ips Ini Dia Cara Terbaru Hapus File Sampah Tersembunyi Yang Bikin Hp Android Menjadi Lemot. - nissamaheswary.com

Ini Dia Cara Terbaru Hapus File Sampah Tersembunyi Yang Bikin Hp Android Menjadi Lemot.

File sampah adalah penyakit yang meresahkan bagi Anda pengguna HP Android atau Smartphone, apalagi ukuran RAM HP Anda kecil. Pada akhirnya berdampak pada kinerja HP Anda.

Ini Dia Cara Terbaru Hapus File Sampah Tersembunyi Yang Bikin Hp Android Menjadi Lemot.


Sebenarnya sudah terpasang aplikasi pembersih sampah disetiap HP, akan tetapi kinerja dari aplikasi pembersih tersebut, terkadang masih kurang mumpuni dalam membasmi file-file sampah yang tersembunyi.

Seiring dengan kemajuan tehknologi, sekarang masih banyak dan semakin meningkat para pengembang aplikasi-aplikasi pembersih file sampah. Seperti dalam Google Play Store, banyak sekali jenis dan nama aplikasi pembersih sampah.

Bagi Anda yang sedang sibuk dengan kativitas, tentunya tidak akan terpikir dan secara tidak sadar bahwasanya HP Anda sudah berkurang kinerjanya akibat dari penumpukan file-file sampah yang tersembunyi di HP Anda.

Dengan tidak sadar bahwa sesungguhnya kinerja multitasking HP Anda sudah berkurang, sehingga akan membatasi ruang penyimpanan di RAM atau memori HP Anda. Inilah yang membuat kita merasa resah, bahkan dengan rasa pusing kitapun akhirnya sampai menghapus file-file yang menurut kita yang sebenrnya masih perlu atau penting.

Menurut penulis sebenarnya aplikasi pembersih file sampah hanya membersihkan sebagian saja atau hanya membersihkan sisa-sisa pembongkaran aplikasi terakhir yang baru kita pakai.

Jika Anda ingin membersihkan file-file sampah secara maksimal dan dapat melonggarkan RAM Anda sampai berukuran GB, cara penjelasan di artikel ini patut Anda coba.

Oke berikut cara membersihkan file sampah di android terbukti berhasil dan ampuh tanpa menghapus file data penting Anda.

Disini kita akan hapus file sampah dari File Manager atau Pengaturan File di HP Anda.

1. Ruang Penyimpanan Internal, setelah buka File Manager maka di ruang Penyimpanan Internal memori HP Anda terlihat jelas berapa sisa ruang penyimpanan memori Anda dan berapa ukuran yang sudah terpakai.


Cara mudah cepat hapus file sampah  yang terembunyi di HP


Dengan melihat seperti gambar diatas, terbukti banyak file-file sampah dalam Penyimpanan Internal HP Anda. Ingat iya, jika Anda tidak pernah membuka menu File Manager maka akan semakin bertambah dan bertumpuk sampai ribuan file-file sampah dan pastinya berukuran GB.

Mudah sekali kita analisa, cermati atau kita lihat, jika ada banyak ikon dengan tanda tanya (?) yang berwarna abu-abu kehitaman itu dipastikan file sampah yang tersembunyi, ketika Anda scrol kebawah atau selanjutnya pasti banyak sekali ikon seperti diatas. Semakin Anda tidak pernah mengeceknya maka akan semakin banyak ikon-ikon sampah yang tersembunyi. Inilah penyebab menghambat proses kinerja Smartphone atau HP Android kita.

Langsung saja, silahkan pilih Menu Edit di pojok kanan atas, Pilih centang semua dan Pilih Hapus.
Maka file-file sampah akan terhapus semuanya. Ingat pilih sampahnya saja seperti dalam kotak garis merah gambar diatas, jangan hapus folder-folder lainnya.


2. Melalui Penyimpanan Eksternal, jika HP Anda menggunakan penyimpanan Katu SD, perlakuan pun sama seperti kita mengecek sampai kita cara mengapusnya dalam ruang Penyimpanan Internal diatas. Pilih menu Edit, silahkan pilih centang semua file-file sampahnya dan pilih atau tekan Hapus.


Cara mudah cepat hapus file sampah  yang terembunyi di HP


3. Langkah selanjutnya kita Pilih Menu WhatsApp, lalu Pilih Database.
Kenapa kita pilih menu WhatsApp yang mau kita hapus isi-isinya? Karena WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang paling sering sekali kita gunakan setiap saat. Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan banyak file-file sampah yang menumpuk di HP kita.


Cara mudah cepat hapus file sampah  yang terembunyi di HP


Oke Sobat, cara menghapusnya pun sama seperti penjelasan langkah-lankah diatas.
Langsung saja Sobat, setelah Anda melihat isi-isi Database di WhatsApp, berikutnya melalui menu Edit di bagian kanan atas, silahkan centang semua dan Hapus.

Jangan kawatir, file-file penting Anda tidak akan terhapus, karena ini semua berisi sampah yang semakin lama akan bertambah sampai GB, jika Anda tidak pernah menghapusnya dari sini. Dianjurkan Anda sering menghapusnya dua hari sekali untuk performa kinerja HP Anda.

Silahkan Baca Juga :


4. Masih dalam WhatsApp, silahkan Anda kembali atau back dari tampilan Database WhatsApp tadi, lanjut pilih menu Media, setelah itu silahkan pilih WhatsApp Voice Notes, dengan melalui menu Edit kanan atas, pilih centang semua dan Hapus.


Cara mudah cepat hapus file sampah  yang terembunyi di HP


Dari WhatsApp ini banyak sekali folder-folder yang tersimpan sesuai dengan penggunaan kita setiap saat. Silahkan juga pilih Video, Audio, Photo dan sebagainya utuk dihapus yang sekiranya tidak penting lagi bagi Anda atau Anda bisa memilah atau menyortirnya file-file tersebut.

Demikian penjelasan bagaimana cara baru hapus file sampah tersembunyi yang membuat kinerja HP menjadi lambat atau lemot. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman Anda. Semoga bermanfaat.

















Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Cara Terbaru Hapus File Sampah Tersembunyi Yang Bikin Hp Android Menjadi Lemot."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel