Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Menampilkan Jaringan Internet yang Hilang atau Tidak Muncul pada Data Seluler yang Sudah Aktif.

Nissamaheswary.com - Adakalanya ketika kita sedang online seperti membuka WhatsApp ataupun browsing dan juga ketika kita sedang menonton video YouTube tiba-tiba berhenti sama sekali karena sinyal hilang ataupun tidak muncul alhasil ikon gambarnya sudah tidak ada.

Jadi dengan semua aktivitas online kita akan terganggu, permasalahan seperti pastinya membuat kita merasa jengkel atau tidak nyaman, apa lagi seperti kita online dala, menggunakan chat WhatsApp ada keperluan yang sangat penting, Huuffz Capek...

Permasalahan ini disebabkan yaitu dengan dua alasan yang pertama yaitu alasan gangguan sinyal atau Provider langsung yang kedua yaitu karena mati lampu sehingga dengan permasalahan dua hal tersebut mengakibatkan kinerja kuota data ataupun jaringan internet Anda terganggu bahkan biasanya sampai tidak muncul ataupun hilang.

Oke pembaca yang Budiman langsung saja ke topik permasalahannya yaitu Tips Ampuh bagaimana cara mengatasi sinyal jaringan kuota data kita yang hilang tiba-tiba di HP Android ataupun Smartphone kita.

Ok berikut ini cara mengembalikan jaringan internet yang susah atau tidak muncul dan hilang di HP Android atau Smartphone kita:

I. Langkah Pertama.

1. Silahkan matikan Pengaturan di SIM card Anda misalnya di SIM 1 untuk data internetnya silahkan nonaktifkan terlebih dahulu di bagian SIM 1 (non aktifkan SIM 1 bukan Nonaktifkan Data selulernya).

2. Yang kedua, ini kebalikan pada bagian uraian ke-1 di atas, jika data selulernya Anda terletak di SIM 2, maka silahkan matikan ataupun non aktifkan SIM 2 (bukan non aktifkan data selulernya tetapi mengaktifkan SIM 2 nya).

3. Selanjutnya jika Anda sudah Menonaktifkan di SIM 1 ataupun di SIM 2 terletak di mana di SIM berapa yang ada jaringan kuota internetnya ataupun Data selulernya, langkah Selanjutnya silahkan Hidupkan lagi atau Aktifkan lagi SIM 1 ataupun SIM 2.


II. Langkah kedua.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan dan mengaktifkan kembali pada pengaturan SIM 1 ataupun SIM 2 di HP Android ataupun Smartphone Anda. Yaitu dengan langkah berikut ini:

1. Silakan buka Pengaturan pada HP atau Smartphone Anda bisa melalui dengan mengusap layar dari atas ke bawah dan pilih Setting atau juga bisa melalui dari menu Pengaturan telepon.

Cara Ampuh Menampilkan Jaringan Internet yang Hilang atau Tidak Muncul pada Data Seluler yang Sudah Aktif.

Cara Ampuh Menampilkan Jaringan Internet yang Hilang atau Tidak Muncul pada Data Seluler yang Sudah Aktif di HP Android

2. Selanjutnya pada tampilan layar Pengaturan, silahkan pilih SIM ganda & jaringan seluler.

Cara Menampilkan Jaringan Internet yang Hilang atau Tidak Muncul di Android

3. Lanjut pada tampilan SIM ganda & Jaringan Seluler, silahkan pilih SIM 1 ataupun SIM 2 intinya SIM berapa di HP Anda yang ada data selulernya ataupun kuota internetnya.

Cara Menampilkan Jaringan Internet yang Hilang di Android

4. Lanjut pada tampilan layar Info SIM & pengaturan → Pilih bagian menu Aktifkan → Lanjut silahkan Nonaktifkan terlebih dahulu ataupun Mematikan SIM di HP Anda.

Penyebab Jaringan Internet yang Hilang atau Tidak Muncul di Android

5. Langkah selanjutnya silahkan kembali ke layar utama ataupun layar beranda pada HP Anda, dan silahkan tunggu beberapa detik minimal 5 detik terlebih dahulu.

6. Langkah selanjutnya silahkan Aktifkan lagi ataupun Hidupkan ulang SIM 1 ataupun SIM 2 (ingat tergantung data seluler ataupun kuota internet Anda terletak di SIM berapa).

7. Cara untuk menghidupkan atau mengaktifkan SIM di HP Anda, yaitu Anda tinggal mengaktifkan ulang seperti Anda menonaktifkan, seperti pada bagian uraian dari nomor 1 sampai nomor 4 di atas.

Dengan mengikuti ataupun menerapkan cara memunculkan atau menampilkan kuota data ataupun jaringan internet Anda yang hilang ataupun tidak muncul sama sekali, maka sekarang Kuota data ada Jaringan internet Anda sudah muncul yaitu pada bagian samping icon SIM di layar HP Anda.

Dengan tips cara diatas tentunya Anda tidak perlu repot-repot untuk langsung mematikan HP Anda dan menghidupkan ulang kembali, ini samakan tidak melakukan seperti itu, cukup Anda lakukan dengan dua langkah seperti pada penjelasan di atas.

Oke demikianlah bagaimana cara ampuh mengatasi jaringankuota data ataupun internet Anda yang hilang yaitu icon sinyalnya hilang di samping sinyal SIM 1 ataupun SIM 2 pada layar utama HP Anda. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.