Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi, Keyboard Laptop Error Mengetik Sendiri, Wi-Fi Laptop Tanda Silang Dijamin Ampuh.

Nissamaheswary.com - Dengan segudang pekerjaan atau aktivitas sehari-hari yaitu pada bidang kerajaan menggunakan laptop atau PC komputer, baik aktivitas pekerjaan secara online atau offline, tentunya pernah mengalami seperti permasalahan error pada laptop atau PC komputer .

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi, Keyboard Laptop Error Mengetik Sendiri, Wi-Fi Laptop Tanda Silang

Touchpad laptop tidak berfungsi, keyboard error mengetik sendiri, wi-fi tanda silang 


Adapun permasalahan Error yang sering terjadi di di laptop atau PC komputer seperti pada uraian dibawah ini: 

  1. Jaringan Atau Sinyal Wi-Fi Yang Hilang Ataupun Tidak Muncul Di Laptop.
  2. TouchPad / Kursor Mouse Tidak Bergerak, Error Ataupun Tidak Berfungsi Sama Sekali.
  3. Tombol Keyboard Yang Tidak Berfungsi Sebagian Ataupun Semuanya Ataupun Salah Tempat Salah Posisi Menekan Sendiri Dan Berbagai Macam Permasalahan Error Lainnya Pada Keyboard Laptop Atau PC Komputer .
  4. Loading Laptop Atau PC Komputer Sangat Lambat, Berat Ataupun Bekerja Dengan Sangat Merespon Lama. 
  5. Dan Permasalahan Lainnya Yang Terjadi Di Laptop Atau PC Komputer , Yang Tidak Seperti Biasanya Dan Tentunya Sangat Mengganggu Sekali Aktivitas Pekerjaan .

Dengan adanya permasalahan yang sering terjadi di laptop seperti touchpad laptop tidak berfungsi tanpa mouse, keyboard laptop error atau mengetik sendiri, Wi-Fi laptop silang atau tidak muncul, laptop yang sangat lemot, semua itu pastinya sangat mengganggu pekerjaan dan jika ini dibiarkan secara larut maka dampaknya akan lebih buruk lagi terhadap kinerja laptop atau PC komputer . 

Cara mengatasi touchpad laptop tidak berfungsi lenovo, asus, acer dan beberapa merek laptop lainnya dan Wi-Fi laptop tanda silang atau icon Wi-Fi hilang di windows, laptop lemot semua itu mengatasinya atau memperbaikinya tanpa harus update driver dan juga tanpa menggunakan software aplikasi apapun.

Seperti penjelasan di artikel ini cara memperbaikinya kita harus memasuki sistem Bios di laptop atau PC komputer itu sendiri, yaitu dengan cara mengaktifkan Boot Manager yang diaktifkan atau Enabled, Kemudian Disimpan maka secara langsung kita me reboot laptop atau komputer

Dan tentunya dengan mengaktifkan Boot Manager di sistem Bios, kita harus me Restart kembali laptop atau komputer kita supaya kinerja settingan Boot Manager yang diaktifkan atau Enabled bekerja. 

Jika permasalahan keyboard laptop error huruf jadi angka, salah tempat posisi atau permasalahannya error lainnya pada keyboard laptop , Silahkan Baca Artikel Di Sini.

Seperti pada keterangan uraian di atas dimana permasalahan yang sering terjadi pada laptop atau PC yaitu menjelaskan tips ampuh cara mengatasi atau mengembalikan jaringan wi-fi yang hilang, keyboard laptop error atau tidak berfungsi sebagian/berjalan sendiri, touchpad tidak berfungsi atau tidak mau bergerak, laptop lemot dan permasalahan error lainnya pada laptop atau pc komputer.

Tips cara ampuh ini di bisa dibilang sebagai tips pamungkas atau terakhir yang di mana ketika sudah menyetingnya pada laptop untuk mengatasi laptop yang sering error yaitu pada keyboard tidak berfungsi sebagian touch me tidak bergerak ataupun diam saja jaringan Wi-Fi yang hilang dan permasalahan lainnya, Tetapi hasilnya tetap nihil.

Tips cara ampuh mengatasi permasalahan laptop seperti pada uraian di atas, ya itu kita menggunakan dengan masuk di sistem bios laptop atau PC itu sendiri dan ini tanpa mengganti perangkat keras ataupun hardware dan tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun

Adapun langkah-langkah cara mengatasi touchpad laptop tidak berfungsi windows 7, 10, 11 juga versi lainnya, keyboard laptop mengetik sendiri atau tidak berfungsi sebagian, bagaimana cara mengembalikan jaringan Wi-Fi yang hilang pada windows 7, 10, 11 dan versi lainnya, laptop yang lemot dan permasalahan error lainnya yang terjadi di laptop.

Baca Juga: Cara Mengatasi Keyboard Laptop Mati Total, Tidak Berfungsi Sebagian Atau Error Di Windows 10, 11 dan Versi Windows Lainnya.

A. Langkah Pertama.

  1. Laptop harus keadaan mati dan melalui menu Shut down.
  2. Selanjutnya hidupkan kembali laptop dengan menekan tombol Power + F2 pada keyboard. F2 harus ditahan.
  3. Usahakan tahan beberapa detik sampai masuk ke sistem Bios, setelah berhasil masuk ke Bios → lanjut tekan Boot Menu (F8) → Lanjut pilih klik Windows Boot Manager (P0: TOSHIBA MQ04ABF100).
  4. Silahkan tunggu proses Booting windows selesai, sampai laptop Kembali ke windows dan siap digunakan seperti biasa. 

B. Langkah kedua. 

Pada laga kedua ini silakan cek keyboard apakah sudah normal kembali begitu juga lihat di jaringan Wi-Fi nya, selain itu juga amati pergerakan kinerja respon laptop pastinya sudah tidak mengalami lemot dan juga permasalahan error lainnya yang terjadi pada laptop.

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Tonton Tutorial Video DI Bawah Ini: