Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Otomatis Membuat Titik Lurus Dan Rapi Di Ms Word

Nissamaheswary.com - Berikut cara membuat titik otomatis di ms word hanya dalam hitungan detik maka akan mempersingkat pekerjaan Anda, sangat berbeda sekali Jika Anda melakukan secara manual ataupun cara lama.

Cara Otomatis Bikin Titik Lurus Dan Rapi Di Ms Word

Tips cara membuat titik di ms word agar rapi dengan cepat dan otomatis.

Sampai sekarang ini banyak seorang penggunaan MS Word, baik sebagai admin, operator atau  sekretaris ataupun seorang siswa ataupun mahasiswa dan tentunya bagi pemula sudah dipastikan banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat titik di ms word agar rapi lurus dengan cepat dan otomatis.

Anda tidak usah khawatir karena cara atau tips membuat titik-titik dengan otomatis rapi dan lurus, ini bisa bekerja pada MS Word 2007 2008 dan 2010.

Sebagai contoh cara membuat titik lurus rapi dan sejajar secara otomatis hanya dalam hitungan detik pada contoh data identitas pribadi di bawah ini:

Data Identitas Pribadi

Nama :
Pekerjaan :
Jenis kelamin :
Tempat tanggal lahir :
Status :

Seperti pada contoh diatas, jika Anda ingin menambahkan tanda titik dua (:) beserta isi yang kosong yaitu dengan titik-titik secara manual pasti tidak akan lurus ataupun tertata rapi.

Bahkan jika dilakukan secara manual maka terkadang Anda akan kesulitan untuk dan membutuhkan waktu yang lama untuk meluruskan atau merapikan serta sejajar dengan kalimat diatas ataupun di bawahnya.

BACA JUGA: Begini caranya menghilangkan garis merah di bawah tulisan dokumen Ms Word.

Begini cara melakukan ataupun membuat titik lurus dan rapi secara otomatis cepat dan singkat di MS Word.

A. Langkah Pertama.

  • Silahkan blok semua data identitas pribadi.
  • Silahkan klik kiri pada toolbar ukuran Ruler sampai membentuk tanda seperti ikon L (Left Tab), posisi klik kiri di Ruler setelah titik dua (:) jarak kurang lebih 2 cm tergantung kebutuhan Anda.
  • Setelah ada tanda hitam seperti huruf L (Left Tab), maka sekarang tinggal tekan tab pada keyboard sebelum titik dua (:)
  • Setelah Anda menekan tombol tab di keyboard maka jarak titik dua (:) maka akan lurus rapi dan sejajar secara otomatis antara kalimat diatas dan dibawahnya.
Cara Membuat Titik Lurus Dan Rapi  Otomatis Di Ms Word

Setelah mebuat titik dua (:) otomatis lurus rapi dan sejajar seperti pada uraian Langkah Pertama diatas, maka sekarang Anda membuat titik-titiknya di belakang titik dua (:) dengan rapi lurus dan secara ototmatis hanya dengan sekali tekan tombol tab di keyboard.

BACA JUGA: Tips cara mengembalikan tabel kolom yang hilang atau tidak muncul di Ms Word.

B. Langkah Kedua.

Silahkan blok semua lagi data identitas pribadi.
  1. Selanjutnya tekan alt + O + T atau double klik kiri di icon L (Left Tab) pada toolbar Ruler.
  2. Pada tampilan tabs silhakan diisi atau atur seperti berikut ini:
  3. Pada kolom Tab stop position : Isikan jumlah sampai batasan titik-titik.
  4. Pada pilihan Leader, pilih bagian No. 2 ……………
  5. Lanjut tekan tombol Set dan OK.
Setelah Anda mensetingnya pada bagian Langkah Kedua, sekarang Anda tinggal letakan posisi kursor mouse di belakang titik dua (:) dan silahkan tekan tombol tab pada keyboard, maka akan membentuk garis berupa titik-titik yang lurus rapi dan sejajar.

Cara Membuat Titik Lurus Dan Rapi Otomatis Di Ms Word


Cara Membuat Titik Lurus Dan Rapi Otomatis Di Ms Word

Anda juga dapat melihat atau menoton tutorial video cara otomatis membuat titik lurus, rapi dan sejajar di Ms Word dibawah ini: