ips Cara memotong Atau Mengcrop Foto Gambar di Ms Word. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara memotong Atau Mengcrop Foto Gambar di Ms Word.

Nissamaheswary.com - Berikut ini bagaimana cara memotong atau mengcrop dan menyesuikan foto atau gambar sesuai bentuk yang Anda inginkan di Ms. Word tanpa aplikasi tambahan apapun dan sangat mudah sekali dilakukan.

Cara memotong gambar di word sesuai bentuk yang Anda inginkan itu sangat mudah sekali dan simpel, tentunya hanya memakai menu Crop di tampilan toolbar bawaan Microsoft Word itu sendiri.

Bagi Anda sebagai admin ataupun bekerja di perkantoran atau bagi Anda yang pemula belajar Microsoft Word, pastinya sudah kebiasaan dalam menangani suatau berkas atau administratip, dan dalam pembuatan berkas admisnistatip semua itu pastinya membutuhkan sebuah komputer ataupun laptop.

Atau juga bagi Anda sebagai siswa pastinya sudah tentu dengan berbagai tugas sekolah dan salah satu tugas yang harus dikerjakan yaitu dengan menggunakan laptop atau komputer.

Nah jika Anda yang pemula dalam mengunakan Ms, Word dengan berbagai pengetikan atau pengolahan kata, dalam pengetikan file dokument, pastinya tidak ketinggalan juga untuk membutuhkan gambar atau foto di file dokumen Anda.

Dengan tampilan foto ataupun gampar di dokumen Anda pastinya memerlukan dengan desain tampilan yang bagus ataupun enak dipandang mata, Contoh dengan foto yang Anda masukkan ke file dokumen terlalu besar atau terlalu luas pada bagian background atau luarnya.

Selain tujuan untuk tampilan foto ataupun gambar yang bagus, Anda juga bisa meminimalis ukuran kertas di file dokumen, Maka Anda harus mengecrop atau memotong foto atau gambar tersebut, supaya tampilan foto atau gambar tidak terlalu besar atau luas pada background atau bagian luarnya.

Berikut ara memotong atau crop gambar foto di word sesuai bentuk yang Anda inginkan adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan buka file dokumen atau presentasi di Ms, Word.
  2. Lanjut pilih dan klik gambar atau foto yang ingin Anda Crop atau potong.
  3. Pilih dan klik ikon Crop pada tampilan toolbar diatas jendela Ms Word .
  4. Posisi masih terklik di foto atau gambar → Lanjut di sekitar tepi atau sudut bingkai atau garis luar foto klik dan tarik kedalam untuk memotongnya sesuai dengan bentuk keinginan Anda.
  5. Setelah Anda mengcrop dan menyesuaikan bentuk ukuran foto gambar --> Lanjut tekan Enter.
cara crop atau memotong foto gambar di ms word

cara mengcrop atau potong foto gambar di ms word

cara crop atau potong foto gambar di ms word

Dengan menarik mouse kedalam untuk memotong atau mengcrop dan tekan Enter, maka foto atau gambar sudah terpotong.

Langkah selanjutnya Anda tinggal menyesuaikan yaitu dengan mengecilkan atau membesarkan melalui mouse dengan menarik pada bagian sudut garis atau bingkai foto kedalam untuk memperkecil foto atau gambar dan menarik keluar untuk membesar tampilan foto atau gambar.

Dasar atau rumus untuk memotong ataupun mengcrop sebuah foto ataupun gambar, yaitu semua hanya terletak menggunakan tampilan tepi bingkai ataupun garis luar di foto atau gambar tersebut.

Dan untuk memperbesar dan memperkecil tampilan foto gambarpun sama yaitu dengan hanya mengeklik dibagian sudut bingkai atau garis luar dan menarik kedalam atau keluar.

BACA JUGA: 
Berikut cara edit tulisan di Photoshop dengan mudah.

Dengan memotong atau mengcrop foto ataupun gambar di Microsoft Word sesuai bentuk yang Anda inginkan, maka tampilan foto dan gambar tersebut sudah kelihatan bagus tanpa background luar yang terlalu besar ataupun terlalu luas.

Crop atau memotong foto gambar hanya dengan memanfaatkan atau menggunakan menu ikon Crop bawaan Ms.Word itu sediri dan tentunya sama sekali tidak membutuhkan tambahan aplikasi atau software apapun. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel