ips Cara Mengetahui Whatsapp Kita Disadap 2021 Dan Cara Mengatasinya - nissamaheswary.com

Cara Mengetahui Whatsapp Kita Disadap 2021 Dan Cara Mengatasinya

Akhir-akhir ini pesan sosial media terutama untuk WhatsApp menjadi bahan pembicaraan ramai. Karena semakin canggih aplikasi sosial media milik Facebook ini, semakin ramai atau banjir juga penggunanya, baik dari pengguna android ataupun jenis sitem operasi smartphone lainnya.

cara mengetahui WA disadap
cara-mengetahui-whatsapp-kita-disadap-2021

Dengan semakin canggih, pembaruan atau upgrade baik dari spesifikasi atau fitur-fiturnya, sehingga aplikasi milik Facebook ini sangat menjadi perhatian bagi orang-orang yang suka bermain atau menggunakan social media.

Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Kita dibajak atau disadap orang lain.

Kabar yang lagi viral sejak artikel ini ditulis, bahwa WhatsApp aplikasi milik Facebook ini beredar kabar bisa dihack atau dibajak bahkan dikloning sekalipun. Ya bisa juga pastinya, karena system atau program buatan manusia juga, Apalagi teknologi yang semakin berkembang atau maju pesat.

Baca Juga : Bagaimana Keluar Group WA Tanpa Diketahui Anggota Lainnya Dan Tetap Rahasia.

Sebenarnya tujuan mereka untuk apa denga membajak, hack atau mengkloning WhatsApp milik Anda. Tidak akan diragukan lagi tujuan mereka adalah untuk mengambil data-data kontak Anda, bahkan baru baru ini data perbankan Anda akan bisa dapat dipindahkan langsung ke akunt orang yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan tertentu.

Berikut Cara Mengetahui WA dibajak, disadap, dihack atau diretas orang.

Ingat ya Anda harus tahu bagaimana cara mengetahui WhatsApp kita disadap 2021 atau cara mengetahui akun wa dibajak, inilah yang sangat dikawatirkan saat ini jika data perbankan Anda bisa dipindahkan, jika Anda yang memakai smsbanking, mobilebanking dan internetbanking.   

Kita harus perlu mengingat ya, ketika akan membuat akun apapun pasti kita akan membutuhkan nomor handphone, email dan akun Facebook juga. Biasanya ketiga itu adalah persyaratan yang paling utama.

Maka ketika kita dalam proses pendaftaran pembuatan akun-akun sosial media, seperti Facebook sendiri dan pembuatan akun WhatsApp. Kalo untuk Facebook kita biasanya diminta dengan persyaratan email ataupun nomor handphon dan untuk WhatsApp sendiri hingga saat ini hanya memakai nomor handphon.

Baca Juga : Begini Caranya Sadap WhatsApp Dengan Kode QR atau Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengapa WhatsApp hanya perlu pesyaratan dengan nomor handphon, iya sangat jelas sekali alasannya, karena aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi social media yang bertujuan untuk mengirim pesan atau panggilan baik berupa panggilan biasa ataupun panggilan video.  

Oke disini akan semakin jelas alasannya kita perlu menjaga privasi akun WhatsApp kita dengan memperhatikan setiap ada notifikasi berupa pesan yang masuk di nomor handphon kita yang kita pakai untuk akunt WhatsApp kita.

Maka Anda perlu tahu bagaimana ciri-ciri aplilkasi WhatsApp Anda dibajak, dihack, dikloning atau sejenisnya oleh orang lain untuk tujuan tertentu. Seperti disinalir media online yang dikutip oleh CNNIndonesia terdapat beberapa kasus bagaimana ciri-ciri atau tanda-tanda WhatsApp yang dihack, disadap ataupun dikloning. 

Berikut Yang Perlu Anda Ketahui Jika WA Dibajak Atau Disadap Oleh Orang Lain.

Harap perlu berhati-hati jika Anda pengguna smsbanking, mobilebanking dan internetbanking, jika ada pemberitahuan atau notifikasi pesan berupa pemberitahuan baik melalui sms biasa ataupun melalui email.

  • Jika ada sesuatu yang menurut kita mencurigakan dengan adanya pesan inbok baik melalui pesan atau sms biasa ataupun melalui email, Anda harus cepat bersikap tanggap atas notifikasi pesan yang mencurigkan itu.
  • Seperti apa maksud pesan atau inbok yang mencurigakan tersebut, yang dapat dipastikan seperti adanya pesan permintaan kode OTP. Sebelumnya OTP itu sendiri apa, OTP adalah kependekan dari One-Time Password (OTP).

Inti dari kode OTP itu adalah suatu persetujuan untuk memasukan suatu sandi verifikasi yang hanya sekali pemakaian yang terdiri 4 sampai dengan 6 karakter. 

Waktu atau batas kadaluarsa kode OTP sangat singkat, biasanya hanya beberapa menit. Maka sangat rahasianya dan pentingnya kode OTP sehingga batas waktu pemakainnya pun sangat singkat.

Dengan adanya kode OTP yang masuk dalam pesan inbok sms atau email tanpa Anda memintanya, jelas itu menandakan bahwa akun WhasApp Anda sedang dibajak. Jika adanya permintaan kode OTP yang tidak Anda butuhkan, abaikan saja pesan-pesan tersebut.

Jangan hanya mengabaikan saja pesan permintaan kode OTP tersebut dalam pesan sms atau email Anda, tetapi juga Anda harus langsung menghapusnya saat itu juga. 

Mengapa langsung meghapusnya saat itu juga, disini dikawatirkan oknum yang jahat dan tidak bertanggung jawab itu dapat juga langsung menghack email ataupun nomor handphon kita. Ingat ketika Anda login email, selalu biasakan dikeluarkan atau logout juga.

Demikian ulasan bagaimana cara mengetahui wa dibajak ataupun cara mengetahui akun wa kita sedang dibajak orang lain.

Semoga artikel ini cocok bagi Anda begitu juga pembaca lainnya dan pastinya dapat membantu. Silahkan share sekarang juga jika berguna. Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Whatsapp Kita Disadap 2021 Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel