Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Berikut Cara Ampuh Mengirim Atau Bagikan File Video Atau File Besar Dari Google Drive Hanya Melalui HP Atau Smartphone.

Nissamaheswary.com - Anda kebingungan bagaimana tips cara mengirim atau membagiakan dah share file video atau file besar lainnya dari Google drive ke orang lain hanya melalui HP atau Smartphone, berarti Anda berada tepat sedang membaca artikel di sini. Ok lanjut!

Sebelum ke pokok permasalahannya yaitu tips cara ampuh mengirimkan file foto gambar video ataupun jenis dokumen lainnya melalui drive atau google drive hanya dilakukan melalui ponsel atau HP Android bisa juga Smartphone ada beberapa alasan yang harus Anda perhatikan.

Mengapa Anda harus membagikan atau share dengan mengirim file dokumen foto video melalui Google Drive hanya dengan menggunakan HP android atau Smartphone, yaitu seperti berikut ini:

A. Alasan yang paling mendasar yaitu ini solusi sangat tepat sekali Jika pengirim file-file Seperti foto gambar video atau dokumen lainnya berjarak jauh dengan penerimanya.

Maka dari itu dan menggunakan mengirim file foto file-file seperti foto video melalui Google Drive dengan menggunakan ponsel atau HP Android juga Smartphone, Anda harus mempunyai alasan dan tidak ada solusi lainnya itu seperti:

  • Alasan yang paling pertama yaitu karena jarak antara pengirim dan penerima file-file dokumen sangat jauh.
  • Dengan mengirimkan file foto, video atau dokumen lainnya melalui Google drive, Anda harus mempunyai kuota data atau jaringan internet
  • Tidak mengurangi ukuran file foto video jika mengirimkan dengan Google Drive.
  • Tidak membutuhkan kabel data, flash disk, aplikasi WhatsApp.
  • Jenis ukuran file-file foto, video atau dokumen lainnya tidak akan berkurang ataupun terkompres, sehingga file yang Anda kirimkan ke pengirim sesuai dengan ukuran aslinya.

B. Ada dua cara cara mengirim file seperti foto gambar video ataupun jenis dokumen lainnya melalui Google drive ke email orang hanya dengan menggunakan HP Android ataupun Smartphone yaitu seperti berikut ini:

I. Cara Pertama
Untuk cara pertama ini yang paling mudah dan simpel sekali yaitu, Anda tinggal Bagikan atau Share file besar atau file video Anda ke orang lain.

II. Cara Kedua.
Pada cara yang kedua yaitu, Anda bisa kirim file foto, video atau dokumen lainnya dari Google Drive dengan menggunakan tautan Link.

Oke berikut ini penjelasan dua cara mengirim file atau membagikan file-file berupa foto atau video di Google Drive hanya melalui perangkat HP ataupun Smartphone.

I. Cara pertama, cara kirim file atau share file-file dari Google drive dengan menggunakan HP atau Smartphone yaitu dengan Membagikan atau Share file besar atau file videoa Anda ke orang lain. 

Sebelumnya, Anda harus mengupload terlebih dahulu file-file foto video atau dokumen lainnya ke Google Drive di perangkat HP atau Smartphone Anda. Berikut cara Share atau Bagikan file-file dokumen dari Google drive ke orang lain, langkahnya sebagai berikut ini:

1. Silahkan buka aplikasi Drive di Handphone atau Smartphone Anda.

2. Lanjut pilih file foto atau video yang ingin Anda kirimkan → Lanjut tekan pada titik tiga di sebelah file foto, video ataupun dokumen lainnya.

cara berbagi file di google drive lewat hp
cara share file dari google drive menggunakan hp

3. Langkah selanjutnya silahkan pilih Share.

cara berbagi file di google drive lewat whatsapp
cara berbagi file di google drive lewat hp

4. Langkah selanjutnya, silahkan masukan Nama Email penerima pada kolom Add people or groups. Anda bisa memasukan lebih dari satu Email.
cara share link google drive untuk umum
cara berbagi file di google drive lewat whatsapp

5. Pada bagian bawah Email, Anda bisa setting penerimanya, bisa hanya untuk Viewer atau Melihat saja tetapi tetap bisa Mendownloadnya, Komen atau bisa Mengedit atau Editor, tiga pilihan tersebut tetap bisa melihat dan mendownload

6. Langkah selanjutnya tinggal tekan Send atau Kirim.

cara membagikan link google drive di laptop
cara share link google drive di android

Setelah menekan Send, maka proses pengiriman file foto ataupun video sedang berlangsung ke tujuan alamat email dan silahkan tunggu untuk beberapa saat proses pengiriman sedang berlangsung sampai selesai.

Bagimana, gampang simpelkan? cara share atau bagikan file-file dari Google drive ke orang lain atau ke Group, dengan demikian maka file-file Anda tinggal di downloadnya dengan mudah tanpa mengurangi ukuran file-file tersebut.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Upload Video Di HP Ke Google Drive Gagal Atau Lemot Dan Dijamin Selesai Dalam Hitungan Detik.

II. Cara Kedua, berikut cara mengirim file dari google drive ke Link atau share melalui tanutan Link dengan menggunakan HP android atau Smartphone, Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:


2. Lanjut pilih file foto atau video yang ingin Anda bagikan → Lanjut tekan pada titik tiga di sebelah file foto, video ataupun dokumen lainnya  Selanjutnya pilih Copy link.
cara share folder google drive
cara membuat link google drive untuk di share

3. Setelah Anda Mengkopi link, langkah selanjutnya Anda tinggal Share atau Bagikan melalui  Whatsapp baik secara pribadi atau bisa di Group WhatsApp. Selain WhatsApp Anda bisa membagiak tautan Link ke sosial media lainnya.

Sekarang pilihan ada pada Anda sendiri, cara mengirim file video atau file besar lainnya dari Google drive ke orang lain melalui email hanya dengan menggunakan Ponsel atau HP Android juga Smartphone, Anda bisa memilih dengan Cara Pertama atau Cara Kedua. Intinya sama saja hanya beda caranya atau jalannya.

Yang wajib Anda ketahui dan harus Anda garis bawahi.
Kelebihannya mengirim atau membagikan file data berupa foto video dan jenis dokumen lainnya melalui Google Drive dengan hanya menggunakan perangkat HP Android ataupun Smartphone atau tidak harus menggunakan Laptop, maka tidak akan mengurangi sedikitpun resolusi ukuran file seperti foto, video jadi file foto video tersebut ukurannya sesuai dengan ukuran aslinya.

Cara kirim atau bagikan file video atau jenis file dokumen lainnya melalui Drive di HP atau Smartphone, ini cara yang sangat tepat cepat jika Anda sebagai pengirimnya posisinya berjauhan dengan si penerima di manapun kapanpun juga tidak akan masalah.

Jika Anda langsung mengirimkannya via email atau tanpa melalui Goole drive dipastikan tidak akan berhasil karena kapasitas ukuran untuk mengirimkan foto ataupun video ataupun jenis dokumen lainnya melalui email langsung yaitu dibatasi ukurannya maksimal 25 megabyte.

Dan apabila Anda menggunakan kabel data, bluetooth rasanya tidak mungkin karena alasan jarak yang memisahkan antara Anda dan penerima file dokumen, maka dengan melalui Drive atau Google Drive yang dilakukan hanya menggunakan HP ataupun Smartphone maka cara ini sangat tepat.

Berbeda sekali jika Anda menggunakan langsung dari WhatsApp untuk mengirim file foto ataupun video yang yang ukurannya beresolusi besar, karena dengan menggunakan WhatsApp secara otomatis akan mengompres file foto atau video yang Anda kirim dan ini tentunya akan mengurangi kapasitas dari resolusi file tersebut

Demikianlah tips ampuh bagaimana cara mengirim atau membagikan file-file berupa foto, video, gambar ataupun jenis dokumen bertipe apapun melalui Google Drive ke Drive orang lain hanya menggunakan HP Android dan Smartphone. Semoga bermanfaat.