Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Error TouchPad Atau Kursor Mouse, Salah Letak Posisi Atau Tempat Dijamin Ampuh.

Nissamaheswary.com - Untuk Anda pengguna laptop atau komputer komputer pasti sudah mengalami kenapa keyboard laptop tiba-tiba error atau salah tempat letak posisi, bahkan Touch Speech atau Kursor Mouse sering mati ataupun tidak mau digerakkan sama sekali.

Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Error Touch Speech Atau Kursor Mouse
cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi atau error di Windows 

Banyak sekali pengguna laptop atau PC komputer tidak tahu bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki keyboard laptop error, tidak berfungsi dan salah tempat atau letak posisi yang tidak seharusnya, semua itu bisa diatasi dengan menggunakan tombol rahasia keyboard laptop yang jarang diketahui.

Apa penyebab utama jika keyboard laptop tidak berfungsi ?

Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi baik sebagian atau keseluruhan atau error salah satunya yang paling sering terjadi karena kita tidak sengaja menekan tombol keyboard dengan menggunakan kombinasi tertentu untuk tujuan mematikan keyboard dengan secara tidak sengaja. 

Apabila penyebab utama keyboard laptop atau PC komputer hanya karena kesalahan kita karena dengan menekan tombol dengan tidak sengaja, maka permasalahan seperti ini gampang atau mudah sekali mengatasi atau memperbaikinya dengan menggunakan tombol rahasia keyboard laptop yang jarang diketahui.

Namun apabila ada hardware yaitu driver keyboard rusak error atau bermasalah, tentunya Anda harus mengganti keyboard laptop atau PC komputer, namun jika masih bisa diperbaiki alangkah bagusnya karena hanya mengganti beberapa komponen yang menurut Anda lebih murah.

Beberapa permasalahan sering terjadi pada keyboard laptop atau PC komputer tidak berfungsi, error adalah sebagai berikut ini:
  1. Tombol Keyboard salah tempat letak atau posisi.
  2. Tombol Keyboard jika ditekan akan menghasilkan Huruf atau Angka berulang-ulang atau berjalan sendiri.
  3. Tombol Keyboard pada Touch Speech atau Kursor Mouse tidak berfungsi atau tidak mau digerakkan sama sekali.

I. Tombol Keyboard salah tempat letak atau posisi.

Untuk yang bagian pertama, penyebab keyboard salah fungsi yaitu salah tempat letak posisi, Penyebab utama adalah karena tidak sengaja menekan tombol keyboard, penyebab yang sering terjadi juga karena ulah anak-anak kita ketika sedang menggunakan laptop atau bermain game.

Apa sih contoh pengertian tombol Keyboard salah fungsi tempat letak atau posisi jika kita memakainya, contoh: 

  • Jika kita menekan tombol K maka yang keluar Angka 2 atau Angka lainnya.
  • Jika kita menekan tombol L maka yang keluar Angka 5 atau Angka lainnya.
  • Jika kita menekan tombol M maka yang keluar Angka 7 atau Angka lainnya.

Jadi dengan demikian dinamakan tombol keyboard laptop atau PC komputer salah fungsi tempat atau letak posisi. Adapun tombol kode rahasia keyboard laptop atau PC komputer untuk mengatasi keyboard tidak berfungsi sebagian, error atau salah tempat, yaitu dengan cara berikut ini:

  1. Silahkan tekan tombol keyboard kombinasi yaitu tombol fn  + f Numlock (F11).
  2. Setelah melakukan dengan menekan tombol kombinasi fn  + f Numlock (F11), sekarang saatnya mencoba menekan tombol keyboard yang salah fungsi atau salah tempat tadi.

Perlu diperhatikan dengan menekan tombol kombinasi yaitu fn  + f Numlock  itu maksudnya hanya menekan tombol keyboard 2 (dua) buah fn  dan f Numlock (F11). Bukan berarti menekan tombol 3 buah fn  dan Numlock (F11). Pengertian + (plus) tersebut Dengan atau Dan.

II. Tombol Keyboard jika ditekan akan menghasilkan huruf atau angka berulang-ulang atau terus berjalan sendiri.

Sedangkan pada bagian kedua ini, tombol keyboard pada Huruf nya jika ditekan akan menghasilkan huruf berulang-ulang.

Begitu juga pada tombol keyboard pada Angkanya, jika ditekan sekali akan menghasilkan Angka berulang dengan sendirinya jadi menghasilkan angka yang sangat banyak karena berjalan sendiri.

Cara mengatasi tombol keyboard yang tidak berfungsi error yaitu jika ditekan akan menghasilkan Huruf atau Angka berjalan sendiri yaitu dengan menggunakan tombol kode rahasia kombinasi keyboard laptop atau PC komputer, adapun cara mengatasinya sama seperti pada bagian pertama di uraian penjelasan atas.

Baca Juga: Begini Cara Menulis Atau Melakukan Format NIP PNS Dengan Benar Cepat Dan Otomatis di Ms Excel.

III. Keyboard pada bagian Touch Speech atau Kursor Mouse tidak berfungsi atau tidak mau digerakkan sama sekali.

Sedangkan untuk bagian terakhir ini penyebab keyboard pada bagian Touch Speech atau Kursor Mouse keyboard laptop atau PC komputer tidak berfungsi atau tidak mau digerakkan sama sekali, penyebabnya tak lain karena dengan ketidak sengajaan tertekan pada bagian beberapa keyboard.

Adapun tips ampuh cara mengatasi keyboard pada bagian Touch Speech atau Kursor Mouse Keyboard laptop atau PC komputer terjadi error, tidak berfungsi atau tidak mau digerakkan, yaitu dengan cara berikut ini:

  1. Silahkan tekan tombol keyboard kombinasi yaitu tombol fn + f7
  2. Selanjutnya setelah melakukan dengan menekan tombol kombinasi fn + f7, sekarang saatnya mencoba kembali gerakan Touch Speech atau Mouse Kursor dengan menggunakan sentuhan jari tangan apakah sudah normal kembali.

Seperti pada bagian pertama diatas, perlu diperhatikan penjelasan dengan menekan tombol kombinasi yaitu fn + f7 berarti hanya menekan tombol keyboard 2 (dua) buah yaitu fn dan f7. Bukan berarti menekan tombol 3 buah fn , + dan f7. Pengertian + (plus) tersebut Dengan atau Dan.

Anda Juga Dapat Menonton Tutorial Video Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Error Touch Speech Atau Kursor Mouse Dibawah Ini.


Demikianlah tips ampuh cara mengatasi tombol keyboard laptop atau PC komputer error salah fungsi, salah letak posisi atau tempat dan Touch Speech atau Kursor Mouse tidak bergerak atau error dijamin ampuh, yaitu dengan tombol kode rahasia keyboard laptop atau PC komputer yang jarang diketahui. Semoga dapat bermanfaat!