Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Dan Harga HP Oppo A52 Terbaru

Anda pecinta dan pengguna HP Android atau Smartphone dari brand Oppo, tentunya Anda sudah sangat mengenal dengan HP Oppo A52, HP Android ataupun Smartphone Oppo A52 merupakan suatu keberhasilan dalam mengambil dunia pasar HP ataupun Smartphone.

Spesifikasi Harga HP Oppo A52 Terbaru
spesifikasi-dan-harga-hp-oppo-a52-terbaru

Kesuksesan penjualan di dunia pasar untuk HP A5 2 ini, setelah berakhirnya booming berhasilan penjualannya pada HP Oppo A37 dan A31 di tahun kemaren.

Tapi sayangnya HP Oppo A52 dilahirkan di toko resmi Oppo dan dapat bertahan hanya sekitaran satu tahunan saja, setelah satu tahun kemudian toko resmi Oppo tidak tidak lagi memajangkan Oppo A52. 


HP Oppo A52 merupakan HP Oppo yang terbaru pada tahun kemaren dengan disodorkan di harga 3,1 jutaan di toko resmi Oppo, tetapi untuk tahun ini yaitu harga dipasarkan secara umum dengan harga 2 jutaan saja.


Untuk HP Oppo A52 dengan harga 2 jutaan itu sangat murah sekali, karena dengan budget 2 jutaan saja kita sudah membawa pulang HP Oppo dengan spesifikasi ukuran RAM 6 GB.


Apakah benar dengan HP Oppo A52 yang dibekali RAM 6 GB bisa dibawa pulang hanya berbekal uang dua jutaan saja? memang kenyataan demikian silhakan coba Anda cek di semua market di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan sejenis maketplace ataupun toko online lainnya.



Berikut spesifikasi HP Oppo A52.

Secara umum spesifikasi untuk HP Android Oppo A52 ini dibesutkan dengan Chipset Snapdragon 665 (11 nm) dengan sistem operasi Android 10, ColorOS 7.1 dengan ukuran RAM 6 GB juga memiliki penyimpanan internal atau ROM 128 GB, ini dibilang sangat murah untuk saat ini yang dibanderol dengan harga 2 jutaan saja.

RAM HP Oppo A52.

Untuk kapasitas RAM HP Oppo A52 disuguhkan dengan ukuran RAM 6 GB. Selain ukuran RAM yang besar dibekali juga dengan memori internal ukuran 128 GB, dengan ukuran RAM 6 GB tentunya HP Oppo A52 sangat cocok bagi Anda yang hoby atau manik dalam bermain game.

Layar HP Oppo A52.

Ukuran layar HP Oppo A52 berukuran layar 6,5 inchi dengan LTPS LCD Full HD+  layar beresolusi 2400 x 1080 piksel, 20:9 ratio. Pada layar HP Oppo 52 dibekali juga dengan cover pelindung yaitu Gorilla Glass 3 tentunya akan aman dari goresan atau benturan dan Anda tidak akan merasa bingung ketika meletakan HP Oppo A5 Anda. 


Kamera HP Oppo A52.


Sedangkan untuk segi ukuran kamera, Oppo A52 dibekali dengan kamera belakang 12 mega piksel, kamera ultrawide 8 mega piksel, 2 mega piksel type kamera monokrom, dan 2 mega piksel depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan atau front kamera berukuran 16 mega piksel, f/2.0.


Baterai HP Oppo A52.


Untuk ukuran baterai di HP Oppo A52 dengan ditanamkan baterai berukuran 5000 mAh, dan dapat melakukan memproses pengisian cepat berdaya 18 Watt atau fast charging 18 Watt, dengan ukuran kecepatan segitu dapat mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu sangat singkat.


Untuk fitur lainnya HP Oppo A52 sudah menyandang juga fingerprint ataupun fitur sidik jari dimana fitur penguncian dengan sidik jari atau juga dengan menggunakan pengenalan wajah.


Fitur fingerprint ini sangat penting sekali untuk menjaga dokumen ataupun file data peting lainnya seperti foto, video, akun Anda dan beberapa dokumen ataupun file berkas Anda yang penting dan rahasia atau yang bersifat privasi.


Spesifikasi Dan Harga HP Oppo A52 2021
spesifikasi-dan-harga-hp-oppo-a52-2021

Berikut Kelebihan HP OPPO A52.

  1. Salah satu kelebihan di HP Oppo A52 yaitu pada perangkat kerasnya atau hardwarenya yaitu di speaker stereo Dirac 2.0.
  2. Emang ditemukan perangkat keras atau hardware di Oppo A52 yaitu dengan speaker stereo Dirac 2.0, yang dapat menghasilkan suara yang jernih bagus dan keras.

Berikut Kekurangan HP OPPO A52. 

  1. Sayangnya kamera Oppo A52 yaitu pada kamera belakang terlalu keluar ataupun menonjol. Dengan kamera yang menonjol atau keluar ini tentu akan mengganggu atau membuat kita tidak nyaman dalam mengantongi HP Oppo A52.
  2. Selain dengan kamera belakang yang menonjol atau keluar, untuk ukuran kamera belakang ataupun kamera utamanya cuma berukuran 12 mega piksel, sedangkan untuk kamera depan ataupun kamera selfie berukuran 16 mega piksel.

Dengan kamera belakang atau kamera utama yang berukuran hanya 12 mega piksel, tentunya ini sangat berlawanan dengan kamera depannya, ataukah mungkin memang sengaja sudah di seting dari pabrikan dari brand Oppo itu sendiri, atau mungkin memang disiapkan dengan sengaja untuk HP Anda yang hoby Selfie.


Demikianlah ulasan tentang spesifikasi dan harga HP Oppo A52 dengankapasitas RAM yang tinggi yaitu 6 GB serta memori penyimpanan internal ataupun ROMberukuran 18 layar 6,5 inchi yang ditawarkan saat ini hanya 2 jutaan saja. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan bermanfaat.