Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Menyimpan Word Ke PDF Di Ms Office Word 2007, 2010 Menggunakan Laptop Atau PC Komputer Mudah Sekali.

Nissamaheswary.com - Berikut ini adalah Tips ampuh cara menyimpan File dokumen Word ke PDF tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun dan tentunya tidak harus online, karena kebanyakan saat ini cara mengubah word ke PDF tanpa aplikasi kebanyakan masih menggunakan software ataupun aplikasi tambahan dan itu dilakukan secara online.

Sebenarnya pada artikel ini lebih menjelaskan dengan tepatnya yaitu cara menyimpan file dokumen Word ke PDF yaitu dengan menggunakan Microsoft Office WordJadi intinya kita langsung ketika mau menulis atau membuat dokumen di Microsoft Word kita langsung menyimpannya ke PDF.

Sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi atau software lainnya dan jika sudah ada file dokumen word tinggal langsung buka saja dan simpan ke PDF maka selasai sudah. Namun apa memulai menulis dokumen word baru, terlebih dauhulu kita harus simpan ke tipe word document (docx) setelah tersimpan baru bisa simpan lagi ke PDF.

Berbeda sekali jika kita ingin mengubah file baik berupa Word Excel Adapun tipe lainnya ke PDF kita sebelumnya harus menyiapkan file dokumen Word Excel dan tipe dokumen lainnya.

Tapi pada artikel ini jenis berbeda sekali yaitu ketika kita sudah mengetikan sebuah dokumen di Microsoft Word kita langsung menyimpannya ke bentuk PDF tanpa keluar dari aplikasi atau software Microsoft Word itu sendiri. 

Baca Juga: Begini Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Kolom Merge Cells Atau Merge Center Di Excel Secara Cepat.

Cara Simpan Dokumen Word Ke PDF Di Microsoft Word Dengan Menggunakan Laptop Atau PC Komputer.

Cara yang sering ataupun upaya yang dilakukan untuk mengubah atau meng convert file dokumen Word ke PDF yaitu dengan menggunakan aplikasi atau software tambahan apapun yang masih dilakukan secara online maupun offline.

Dengan kata lain, kesimpulannya cara mengubah word ke PDF di laptop windows 7, 10 sama sekali tidak membutuhkan tambahan aplikasi atau software dan dilakukan hanya menggunakan software Microsoft Word di mana kita memanfaatkan atau menggunakan fitur yang sudah ada bawaan di MS Word tersebut.

Berikut ini tips cara simpan dokumen Word ke PDF dengan mudah tanpa keluar dari Microsoft Word, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka file dokumen word terlebih dahulu, Jika Anda belum mempunyai file dokumennya, silahkan buat file dokumen baru di Microsoft Word tetapi Anda harus menyimpannya terlebih dahulu.
  2. Arahkan mouse cursor keatas pada toolbar silahkan pilih Nitro Pro → Lanjut pilih Create PDF  pada bagian kiri atas jendela MS Word.
  3. Selanjutnya pada tampilan jendela Save As → Silahkan pilih Save atau Simpan.
  4. Kemudian silahkan tunggu Proses Convert Word ke PDF sedang berlangsung hanya dalam hitungan detik.
cara menyimpan file dokumen word ke pdf cara simpan dokumen word ke pdf dengan mudah tanpa keluar dari microsoft word
cara menyimpan file dokumen word ke pdf

 
cara menyimpan file dokumen word ke pdf
cara simpan dokumen word ke pdf dengan mudah tanpa keluar dari microsoft word

cara menyimpan file dokumen word ke pdf
cara menyimpan word ke pdf di ms office word 2007 2010

 
Setelah berhasil menyimpan Word ke PDF dengan cara seperti penjelasan di uraian atas ini, maka secara langsung akan otomatis terbuka file dokumen Word menjadi PDF. 

Dengan menyimpan Word ke PDF sama saja kita sudah mengubah atau convert dari tipe dokumen Word ke PDF dan sama sekali tanpa keluar dari Ms Word dan tanpa menggunakan tambahan aplikasi atau software apapun.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi, Keyboard Laptop Error Mengetik Sendiri, Wi-Fi Laptop Tanda Silang Dijamin Ampuh.

Cara Menyimpan Atau Mengubah Dokumen Word ke PDF Dengan Nitro Pro Bawaan Fitur Ms Word.

Cara mengubah atau menyimpan dokumen Word ke PDF pada Microsoft Word yaitu kita menggunakan fitur tambahan Add-Ins yang bernama Nitro Pro, yang mana sebelumnya fitur Nitro Pro sudah kita tambahkan di pengaturan MS Office Word.

Dengan fitur tambahan Add-Ins Nitro Pro, sehingga kita menggunakannya langsung di Microsoft Word, dengan menggunakan dokumen baru yang sudah kita simpan ataupun langsung buka file dokumen word yang sudah kita buat atau yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan ini tanpa sekali jalankan secara online dan tetap offline yaitu masih menggunakan Ms Word.

Cara menyimpan dokumen Word ke PDF Pada Microsoft Word ini sangat membantu sekali dan tentu sangat penting untuk membuat file berformat PDF, karena dengan file PDF cara yang paling sering digunakan untuk berbagi informasi lainnya yang merupakan peng- dministrasian surat menyurat secara online. 

Jadi dengan cara menyimpan dokumen Word ke PDF yang dilakukan secara simpel yaitu melalui Microsoft Word dengan menggunakan laptop atau PC komputer, dan saatnya kita akan mengirimnya file PDF baik melauli WhatsApp, Email dan beberapa sosial media lainnya yang mana sering dilakukan dalam pekerjaan kita di bidang perkantoran. 

Oke demikianlah tips cara menyimpan dokumen Word ke PDF yang dilakukan ketika kita sudah menulis langsung menyimpannya ke PDF ataupun mengubah file dokumen yang sudah kita siapkan sebelumnya untuk diubah menjadi file PDF. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.