Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Wajib Baca! Berikut Ini Pengertian Kartu Kredit Online Atau Kartu Debit Online.

Apakah itu Kartu Debet Online? Berikut Nissamaheswary.com menjawab: Kartu debet online adalah kartu debet electronic sebagai alternatif kartu credit yang bisa dipakai untuk terhubung uang di rekening lewat cara online. Ini serupa dengan kartu credit, tapi cuma bisa dipakai untuk beli barang lewat cara online.

Fungsi Khusus Keguanaan Kartu Debet Online Sama Seperti Pemakaian Kartu Credit, Adapun tujuan intinya adalah:

Tujuan Anda beli atau mendapatkan kartu debet lewat cara online untuk gantikan kartu credit, yang mana biasa kartu credit banyak dipunyai pada kelompok menengah ke atas.

Sebagai contoh, saat Anda ingin beli barang apapun atau juga membeli untuk berlanganan software atau tools dan untuk mengupgrade, kemudian Anda harus bayar dengan kartu credit karena itu Anda dapat menggantinya dengan kartu debet online.

Cara Kerja Kartu Debet Online dan Lakukan Pembelian Secara Online.

Kartu debet online cara yang baik untuk lakukan pembelian online. Sebagai alternatif kartu credit yang paling gampang dipakai dan Anda tak perlu cemas info kartu Anda dicuri. Karena semua wujud kartu debet online sebagai viertual bukan sebagai kartu fisik seperti kartu credit.

Ada beberapa cara jalan atau cara untuk mendapatkan dan memakai kartu debet online. Yang terpopuler dengan PayPal karena sebagai perusahaan bonafid dan mereka tawarkan pelindungan konsumen bila terjadi penipuan atau ongkos tidak syah. 

Pilihan yang lain adalah memakai nomor kartu debet Anda segera di website usaha tempat Anda ingin beli. Ini kemungkinan tidak seaman mungkin karena tidak ada pelindungan konsumen bila terjadi kekeliruan.

Baca Juga: Begini Cara Transfer Uang Dari m-Banking BNI Ke Antar Bank Lainnya, Dijamin Aman, Cepat, Mudah Dan Beres!

Cara Mendapatkan Kartu Debet Online Sebagai Alternatif Kartu Credit Hanya Dengan Mengkases Lewat BNI Mobile Banking, Gampang Sekali.

Dengan memakai aplikasi BNI Mobile Banking cara yang paling pas sekali dan memungkinkan pemakainya untuk ajukan kartu debet baru cukup dengan handphone mereka. Ini adalah cara paling cepat dan paling mudah untuk mendapatkan kartu debet baru.

Persyaratan yang paling dasar dan khusus untuk mendapatkan yakni dengan memakai BNI Mobile Banking, Anda harus memiliki atau buka tabungan rekening lebih dulu kemudian Anda tinggal mendowload aplikasi BNI Mobile Banking yang ada di perangkat Android dan iOS.

Dengan memakai aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa dijangkau lewat perangkat mobile baik dengan perangkat HP atau Smartphone, Anda dapat lakukan layanan perbankan saat berpergian, dimanapun dan saat apaun juga. Aplikasi ini gratis dan bisa didownload di perangkat bersistem Android dan iOS.

Aplikasi BNI Mobile Banking mempunyai beberapa feature yang menjadikan alternative yang baik untuk sistem perbankan secara oline. Sejumlah fitur ini mencakup:

  1. Kemampuan untuk mendapatkan kartu debit dalam waktu kurang dari 5 menit
  2. Kemampuan untuk menyetor cek dengan memotretnya atau meng-screenshot sebagai bukti pembayaran.
  3. Kemampuan untuk mentransfer dana antar akun.
  4. Kemampuan untuk membayar tagihan menggunakan fitur Bill Pay aplikasi dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Cara Mengajukan Kartu Debit Online Sebagai Pengganti Kartu Kredit Dengan Menggunakan BNI Mobile Banking.

Berikut ini Langkah-langkah cara membeli atau mendapatkan kartu debit online hanya dengan melalui mobile banking BNI, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

A. Langkah Pertama.

1. Silahkan Buka aplikasi BNI Mobile Banking → Selanjutnya silahkan pilih Menu Lengkap.

Perbedaan kartu kredit online dengan kartu kredit biasa
perbedaan kartu debit online dengan kartu kredit biasa

2. Lanjut pilih Buat BNI Debit Online Baru Silakan baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan BNI Debit Online → Kemudian Anda tinggal centang atau ceklist → Lanjut Saya Setuju.

apa itu kartu kredit online atau kartu debit online
kartu debit online pengganti kartu kredit biasa

3. Lanjut pada tampilan BNI Bebit Online, Tujuan Transaksi isikan atau pilih 

  • Transaksi Rutin Berulang/Berlangganan.
  • Transaksi Non Rutin/Tidak Berlangganan.
kartu debit online sama saja dengan kartu kredit biasa
kartu krdit online dengan bni moble banking 

Pada dua pilihan jenis transaksi diatas, Anda bisa menyesuaikan yang Anda pilih jika ada hanya sekali membeli kartu debit online ataupun kartu kredit secara online Anda bisa menggunakan jenis transaksi non rutin ataupun tidak berlangganan.

Dengan menggunakan jenis transaksi non rutin ataupun tidak pelanggan berarti Anda cukup sekali memakai kartu debit secara online untuk pengganti kartu kredit.

4. Lanjut isikan Limit Nominal BDO → Kemudian langkah terakhir silakan tekan LANJUT.

5. Dengan menekan tombol LANJUT pada tampilan BNI Debit Online, maka Anda sudah berhasil dan kartu debit online untuk mengganti kartu kredit sudah siap Anda gunakan.

kartu debit online adalah kartu kredit online
beli kartu kredit obline dengan bni mobile banking

B. Langkah Kedua.

Langkah kedua ini yang harus Anda lakukan adalah, Anda harus melihat kode CVC atau CVV yaitu kode 3 buah digit angka yang terletak di belakang kartu debit atau kartu kredit. 

Selain kode mengetahui kode CVV atau CVC, Anda juga harus melihat Valid Thru atau masa berlaku kartu debit online. Dimana Valid Thru hanya ditampilkan bulan dan tahun.

Pada langkah ketiga untuk melihat kode CVC atau CVV dan Valid Thrue Anda harus memasukkan password transaksi mobile banking Anda. 

Perlu diketahui dalam membeli kartu debit secara online dan menggunakan mobile banking kelipatan yang dimasukkan adalah pembelian minimal Rp50.000 dan maksimal nilai maksimum BDO Rp1.000.00.

Contoh Anda ingin membeli Kartu debit online dengan nilai minimum hanya Rp140.000, maka yang harus Anda lakukan adalah, Anda harus memasukkan jumlah nilai nominal BDO yaitu Rp150.000 dan jangan khawatir sisa dari Rp10.000 yang hanya Anda butuhkan Rp140.000 akan dikembalikan ke saldo rekening tabungan BNI Anda.

Mengapa Memiliki Rekening Bank lebih Menguntungkan daripada Kartu Kredit?

Rekening bank lebih menguntungkan daripada kartu kredit karena memberikan perlindungan yang lebih baik dan lebih banyak fitur. Akan tetapi ini tergantung pada diri Anda sendiri.

Rekening bank dengan kartu debit online memberikan perlindungan yang lebih baik jika terjadi penipuan atau pencurian.

Karena sifatnya kita membeli kartu debit online untuk mengganti kartu kredit dan kita hanya melakukan jika disaat kita membutuhkan dan tentunya harus memilih Transaksi Non Rutin/Tidak Berlangganan.

Dengan memakai kartu debit online sebagai pengganti kartu kredit, ini juga memiliki lebih banyak fitur yang tidak tersedia pada kartu kredit seperti perlindungan dari cerukan, setoran langsung, dan berbagai masalah lainnya dalam ayanan perbankan online.

Baca Juga: Kelebihan Mobile banking BNI Dibandingkan Dengan Mobile Banking Lainnya.

Apa Keuntungan Menggunakan Kartu Debit Online?

Berikut beberapa keuntungan dengan menggunakan Kartu debit online, adapun beberapa keuntungan seperti:
  • Kartu debit prabayar yang dapat Anda gunakan untuk membelanjakan uang dan barang apapun serta aplikasi tools dan barang apapaun itu yang dilakukan secara online dan aman dan juga dapat di belanjakan di toko.
  • Kartu debit online tidak ditautkan ke rekening bank mana pun, jadi peretas tidak mungkin mencuri dana Anda. Penggunanya juga lebih aman dari pada kartu kredit karena Anda tidak akan pernah dikenakan suku bunga atau biaya keterlambatan.
  • Kartu debit online sangat cocok untuk orang yang ingin melacak pengeluaran mereka dengan mudah dan tidak ingin khawatir tentang risiko peretasan akun mereka.
Ok, demikianlah pengertian dari Kartu Debit Onlne, intinya Kartu Debit Online sebagai penggantu kartu kredit, atau lebih dikenal Kartu Debit Online sama saja dengan Kartu Kredit Online, yang bisa didiapatkan hanya melalui Mobile Bankin BNI dan sangat mudah sekali. Semoga dapat bermanfaat!