ips Cara Melihat Posisi Letak Penyimpanan Software di Laptop Atau Komputer Dengan Cepat Dan Otomatis. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Melihat Posisi Letak Penyimpanan Software di Laptop Atau Komputer Dengan Cepat Dan Otomatis.

Nissamaheswary.com - Bagi Anda yang pekerjaannya selalu bersanding atau membutuhkan laptop ataupun komputer, tips berikut sangat cocok bagi Anda jika ingin melihat letak keberadaan software atau program di laptop atau komputer dengan cepat hanya dengan satu klik dan hanya butuh waktu hitungan detik saja.

Cara Melihat Posisi Letak Penyimpanan Softwar di Laptop Atau Komputer Dengan Cepat.
cara melihat posisi letak penyimpanan software di laptop atau komputer dengan cepat otomatis

Biasanya kita melihat keberadaan software tersebut dengan alasan ingin mengcopy software ke folder lain ataupun ke perangkat lain ingin memindahkan ke folder lain, ingin melihat versi software juga Anda ingin upgrade software-software yang biasa Anda gunakan ketingkat versi yang baru atau keatasnya.

Secara umum software-software program di laptop atau komputer terletak pada folder C atau direktori C, dimana file tersebut sudah diseting oleh pabrikan laptop atau komputer, sedangkan pada folder lainnya seperti folder di D, dimana folder atau direktori D khusus untuk meletakkan penyimpanan dokumen atau file data-data Anda.

Berikut tips cara melihat aplikasi atau software di komputer atau laptop dengan cepat hanya hitungan detik.

Biasanya Anda melihat software atau letak posisi program software di komputer atau laptop Anda akan secara manual, berurutan dari direktori C dan ini biasanya akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Iya dipastikan sangat lama karena Anda mungkin lupa dimana letak posisi software ataupun program di laptop komputer yang ingin Anda copy ke perangkat lain ataupun Anda ingin upgrade ke versi selanjutnya.

Beberapa alasan lain Anda ingin melihat dengan cepat letak posisi sebuah software program di laptop atau komputer dengan alasan Anda tentunya ingin mengcopy dari laptop ke flashdisk atau perangkat lain atau juga Anda ingin menggandakan dan beberapa alasan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut tips secara cepat bagaimana cara melihat posisi letak penyimpanan software atau program di laptop atau komputer hanya dalam hitungan detik.

Ok langsung saja berikut tips secara cepat melihat posisi letak sofware atau program di laptop atau komputer tanpa mencarinya secara manual di letak direktori atau folder C.

1. Silahkan klik kanan pada menu icon software yang terletak di dekstop laptop atau PC komputer Open file location.

Jika Anda belum membuatnya atau menampilkan di dekstop, silahkan buat dulu atau tampilkan software ke dekstop dengan cara cari softwarenya dan pada bagian extensinya dengan nama Application pilih klik kanan → Send to Dekstop (create shortcut).

2. Setelah Anda mengkilik di icon software tersebut dengan klik kanan dan pilih Open file location → maka keberadaan propertis software tersebut akan tertampil secara ototmatis dan hanya dalam hitungan detik.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat atau menyimak Video Tutorial dibawah ini:


Dengan kata lain dengan mengeklik kanan dan pilih Open file location, maka secara otomatis akan tersetfocus khusus langsung ke software yang Anda tuju.

Sangat berbeda sekali jika Anda mencarinya dengan secara manual dari direktori atau folder C, ini pasti akan membutuhkan waktu yang tidak secepat seperti cara diatas dengan klik kanan Open file location tentunya di dekstop yang sudah kita tampilkan.

Belum ditambah lagi permasalahan Anda yang lupa menempatkan atau meletakan dimana pada awal dahulu mendowload dan mengistal dan menyimpanan software-software itu berada.

BACA JUGA: Begini lohh cara cepat dan ampuh mencari hasil download yang hilang atau lulpa menyimpannya pada laptop atau komputer hanya dalam hitungan detik.

Dengan secara cepat melihat keberadaan letak posisi softaware atau program komputer berada seperti cara atau langkah diatas, dapat membantu sekali untuk mempersingkat waktu dimana Anda masih punya tugas atau pekerjaan lain yang tentunya menumpuk atau belum selesai.

BACA JUGA: Berikut ini caramnghilangkan garis-garis berwarna merah dan hijau yang melengkung atau bergelombang dibawah tulisan dokumen Ms. Word.

Demikianlah dengan cara melihat posisi dimana letak software atau program di laptop atau komputer dengan secara cepat yaitu klik Open file location di menu icon dekstop seperti langkah atau cara seperti uraian diatas.

Semoga dapat membantu pekerjaan Anda sebagai pekerja kantoran atau siswa atau mahasiwa. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel