ips Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Tombol Volume Suara Di HP Tidak Berfungsi - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Tombol Volume Suara Di HP Tidak Berfungsi

Berikut cara mengatasi atau memperbaiki tombol volume di HP Android ataupun Smartphone, iPhone yang tidak berfungsi atau error tidak bisa digunakan untuk memperbesar, memperkecil suara video dan tanpa harus mengganti tombol volume dijamin ampuh dan sukses.

Cara Mengatasi Atau Memperbaiki Tombol Volume HP Tidak Berfungsi
cara-mengatasi-atau-memperbaiki-tombol-volume-hp-tidak-berfungsi

Para pengguna pencinta HP android atau Smartphone pasti diantara kita pernah mengalami HP di tombol volume yang rusak ataupun tidak berfungsi sehingga dengan tombol volume yang tidak berfungsi ataupun rusak kita akan kebingungan ketika menaikkan volume ataupun mengecilkan suara ketika kita sedang menonton video dalam memori HP kita ataupun video-video Youtube.

Kendala yang kita hadapi adalah bukan hanya tidak berfungsinya tombol volume naik ataupun tombol volume turun ketika kita sedang menonton video atau sedang mendengarkan musik, tetapi juga kita tidak bisa menggunakan tombol volume pada saat sedang melakukan panggilan telepon biasa atau dengan panggilan telepon suara WA juga panggilan video WA.

Dengan tombol power yang rusak di HP kita, pastinya kita ausH  memvonis bahwa perangkat ataupun hardware pada tombol volume di HP kita pastinya rusak dan tentunya juga harus diperbaiki dengan cara servis ke bengkel HP.

Cara mengatasi tombol volume HP tidak berfungsi tanpa harus servis ataupun mengganti perangkat keras di tombol volume.

Halo saudara-saudariku dimanapun Anda berada jangan terburu-buru kita harus menservis HP kita dengan memperbaiki pada tombol volume yang tidak berfungsi atau rusak;

Sebenarnya ada acara alternatif lain kita bisa mengatasinya tanpa kita harus service ataupun mengganti perangkat keras atau hardware yaitu di sperpart pada tombol volume pada HP Android atau Smartphone.

Tips cara mengatasi ataupun memperbaiki tombol volume yang tidak berfungsi atau rusak pada HP kita dengan cara ini pasti akan lebih efisien dan tentunya tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun.

Sangat berbeda sekali ketika kita harus mengganti ataupun menservis HP kita ke toko bengkel HP di mana harga sparepart, atau hardware di perangkat tombol volume itu sangat bervariasi ataupun berbeda-beda dan tergantung dari jenis tipe atau merek HP itu sendiri.

Di sini pengalaman dari penulis, ketika saya mengganti tombol volume rusak atau tidak berfungsi pada HP Oppo A37, saat merasa terkejut, pasalnya perangkat tombol volume suara Oppo A37 kisaran Rp 400 ribuan, ternyata sperpart tombol volume di HP Oppo A37 menjadi satu bagian atau bergabung dengan komponen sperpart lcd monitor layar HP.

Jadi sebelumnya nggak percaya, bahwa harga sparepart tombol volume saya kok mahal sekali, alhasil ternyata komponen tombol volume suara merupakan gabungan atau menjadi satu dengan perangkat sperpart lcd layar HP. Padahal kita tahu sendiri harga di pasaran untuk mengganti tombol volume yang rusak kurang lebih Rp 100 ribuan ya tergantung dari jenis, merek dan type HP.

Dengan kata lain, intinya sperpart tombol volume suara di HP saya aitu Oppo A37 menjadi satu bagian dengan sperpart lcd layar HP, ya wajarlah harganya mahal.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan yang sama yaitu tombol HP rusak pada jenis HP tertentu dan cara mengatasinya atau memperbaiki nya kita bisa menggunakan cara alternatif lain yang sama sekali tidak mengeluarkan biaya apapun dan sama sekali tanpa membongkar HP kita.

Disini penulis sudah mengalami berkali-kali pada salah satu jenis HP Oppo, tetapi cara ini bisa dibuktikan ataupun dipakai pada merek-merek HP ataupun tipe HP yang lain dan cara alternatif ini sangat work.

Oke langsung saja ke tutorialnya yaitu bagaimana langkah-langkah atau cara mengatasi atau memperbaiki tombol volume yang rusak di HP Android atau Smartphone dan tentunya tanpa servic atau tanpa membongkar HP dan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

Cara mengatasi atau memperbaiki tombol volume yang rusak di HP Android atau Smartphone yaitu dengan bantuan menggunakan aplikasi tambahan dijamin ampuh dan beres, sehingga tombol volume berfungsi seperti sedia kala.

Langkah ataupun yang harus kita persiapkan adalah kita harus menginstal aplikasi tambahan yang bernama Tombol volume selalu terlihat di Play Store ataupun Google Play.

Aplikasi Tombol volume selalu terlihat di Play Store ataupun Google Play sudah tidak diragukan lagi, alasannya sudah terbukti bekerja di perangkat HP saya.

Anda juga dapat melihat dan membaca terlebih dahulu penilaian aplikasi Tombol volume selalu terlihat sebagai berikut:

  • Ulasan 4,5
  • Rating 3+
  • Donwload 1jt+
Cara Mengatasi Memperbaiki Tombol Volume Suara HP Tidak Berfungsi
Denga Komentar positif dan jumlah sudah didownload berjumlah 1 jutaan, sejak artikel ini ditulis dan pastinya akan semakin berkembang lagi.

Setelah Anda mendownload dan mengistal aplikasi Tombol volume selalu terlihat silahkan buka aplikasi tersebut.

Silahkan atur setingan supaya Anda bisa menggunakan Tombol volume selalu terlihat ketika Anda sedang memutar video ataupun musik MP3, dengan cara sebagai berikut :

A. Pilih pada pengaturan Move location.

  • Disini Anda ada dua pilihan bisa mengatur letak posisi tombol volume bisa menggunakan di Pengaturan Horizontal position dan di Vertical position.
  • Jangan lupa silahkan tekan tombol kunci supaya pengaturan Move location biar setingan tidak berubah.
Cara Mengatasi Memperbaiki Tombol Volume Suara HP Tidak Berfungsi
cara-mengatasi-tombol-volume-hp-tidak-berfungsi

B. Pilih pada pengaturan Advance featurs.

  • Anda bisa memilih untuk menggunakan fungsi volume di Media, Call, Ringtone ataupun untuk fungsi tombul yang lainnya.
  • Pengaturan Mute button silahkan None atau bisa pilih lainnya.
  • Pengaturan Show and hide di Hide button automatically pilih None.

Pada pengaturan-pengaturan lainnya abaikan saja atau Anda bisa mengaturnya sesuai dengan selera Anda.

cara-mengatasi-tombol-volume-suara-hp-tidak-berfungsi

Setelah Anda selesai mengaturnya pada pengaturan di Tombol volume selalu terlihat, sekarang Anda bisa menggunakan fungsi tombol pada HP Android atau Smartphone Anda.

cara-mengatasi-atau-memperbaiki-tombol-volume-hp-tidak-berfungsi-atau-rusak

Dan sekarang Jika Anda menonton video di Youtube ataupun memutar video musik sejenis MP3 atau MP4, bisa menggunakan fungsi Tombol volume selalu terlihat untuk mengecilkan suara ataupun memperbesar suara volume di HP Anda.


Demikianlah bagaimana cara memperbaiki ataupun mengatasi tombol volume di HP android atau Smartphone dengan aplikasi tambahan yaitu aplikasi Tombol volume selalu terlihat dan kita tidak perlu harus menservis HP kita ataupun membongkarnya dan semua itu tentunya gratis dan fungsi tombol volume sudah normal seperti sedia kala.

Semoga artikel ini dapat membantu, berguna dan bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel