ips Begini Cara Mudah Membuat Email Hanya Dengan Smartphone atau HP Android. - nissamaheswary.com

Begini Cara Mudah Membuat Email Hanya Dengan Smartphone atau HP Android.

Di zaman tehknologi informasi ini, siapa yang tidak mengenal email? Yeah sebutan email tentu tidak asing lagi di telinga kita. Terutama bagi Anda yang berkecimpung di dunia online atau dunia maya.
Email adalah suatu akun yang biasa digunakan untuk mengirim atau menerima pesan berupa elektronik. Banyak sekali bentuk pesan yang bisa dikirim melalui email ini, seperti : pesan berupa teks biasa, file dokument seperti ms word, excel, pdf dan lain sebagainya.

Email bisa juga untuk mengirim file berupa gambar atau foto, musik dan video. Untuk ukuran file musik dan video tidak lebih dari ukuran 25 MB.

Yang perlu diingat lagi dan wajib harus dimiliki oleh seorang yang bekerja kantoran, pebisnis online seperti jualan online, blogger, pembuat aplikasi, seorang desainer logo, youtuber dan jenis kerja online lainnya, semua itu wajib memiliki email.

Dengan email, dapat membantu suatu pekerjaan Anda, dimana pekerjaan itu seperti perihal membutuhkan pengiriman atau penerimaan file data atau berkas. Dan sebenarnya masih banyak lagi manfaat kegunaan email itu sendiri dan harus dimiliki bagi Anda.

Anda juga dapat membuat akun email lebi dari satu. Dengan mempunyai akun email lebih dari satu, Anda akan mudah dan leluasa membagi email dalam bidang pekerjaan.

Seiring dengan meningkatnya pekerjaan yang serba online, tentunya membuat pekerjaan cepat terselesaikan seperti dalam pengiriman surat atau biasa yang disebut dengan bahasa trend nya surel, yaitu kepanjangan dari surat elektronik.

Disini akan membahas pembuatan akun Gmail. Gmail adalah produk the best dari Google, Gmail sudah wajib ada dari setiap bawaan Smartphone atau HP Android jenis dan type apapun.

Oke langsung saja ketopik pembahasan, bagaimana sich cara membuat akun email dan cara mengirim pesan via email dengan cepat hanya dengan atau melalui Smartphone atau HP Android.

Berikut langkah-angkah cara membuat email beserta password di smartphone atau HP android langsung jadi :

1. Buka menu Gmail di Smartphone atau HP Android Anda.
Selanjutnya pilih menu atau ikon Gmail, seperti tampilan berikut.


2. Selanjutnya, pilih Tambahkan Akun, jika sudah ada tampilan akun email, silahkan pilih ikon nama email lama, berikutnya Pilih Tambahkan akun lainnya - Pilih Google.


3. Langkah selanjutnya, Pilih Buat Akun, - Pilih Untuk diri sendiri atau Anda juga bisa pilih untuk Usaha bisnis Anda. Selanjut isikan nama Akun email Anda, yaitu Nama Depan dan Nama Belakang Anda. Seperti contoh dibawah ini. Selanjut tekan tombol Berikutnya.


4. Langkah berikutnya, silahkan isi Tanggal Lahir - Bulan Lahir - Tahun Lahir, dan Jenis Kelamin. Setelah selesai ekan tomobol Berikutnya.
Jika Anda ingin membuat nama email yang bagus, pilihlah bagian pilihan bawah sendiri Buat alamat Gmail Anda sendiri. Tampilan berikutnya nama akun email Anda sudah jadi, selanjutnya tekan tombol Berikutnya.


5. Sekarang Anda Buat sandi yang rumit, tujuannya supaya aman dari hacker atau penyusup yang bertujuan menyalah gunakan akun kita. Lanjut dengan tekan Berikutnya.


Setelah menekan tombol Berikutnya pada langkah ke 5 di atas, maka proses bagaimana cara membuat email beserta password di HP Android atau Smartphone telah selesai.
Biasa dalam proses pembuatan akun Gmail membutuhkan nomer HP untuk proses OTP, jika itu diperlukan silahkan masukan nomer HP Anda.

Baca Juga :

Bagaimana cara mengirim pesan lewat email? Berikut langkah-langkahnya :
  • Silahkan pilih Tombol Plus dibawah seperti tampilan berikut, dan ikutin saja langkah-langkah seperti penjelasan gambar dibawah ini.


  • Selanjutanya, jika Anda telah menemukan File Dokumen dan telah Anda lampirkan seperti gambar dibawah ini, Anda tinggal mengirim dengan tekan Tombol Kirim. Ikutin langkah-langkahnya seperti penjelasan gambar dibawah ini.


Oke Sobat, bagaimana cara buat akunt Gmail hanya dengan Smartphone atau HP Android itu cukup sederhana mudah dan simpel, begitu juga bagaimana cara mengirim pesan email di HP juga cukup sederhana dan mudah. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman Anda. Semoga bermanfaat.






Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mudah Membuat Email Hanya Dengan Smartphone atau HP Android."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel