot atau sistem yang diciptakan Google, dan lebih praktisnya dan mudahnya kita tidak menggunakan aplikasi atau software tambahan apapun yang hanya semakin ribet. Semoga bermanfaat!
.