ips Cara Menambahkan Ikon Aplikasi Atau Software Di Taskbar Windows - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menambahkan Ikon Aplikasi Atau Software Di Taskbar Windows

Nissamaheswary.com - Berikut tips cara menampilkan atau menambahkan ikon aplikasi di taskbar bawah pada windows 10, 8 dan windows 7.

Cara Menambahkan Ikon Aplikasi Di Taskbar Windows

Sebelum ke tutorialnya bagaimana cara menambahkan atau menampilkan ikom aplikasi di taskbar pada Windows, terlebih dahulu akan membahas apa fungsi kegunaan atau kelebihan menambahkan ikon atau menu aplikasi di taskbar Windows.

Berikut manfaat kegunaan atau fungsi kita menambahkan menu atau ikon aplikasi atau software di taskbar pada Windows 10, 8, 7.

1. Akan mempermudah mempersingkat waktu dan membantu dalam pekerjaan kita.
Apa bila kita sudah membuka software atau aplikasi dan pada saat kita ingin membuka software lainnya, kita hanya mengeklik ikon software atau aplikasi di taksbar bawah.

2. Tidak harus mencari software atau aplikasi dari menu Start.

Masih sama yaitu apabila kita sudah membuka banyak aplikasi atau software dan kita menambahkan dengan membuka software lain itu tidak harus terlebih dahulu dengan klik minimize software-software yang sudah kita buka dan kita hanya cukup klik ikon aplikasi di bagian taksbar bawah.

BACA JUGA: Cara mengubah tampilan taskbar bawah windows sangat mudah sekali.

Berikut bagaimana cara menambahkan ikon aplikasi atau software ke taskbar di windows 10, 8 dan 7.

Ada dua cara atau langkah cara menambahkan ikon aplikasi ke taskbar windows 10,8 dn 7 yaitu sebagai berikut:

A. Cara Pertama.

Jika kita ingin menambahkan aplikasi atau software yang sudah ada di tampilan desktop windows.

👉 Silahkan klik kanan ikon aplikasi yang mau ditambahkan ke taskbar → Lanjut klik Pin to taskbar.

Sebagai contoh ingin menambahkan MS Word, kita tinggal klik kanan pada aplikasi atau software MS Word tersebut dan pilih Pin to taskbar maka secara otomatis ikon aplikasi MS Word sudah muncul di taskbar bawah windows.

B. Cara Kedua.

Jika aplikasi atau software tidak ada di tampilan desktop windows.

👉 Silahkan cari nama aplikasi dengan mengetikan di kolom pencarian kiri bawah di samping tombol Start.

Cara kedua ini dilakukan apabila nama aplikasi atau software belum ada ataupun tidak terpasang pada tampilan desktop. Aplikasi atau software yang tidak ada di 
desktop biasanya Anda belum menyeting dan menambahkan aplikasi dengan pilihan Create shortcut.

Itulah dua cara bagaimana menambahkan atau menampilkan ikon software atau aplikasi di taskbar pada bagian bawah windows, dengan dua cara ataupun langka seperti pada uraian di atas tentunya dapat bekerja pada versi windows 7, 8, 10 dan versi windows keatasnya.

Untuk leih jelasnya, Anda juga dapat melihat dengan menonton Video Tutorial cara menambahkan ikon aplikasi di taskbar windows di Sini.

BACA JUGA: Begini cara menambahkan atau memasukan Label atau Add Blank di VideoPad.

Dengan kita menampilkan ikon aplikasi atau software di taskbar tentunya akan memudahkan kita ataupun mempercepat dan membantu ketika kita sedang membuka beberapa aplikasi atau software, dan pada saat itu juga bisa menambahkan aplikasi lainnya dengan cukup klik ikon di tampilan taskbar yang sudah kita buat.

Berbeda sekali ketika kita belum membuat atau menambahkan dengan memunculkan ikon aplikasi atau software di tampilan taksbar, biasanya selalu sedikit kerepotan apabila kita ingin membuka aplikasi lainnya yang biasa dilakukan dengan mengklik pada menu Start. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.




























Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel