Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Cara Transfer Uang Dari m-Banking BNI Ke Antar Bank Lainnya, Dijamin Aman, Cepat, Mudah Dan Beres!

Nissamaheswary.com - Anda masih bingung atau tidak tahu bagaimana cara transfer uang lewat m Banking BNI ke berbagai bank lainnya seperti bank BCA, BRI, Mandiri dan berbagai bank lainnya di indonesia? Ok lanjut terus disimak yeah?

Apa itu m-Banking BNI? m Banking BNI atau BNI mobile banking adalah aplikasi layanan perbankan yang diakses hanya dengan melalui HP Android atau smartphone secara online dimanapun kapanpun dan tanpa batas waktu.

Kelebihan dengan menggunakan aplikasi m Banking, Anda tidak penuh harus pergi ke bank tanpa menunggu antrian panjang lama dengan tujuan untuk mentransfer uang atau mengirim uang baik antar bank ataupun ke bank lainnya.
  • Cara Transfer m Banking BNI ke BRI.
  • Cara Transfer m Banking BNI ke BCA.
  • Cara transfer m Banking BNI ke MANDIRI.
  • Cara mengisi OVO lewat m Banking BNI.
  • Cara Top Up ShopeePay lewat m Banking BNI.

Berikut ini langkah-langkah cara transfer uang dari m Banking BNI ke antar bank lain dengan mudah, simpel, cepat dan aman.

A. Cara Transfer m Banking BNI ke BRI.

Cara transfer uang dengan menggunakan m Banking BNI ke BRI seperti berikut ini:
  1. Silahkan aplikasi m-banking BNI di ponsel atau HP Android maupun Smartphone Anda.
  2. Silakan masukan MPIN m Banking BNI → Lanjut tekan Login.
  3. Selanjutnya pada layar utama m Banking BNI, silahkan pilih menu Transfer → Lanjut pilih Antar Bank.
  4. Pada tampilan Transfer Antar Bank, pilih menu Input Baru Bank Tujuan pilih BANK BRI → Masukan Nomor Rekening tujuan → Nominal diisi dengan jumlah uang yang akan di transfer → Lanjut tekan Selanjutnya.
  5. Selanjutnya silahkan masukkan Password Transaksi m-banking BNI Anda.

Cara Transfer m-banking BNI Ke Antar Bank


Cara Transfer m-banking BNI Ke Antar Bank

Dengan memasukkan Password Transaksi maka cara transfer uang dari m Banking BNI ke BRI atau antar bank ke bank BRI sudah selesai dan sukses berhasil.

Yang perlu diperhatikan pada tampilan Validasi, sebelum memasukkan Password Transaksi silahkan cek dengan teliti antara nomor tujuan rekening dan atas nama rekening yang akan ditransfer, apakah sudah benar atau masih salah, harap cek teliti terlebih dahulu.


B. Cara transfer m Banking BNI ke BCA.

Sebenarnya langkah-langkah cara transfer uang dari m-banking BNI ke BCA tetap sama persis seperti cara transfer uang melalui bank BNI ke bank BRI seperti uraian di penjelasan di atas.

Ok langsung saja, berikut cara transfer uang dengan menggunakan m Banking BNI ke BCA seperti berikut ini:
  1. Silahkan buka aplikasi m-banking BNI di ponsel Anda.
  2. Lanjut masukan MPIN m Banking BNI → Lanjut tekan Login.
  3. Lanjut pilih menu Transfer → Lanjut pilih Antar Bank.
  4. Lanjut pilih menu Input Baru Bank Tujuan pilih BANK BCA → Masukan Nomor Rekening tujuan → Nominal diisi dengan jumlah uang yang akan di transfer → Lanjut tekan Selanjutnya.
  5. Pada langkah terakhir silahkan masukkan Password Transaksi m-banking BNI Anda.
Tetap jangan lupa yang perlu Anda perhatikan, sebelum Anda memasukkan Password Transaksi m Banking BNI Anda, apakah nomor tujuan rekening sesuai dengan atas nama rekening yang ingin Anda transfer .

C. Cara transfer m Banking BNI ke MANDIRI.

Masih sama cara melakukan transfer uang melalui m-banking BNI ke BRI dan BCA seperti penjelasan di uraian diatas, semua itu perbedaannya terletak pada menu Bank Tujuan yang ingin ditransfer.

Berikut ini penjelasan bagaimana cara transfer uang dari m-banking BNI ke Mandiri, Adapun langkah-langkahnya seperti dibawah ini:
  1. Silahkan buka aplikasi m-banking BNI di HP Android atau smartphone.
  2. Selanjut masukan MPIN m Banking BNI → Lanjut tekan Login.
  3. Lanjut pilih menu Transfer → Lanjut pilih Antar Bank.
  4. Selanjutnya silahkan pilih menu Input Baru Bank Tujuan pilih BANK Mandiri → Masukan Nomor Rekening tujuan → Nominal, isikan sejumlah uang yang akan di transfer → tekan Selanjutnya.
  5. Langkah terakhir silahkan masukkan Password Transaksi m-banking BNI Anda.


D. Cara mengisi OVO lewat m Banking BNI.

Bagaimana cara mengisi saldo OVO melalui m-banking BNI dapat dilakukan dengan sangat mudah sekali, yaitu tetap Anda menggunakan layanan perbankan melalui Mobile Banking BNI

Untuk Jelasnya Silahkan Baca: Bagaimana cara Isi Saldo atau Top Up OVO dengan menggunakan M-Banking BNI Terbaru.

E. Cara Top Up ShopeePay lewat m Banking BNI.

Masih dalam menggunakan layanan perbankan yaitu m-banking BNI dimana dengan aplikasi m-banking BNI sangat bermanfaat sekali karena multiguna dan multifungsi untuk berbagai transaksi layanan perbankan secara online di manapun kapanpun dan tanpa batas waktu.

Di mana bagian perbankan yang dilakukan secara online melalui m Banking BNI seperti cara transfer uang dari m Banking BNI ke BCA, Mandiri, BRI dan juga cara Top Up atai isi saldo OVO melalui m-banking.

Selain bisa mengisi saldo atau Top Up saldo OVO, Anda juga bisa melakukan isi saldo ShopeePay hanya dari m-banking BNI tanpa batas waktu dengan mudah dan cepat dijamin berhasil.

Di mana dengan memiliki akun dan saldo di ShopeePay, Anda akan bebas belanja online di shopee tanpa harus melalui pembayaran transfer manual atau otomatis melalui m Banking itu sendiri yang tentunya harus keluar atau logout dari shopee.

Dengan ShopeePay Anda bisa langsung membayar yang tentunya tanpa keluar dari akun shopee Anda dan langsung bisa redirect pembayaran langsung otomatis dengan ShopeePay.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara isi saldo atau Top Up ShopeePay Silahkan Baca Artikel: Cara Isi Saldo ShopeePay Hanya Lewat HP Dijamin Mudah.


Cara Melihat Bukti Transaksi atau Riwayat Transaksi di m-Banking BNI.

Salah satu kelebihan aplikasi Mobile Banking BNI adalah dapat melihat bukti transaksi terakhir ataupun riwayat transaksi terakhir, dimana transaksi terakhir itu mencakup dari pembelian, pembayaran dan jenis request lainnya sesuai dengan kebutuhan kita sendiri.

Bukti transaksi terakhir ataupun riwayat transaksi dalam penggunaan aplikasi m Banking sangat kita perlukan, pasalnya bukti transaksi tersebut sangat penting dan harus kita dapatkan untuk menunjukkan bahwa kita sudah melakukan transaksi perbankan secara online dengan hasil sukses dan berhasil.

Tetapi masih banyak para pengguna aplikasi m-banking BNI masih kebingungan bagaimana cara melihat bukti transaksi terakhir ataupun riwayat transaksi terakhir yang kita lupa untuk menyimpan atau mendownloadnya terlebih dahulu.

Kebiasaan lupa melihat riwayat transaksi terakhir ini biasa terjadi dikarenakan karena kita buru-buru menutup aplikasi m-banking alhasil kita lupa untuk menyimpanya dengan mendownload terlebih dahulu, dengan melihat bukti transaksi atau riwayat transaksi terakhir berdasarkan periode waktu tertentu kita bisa melihatnya dengan mudah.

Baca Juga: Begini Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking BNI Terbaru.

Berikut ini langkah-langkah cara melihat riwayat transaksi terakhir atau bukti transaksi terakhir di m Banking BNI dengan mudah:
  1. Silahkan login ke aplikasi m-banking BNI
  2. Selanjutnya pada tampilan layar utama m-banking BNI Anda silakan pilih Pengaturan yang terletak di taskbar bawah kanan HP Anda  → Lanjut pilih Bukti Transaksi.
  3. Cobalah pada tampilan Bukti Transaksi Anda bisa memilih Periode tertentu berdasarkan tanggal pertama dan tanggal terakhir yang ingin Anda tampilkan.
  4. Apabila Anda baru saja melakukan transaksi baik pembayaran, pembelian ataupun layanan perbankan lainnya silahkan pilih di Periode  → Hari ini.

Demikianlah bagaimana cara kirim atau transfer uang dari m-banking ke antar bank seperti ke bank BRI, BCA, Mandiri dan berbagai bank lainnya dengan mudah, cepat tanpa ribet dijamin berhasil sukses dan aman.

Kelebihan aplikasi m-banking BNI untuk transfer uang ke berbagai bank lainnya, Anda juga bisa melakukan isi saldo atau Top Up saldo Ovo ataupun ShopeePay yang dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa batas waktu. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat!