ips Cara Menghilangkan atau Menghapus Watermark Video - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menghilangkan atau Menghapus Watermark Video

Nissamaheswary.com - Sangat mudah sekali bagaimana cara menhapus atau menghilangkan watermark logo atau tulisan di video.

Jika Andasedang mencari tips bagaimana cara menghapus atau menghilangkan watermark di video, berarti Andapada posisi yang tepat dengan membaca artikel di sini.

Bagaimana sih cara menghilangkan atau menghapus sebuah watermark atau tanda air di sebuah video? untuk pembahasa pada artikel ini akan mencontohkan bagaimana cara menghilangkan atau menghapus tulisan atau gambar logo dari hasil video rekaman dengan BandiCam dengan menggunakan software atau apilkasi VideoPad.

Mengapa harus mengedit video menghilangkan atau menghapus watermark dengan mengguanakan aplikasi VideoPad?

VideoPad aplikasi atau software editing video yang penggunaannya sangat mudah familiar dengan berbagai fitur pengeditan yang luar biasa dan akan menghasilkan hasil editan video Andalebih profesional plus penggunaan software VideoPad open source atau bisa gratis.

BACA JUGA: Berikut tips cara menambahkan Label atau Add Blank di video dengan menggunakan aplikasi editor VideoPad.

Sebelum melanjutkan tutorialnya bagaimana cara menghilangkan ataupun menghapus watermark di video dengan mengguanakansoftware editor yaitu VideoPad, terlebih dahulu akan diulas sedikit atau secara singkat padat dan jelas apa itu watermark.

Watermark dalam bahasa Indonesia disebut sebagai tanda air, yaitu sebuah tulisan atau gambar berbentuk logo ataupun text biasa yang menyatakan gambar, logo ataupun tulisan teks tersebut adalah menggambarkan hack cipta milik seseorang atau perusahaan.

Hack cipta milik seseorang kontent kreator yang dimaksud adalah video yang ada watermark itu adalah video milik seseorang dengan menyertakan keberadaan hack cipta dirinya dengan melabelkan sebuah gambar logo ataupun tulisan teks biasa.

Adanya video yang mempunyai watermark, biasanya banyak pengguna internet yang ingin menghapus ataupun menghilangkan watermark di video tersebut, dengan tujuan untuk diupload ulang supaya seolah-olah video itu tersebut asli milik anda.

Menghapus atau menghilangkan watermark sebuah video Apakah tidak melanggar kebijakan hack cipta konten?

  1. Jika Anda hanya ingin mengoleksi video tersebut dengan menghilangkan atau menghapus Watermark hanya dengan menunjukkan kreativitas anda, tentu perihal tersebut sah atau wajar-wajar saja.
  2. Tetapi jika tujuan Andauntuk mengupload ulang mengharapkan sebuah konten video Andabisa disetujui ataupun bekerjasama dengan periklanan Google AdSense tentu ini perlu di garis bawahi atau Andaharus memikirkan dengan matang.

Apa dengan menghapus atau menghilangkan Watermark akun YouTube aman-aman saja dan kita tetap bisa bekerjasama dengan periklanan Google AdSense?

  1. Salah satu contoh untuk untuk konten kreator YouTube, sejauh ini memang masih banyak yang akuntnya tetep aman-aman saja, tapi tidak tahu dengan seiring peraturan kebijakan yang dibuat oleh Google AdSense pastinya akan berdampak juga pada akunt Anda.
  2. Salah satunya juga belum ada pihak yang melapor baik pemilik video atau bukan pemilik video tentang pelanggaran kebijakan hack cipta yaitu mengupload ulang video milik orang lain.
  3. Tetapi Yang harus diperhatikan ataupun digarisbawahi bahwa sistim robot Google sangat canggih sekali, karena dengan sistem robot bisa mendeteksi video yang sama walaupun telah diedit atau dipotong tapi masih menunjukkan ciri khas seperti suara jenis audio atau efek suara lainnya masih sama seperti video aslinya.

Oke langsung ke tutorialnya yaitu bagaimana cara menghilangkan atau menghapus tulisan atau watermark video dengan menggunakan software VideoPad.

  1. Silahkan buka aplikasi atau software VideoPad di laptop atau PC komputer Anda.
  2. Masukan video rekaman Bandicam yang ingin dihapus ataupun dihilangkan. watermarknya dengan melalui menu Add File. Atau Anda bisa mengedragnya dengan menarik video dari dari penyimpanan folder video Anda ke Video Files pada tampilan kiri atas VideoPad.
  3. Pada tampilan Clip Preview -> Pilih Video Effects -> Dan pilih Crop.
  4. Selanjutnya silahkan Crop video hasil rekaman Bandicam, yaitu dengan mengecrop pada bingkai ataupun garis luar dan bagian atas saja.
Cara Mmenghilangkan atau Menghapus Watermark di Video

Disini maksudnya Anda menarik dengan crop menggunakan mouse bagian dari garis bingkai luar bagian atas saja kearah bawah dengan tujuan hanya menghilangkan atau memotong ada tulisan logo Bandicam.

Setelah Anda mengatur dengan menghilangkan atau menghapus pada bagian tulisan ataupun logo Bandicam, sekarang Anda bisa menyimpan video tersebut dan mengekspornya Jenis file yang sesuai Anda inginkan.

BACA JUGA: Ini dia Bandicam aplikasi perekam layar terbaik untuk Laptop atau PC Komputer yang wajib Anda coba dan punya.

Dengan mengatur tulisan ataupun logo Bandicam dengan menggunakan aplikasi VideoPad maka tulisan atau gambar logo Bandicam sudah hilang dan hasil video sekarang tanpa Watermark seolah-olah video tersebut asli milik anda.

Demikianlah bagaimana cara mudah menghapus atau menghilangkan watermark hasil rekaman video dengan Bandicam seperti tulisan, logo Bandicam hanya dengan menggunakan software atau aplikasi VideoPad. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel